Melakukan Sedikit Berbeda

Posted on Updated on

LakukanSedikitBerbeda

Dalam kehidupan terkadang saya merasa bosan dengan rutinitas, rutinitas itu terkadang membosankan. dengan rasa bosan tentunya harus melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. sama ketika melihat mahasiswa saya ketika kerjaannya setiap hari hanya mengerjakan kuliah dan tugas dari dosen-dosennya, melihat rekan-rekan kerja yang hanya sibuk mengerjakan administratif saja dan akhirnya pengetahuan tentang dunia luar terbatas. dan bahwasanya setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses dan ini memang benar, dimanapun dan apapun mereka.

Melakukan hal yang berbeda menurut saya sah sah saja didalam menjalani hidup seperti bekerja misalnya, asalkan semua itu masih dalam koridor koridor kejujuran kebenaran, tidak merugikan orang lain terlebih menyalahi norma dan agama. saya pernah membaca sebuah ebook karangan dari Marc and Angel bahwa orang sukses harus melakukan hal berbeda dari yang lainnya. lalu apa yang sebenarnya membuat mereka menjadi orang sukses ?

  1. Bersikap Objektif . saya melihat mereka yang sukses selalu memiliki sebuah target yang realistis dalam pikirannya. mereka tahu apa yang mereka inginkan dan berusaha untuk mengejar hal tersebut. Untuk itu mereka biasanya membuat sebuat target dalam kehidupan yang mereka jalani. ingat semua ini harus dikerjakan dengan cara yang benar tentunya.
  2. Tegas dan Segera. tindakan seperti ini terkadang memang sulit bagi orang yang karakternya bimbang dan susah mengambil keputusan termasuk . jadi intinya hanya perlu berani membuat tindakan tegas untuk merubah hidup  atau bahkan hidup orang lain menjadi lebih baik dan menjadi orang yang sukses. Semua pengetahuan dan kecerdasan sebenarnya tidak berguna sama sekali tanpa ada sebuah tindakan. contoh lah orang orang di bidang IT seperti Bill Gates , Steve Jobs mereka adalah orang orang yang tidak lulus kuliah, namun mereka tegas dan segera membuat sebuah produk yang suksesnya kita sudah mengetahuinya.
  3. Fokus Untuk Lebih Produktif dan Tidak Sibuk, menjadi orang yang sibuk belum tentu menjadi orang yang berhasil tapi menjadi orang yang produktif dan kreatiflah yang berhasil. pepatah bilang bukan kerja keras tapi kerja cerdas.
  4. Keputusan Logis dan Objektif, banyak sekali orang melihat dan menilai bahwa kesuksesan adalah secara materi, namun yang menjadi pertanyaan adalah; apakah mereka mendapatkannya dengan cara yang logis dan objektif? tentunya tidak. mereka lebih menggunakan emosi , bahkan perasaan memang memberikan sebuah warna yang berbeda dalam kehidupan. tetapi juga dapat membuat mereka melakukan hal yang salah, terutama dalam membuat sebuah keputusan yang tidak masuk akal.
  5. Menghindari Segala Hal Menjadi Sempurna, tidak ada yang sempurna di dunia ini. namun orang sukses tidaklah ambisius untuk mencapai kesempurnaan. yang perlu diingat adalah untuk menjadi seorang yang sukses tidak selalu harus menjadi orang perfeksionis, yang penting menikmati proses dan berusaha memperbaiki hasil agar semakin baik.
  6. Bekerja Di Luar Zona Nyaman, Jika merasa hidup kita sekarang ini cukup membahagiakan dan terjamin, maka saat ini kita berada di zona nyaman. untuk menjadi orang yang sukses harus berani keluar dari zona tersebut dan melakukan sebuah tindakan perubahan serta menerima resiko sebuah kegagalan, kreativ dan inovasi harus di butuhkan.
  7. Menjadikan Sesuatu Lebih Sederhana, “Simplicity is the ultimate sophistication.” artinya kesederhanaan adalah sebuah kesempurnaan. Sesuatu yang sederhana dan simple tidak berarti berkualitas buruk, kadang hal tersebut memberikan manfaat yang berguna bagi setiap orang
  8. Fokus Dari Hal Hal Kecil, Tidak ada seorang pun yang mampu membuat hal besar langsung dalam sekejap mata. Semua itu dimulai dari sesuatu yang kecil dengan pengembangan tanpa henti. seperti saya ini saya sedang mencoba mengembangkan bisnis kecil saya seperti soloinfoID.com 😀 , masih kecil sih. tapi alhamdulillah banyak orang solo yang sudah tahu.
  9. Mengukur dan Menikmati Proses dari Target, berusaha mengontrol apa yang anda tidak terukur dan diketahui. yang terpenting adalah  mampu melihat dimana posisi kita saat ini, kita  bisa memutuskan apakah cara kita sudah benar atau berada di jalan yang salah. Dengan begitu kita dapat memperbaiki cara kita dalam mencapai target tersebut. bagi saya hasil itu nomer dua yang terpenting adalah prosesnya benar apa salah
  10. Konsentrasi di Hal Hal Positif dan Belajar Dari Kesalahan, saya yakin mereka orang-orang sukses adalah orang-orang yang mampu berpikir positif dan berkonsentrasi pada hal positif . mereka tahu bahwa bertindak secara positifmampu membawa mereka kepada sebuah kesuksesan.
  11. Menghabiskan Waktu Dengan Orang-Orang Yang Benar, Sebenarnya sangat sederhana, pergaulan akan menentukan menjadi apakah kita. Jika bergaul dengan orang-orang yang salah kita tau resikonya. yaitu akan mendapat energi negatif yang akan membuat kita  menjadi semakin negatif, begitu juga sebaliknya. untuk itu pastikan kita  berhubungan dengan orang yang mampu mendukung kita untuk mencapai apa yang ingin kita raih.
  12. Berusaha Menyeimbangkan Hidup , terkadang ada orang yang berhasil membuat sukses bisnisnya dan memiliki banyak uang, namun disisi lain dia tidak bahagia karena tidak memiliki cinta dan kasih sayang dalam dirinya dan menurut saya sukses bukanlah materi semata,  sukses adalah orang yang mampu membuat dirinya bahagia dalam segala aspek hidupnya (pekerjaan, bisnis, kesehatan, keluarga, kehidupan sosial,  agama dll.)

Iklan

8 thoughts on “Melakukan Sedikit Berbeda

    xinnu said:
    26 Juni 2015 pukul 3:12 AM

    Terima kasih infonya. Worth it banget bagi yang selalu bimbang hehehe

    Febriyan Lukito said:
    30 Mei 2015 pukul 7:27 AM

    Hidup seimbang itu yang susah mas. Bagus mas sharingnya.

      mysukmana responded:
      31 Mei 2015 pukul 6:58 AM

      Nah it dia..sukses yg sbnrnya..keseimbangan

    ardhiansatrio said:
    29 Mei 2015 pukul 6:58 PM

    Reblogged this on didotcom.

    kekekenanga said:
    29 Mei 2015 pukul 12:06 PM

    saya berada di zona nyaman Mas, tapi saya sudah merasa sukses.
    Sukses nya saya adalah saat saya bisa membahagiakan orgtua saya dengan mewujudkan semua yang mereka butuhkan 🙂

      mysukmana responded:
      29 Mei 2015 pukul 12:55 PM

      Alhamdlh..yg penting tetap kreativ dan inovatif..

    ardhiansatrio said:
    29 Mei 2015 pukul 8:33 AM

    Mantap pak.. Ijin reblog, boleh?

      mysukmana responded:
      29 Mei 2015 pukul 8:39 AM

      Silahkan d share mas..smga bermanfaat ,silahkan jika mau dtambh..he2

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s