Plesir Ke Malioboro-Mirota

JOGSunday (3)

 

weekend, adalah dimana saya dan istri biasa meluangkan waktu untuk jalan-jalan. kali ini tujuan jalan-jalannya adalah ke kota tetangga, yaitu Jogja. dengan membeli tiket seharga 12.000 untuk 2 orang, kamipun berangkat menuju kota gudeg dengan menggunakan kereta api Prambanan Ekspress (Pramex). kurang lebih perjalanan 45 menit dari stasiun Solo Balapan, kami pun tiba di stasiun Tugu Jogja.

JOGSunday (4)

Memang jogja salah satu kota tujuan wisata di pulau jawa, mungkin bagi kami berdua sudah biasa dan familiar dengan kota ini, karena dulu pernah 2 tahun tinggal di jogja. dalam perjalanan kami bebarengan beberapa anak-anak muda yang ingin berlibur dan traveller juga. pagi itu tepat pukul 10.00 akhirnya menginjakkan kaki di Jl. Malioboro untuk mencari sarapan. nah disini sekedar tips, kalau cari makan pagi/siang di malioboro lebih baik beli di angkringan, atau warung yang ada di gang saja, harganya jauh lebih murah dan standar. berbeda dengan warung kaki lima yang ada di jl. utama malioboro sendiri, terlebih di sekitar depan hotel inna garuda. disana tidak dicantumkan harga. dan bila pedangang tau yang beli mungkin wisatawan luar daerah, harga bisa di pukul tinggi.

??????????

JOGSunday (5)

Perjalanan menyusuri Jalan yang legend di kota jogjapun dimulai bersama istri, karena terlalu banyak jalan dan banyak minum air putih akhirnya saya dan istri harus memenuhi panggilan alan :D, nah disini biasanya wisatawan pada bingung harus kemana. karena setau saya toilet hanya ada di masjid bersebelahan dengan inna garuda dan daerah kraton. namun para wisatawan bisa juga menemui toilet yang cukup uniq di plasa malioboro dengan hiasan infografik didalamnya.
??????????

Ketika menyusuri malioboro, belanjapunpasti tak akan pernah luput jika berwisata ke daerah ini, ratusan pedagang dengan dagangannya di gelar disini dengan harga awal cukup mahal namun bisa di tawar hingga serendah-rendahnya. salah satu tempat yang menjadi tujuan kami adalah Mirota, salah satu centra belanja malioboro yang menjual berbagai macam pernih tradisional mulai dari Souvenir model jawa klassik hingga batik.

JOGSunday (9)

JOGSunday (10)

JOGSunday (11)

 

JOGSunday (1)

Mirota mungkin kalau di solo hampir mirip dengan Javanir atau Ria Batik, dengan lokasi didepan pasar Bringharjo, Mirota Batik menjadi tujuan wisata belanja bagi para turis asing. sebenarnya ketika di Mirota ingin memotret banyak benda-benda Jawa Klasik yang dijual, namun sayang batrei camera habis. karena sebelum berangkat lupa mencharge :), dan 3 jam berada di mirota akhirnya kami pulang lagi ke solo 🙂

17 comments

      1. Hiks, waktu luangnya ini nih yang susah. Kalo ke Jogja kan gak cukup cuma 2 hari.. Blom bringharjo sehari, blom mirota sehari, blom kranggan sehari.. Lah, belanja doang.. :p

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s