Jokowi dan Keluarga Seperti Ingin Mengajarkan Anak Buahnya dan Rakyatnya Untuk Sederhana

Posted on Updated on

1

#Daily – “Hidup itu sederhana dan merakyat adalah teladan yang baik untuk di ajarkan” .Sebagai orang yang tinggal di Surakarta (Solo) saya cukup bangga mempunyai presiden yang berasal dari kota saya tersebut, sebut saja Jokowi (Joko Widodo) nama yang tidak terlalu populer ketika di calonkan sebagai walikota beberapa tahun yang lalu untuk menggantikan Slamet Suryanto yang ketika itu cukup banyak tersandung kasus korupsi.

Kenal dengan sosok beliau yang sangat merakyat ketika masih menjadi walikota dan mengundang kami waktu itu dalam komunitas Blogger Bengawan di kediamannya (rumah dinas loji gandrng) di acara kumpul bareng blogger solo dan di suguhi angkringan yang di sewa untuk makan malam di pendopo belakang loji gandrung (bener makanan rakyat solo ).  Anak muda solo mana lagi yang tidak kenal dengan beliau ? dekat dengan para pemuda, rakyat kecil dan lain sebagainya. secara tidak langsung para pembaca sudah pada tahu bagaimana dan  seperti apa jokowi yang sekarang? beliau menjadi orang nomor satu di Indonesia ini, dan banyak orang tau lewat media media yang sudah memberitakannya saat ini.

Nah..saat saya menulis artikel ini, saya baru saja menyaksikan pernihkaan putra pertamanya yang bernama Gibran. Pernikaan dilakukan di Gedung Graha Sabha (Gedung Milik Jokowi), pernikahan yang tidak seperti para petinggi petinggi negara maupun artis pada umumnya, Pakaian nya saja cuma beskap dan pakaian manten buatan desainer lokal solo, saksinya saja cuma pak RT dan orang orang terdekat di kampungnya pak jokowi di Sumber (seperti warga kampung biasa) , Kyainya Gus Karim, seorang kyai laweyan yang punya ponpes Al-Qurani yang sangat tawadhu ( yang dulu juga pernah jadi pen-doa saya ketika Ijab Qobul nikah sama istri 😀 hehehe ), pokoknya sederhana banget..  yang saya tangkap setelah dari pernilkaan tersebut adalah : Sebagai pemimpin pak jokowi ingin mengajarkan kepada para jajaran anak buahnya untuk hidup sederhana dan merakyat apalagi sekelas orang nomor satu di Indonesia.

Berbeda dengan pejabat pada umumnya, mungkin harus orang-orang yang berada di deretan petinggi lainnya yang di ajak untuk menjadi panitia inti pernikahan, Jika dilihat dari presiden-presiden sebelumnya seperti apa pernikaan putra putri mereka? pastinya cukup mewah dan serba high class. saya menangkap inilah satu satunya presiden indonesia yang akan menjadi pelopor di antara para petinggi petinggi di indonesia, sikap teladannya bisa di contoh oleh pejabat lain. karena saya yakin kesederhaann akan menekan sedikit angka terjadinya korupsi khususnya di negara kita tercinta ini “Indonesia” :D.

Bahkan ketika saya menulis ini mungkin ada yang kurang setuju atau menganggap saya pendukung jokowi (paling mereka para hater saja :p). tapi sebagai orang solo dan warga solo. saya tetep bangga punya presiden asalnya dari kota dimana tempat saya tinggal. akhir akhir ini memang solo jadi pusat perhatian. Orang orang secara nasional billang “Royal Wedding Anak Presiden”, tapi saya bilang “Presiden Lagi Mantu” :D. kata yang lebih cocok untuk pernikahan Gibran dan Selvi, karena kesederhanaannya terlebih orang asli jawa.

Yang menjadikan saya Salut lagi kepada pak Jokowi, Pak presiden tidak memakai fasilitas negara sedikitpun, kalaupun ada seperti pengamanan dan toolnya itu sudah otomatis dari panglima TNI dan Polri sendiri yang menggerakkan, karena presiden dan keluarganya harus dilindungi. mungkin pak jokowi juga berpikir, hidup enak dengan berbagai fasilitas yang sah dari negara itu tidak banyak bermanfaat, bahkan fitnah dengan mudah masuk.

Ketika seorang dari kalian memandang orang yang melebihi dirinya dalam harta dan anak, maka hendaklah ia juga memandang orang yang lebih rendah darinya, yaitu dari apa yang telah dilebihkan kepadanya – HR.Muslim

Sekali lagi Selamat bagi mas Gibran dan mbak Selvie, Barakallah..Sakinah Mawadah Warrahmah 🙂 , mari hidup sederhana, bahwasanya sederhana itu gaya hidup 🙂

Foto : Dokumen OkeZone

Iklan

5 thoughts on “Jokowi dan Keluarga Seperti Ingin Mengajarkan Anak Buahnya dan Rakyatnya Untuk Sederhana

    Fanny F Nila said:
    18 September 2016 pukul 1:07 AM

    bangga punya presiden kyk pak jokowi ini.. semoga panjang umur ya pak, dan tetep dilindungi yang maha kuasa :).. itu pejabat2 di jkt kok g bnyk ya yg mau mencontoh kesederhanaan presidennya ini.. masih bnyk bgt org2 kaya ga jelas, pejabat2 g ptg yg kalo udh dijalan suka pake voorijder, dgn sirene yg ngaung2 -__-.. berasa pgn aku getok..

    lah pas pak presiden yg lwt, pernah tuh mas, bapak malah ga pake pengamanan ribut bgitu walo lagi macet banget, trs kaca mobilnya jg ga gelap.. Lah kita aja disenyumin ^o^.. seneeeng bgt punya pemimpn yg begini…

      mysukmana responded:
      18 September 2016 pukul 6:11 AM

      walikota siapa dulu dong hehehe, saya pernah makan malam sama beliau dl waktu undangan blogger, beliau memang orangnya sederhana dan merakyat..ketika sama beliau seperti tidak ada batasan (koyo wong biasa) yang bikin batasan malah para pengamannya 🙂

    kekekenanga said:
    12 Juni 2015 pukul 1:26 PM

    anaknya itu kok nggak pernah senyum yah kl di wawancara, pas nikahan senyum nggak tuh Mas hahahaa

      mysukmana responded:
      14 Juni 2015 pukul 7:32 PM

      Pas nikahan tetep cool..ankny baik sbnrny.cm dia g pd kalo didpn kamera

    Milta Muthia said:
    11 Juni 2015 pukul 11:19 AM

    Alhamdulillah..akhirnya ada rekan blogger yang menulis ini secara objektif berdasarkan apa yang telah dialami selama bergaul dengan Pak Jokowi dan melihat langsung prosesi Jokowi Lagi Mantu.. Pada bagian Jokowi Lagi Mantu itu, kita dapat melepaskan segala atribut kepresidenan darinya (apalagi kesan royal wedding yang selama ini identik dengan petinggi negeri ini), saya lebih melihat prosesi itu sebagai hantaran beliau sebagai Bapak mengantar anaknya menuju pernikahan..

    Seringkali memang kita mendengar kabar buruk tentang sesuatu bukan dari orang-orang sekitarnya.. Saya dan Mrs. Intan pernah mengunjungi Pasar Purwosari Solo dan mendengarkan para pemilik lapak di pasar bercerita tentang kebersahajaan dan kebaikan Pak Jokowi menjadi pemimpin di Solo.. dan tentu kebanggaan mereka akhirnya mengantarkan pemimpin mereka ke ibu kota, lalu menjadi Presiden…

    selamat berbahagia untuk yang berbahagia atas prosesi Jokowi Lagi Mantu..

    Senang karena Mas Sukma senang menghadiri acara tersebut! 😀

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s