Makan Siang Ala Selera Kampoeng Aston Hotel Solo

Posted on Updated on

MakanSiangWithAston (5)

#FoodBlogger – Beberapa hari lalu saya mendapatkan undangan dari Aston Hotel Solo (udah lengganan ngundang saya nih kayaknya) :)), dimana undangan tersebut adalah undangan makan siang di Cashmere Rasto, merupakan restoran yang terletak di lainti 6 bersebelahan dengan Sky Pool. saya pun dari rumah setelah sholat Dhuhur bertandang ke hotel tersebut. di parkiran saya bertemu dengan rekan-rekan Biznet, dimana mereka juga mendapatkan undangan yang sama untuk mencicipi makan siang “Selera Kampoeng“. 
MakanSiangWithAston (10)

Kenapa harus “Selera Kampung” ? tanya saya kepada  mbak mbaknya pegawai hotel yang saat itu ada di resto, dia menjawab “bahwa Solo yang terkenal dengan kota MICE ini tentunya banyak perusahaan swasta maupun negeri yang mempekerjakan karyawan dari luar kota maupun dalam kota. untuk itu inginmemberikan sedikit yang berbeda dengn masakan hotel yang biasanya kelasnya premium, nah dengan makanan Selera Kampung tersebut para tamu hotel diharapkan dapat makan makanan khas kampung, khususnya makanan Jawa” ungkap mbaknya.

Tak lama kemudian tepat pukul 12.30 acara pembukaan pun dimulai, beberapa tamu undangan termasuk para awak media dan perwakilan dari beberapa dari perusahaan dan pemerintahan yang ada di kotasolo sudah mulai berdatangan. kami semua disambut oleh Manajer secara langsung di pintu masuk hotel dan beliau lalu mengadakan sedikit konferensi pers dan intinya mengucapkan “Selamat datang, tak perlu lama lama konferensinya yang penting mari makan siang dan silahkan coba masakan dari chef kami” ungkapnya. Wah seketika itu karena saya dan temen-temen Biznet bukan orang yang kemaruk ya jaim dulu lah 🙂 dan membiarkan para rekan rekan yang lain yang mengambil duluan 😀

MakanSiangWithAston (1)

MakanSiangWithAston (2)

MakanSiangWithAston (6)

Oh iya , event ini adalah event makan siang bareng yang bertujuan untuk mengenalkan promo terbaru dari “Selera Kampong” Aston untuk menyediakan makan siang khusus Senin – Kamis Jam 12.00 – 15.00 tiap minggunya , Berbagai menu tradisional ala masakan rumahan disajikan dalam desain prasmanan yang modern. Tersedia Karedok, Lotek, Pecel Madiun, Sayur Asem serta aneka jenis daging ikan, sapi dan ayam goreng atau bakar yang lengkap dengan sayur tumis, sate telur puyuh, pepes tahu / jamur, tahu tempe bacem / mendoan, lalapan serta aneka sambal, acar, kerupuk dan irisan buah segar atau es campur. Harga nasi bakar hangat yang dimasak tradisional menggunakan daun serta segelas teh manis yang menambah kenikmatan makan siang anda hanya dengan Rp.50.000,- nett saja sudah dapat memilih dan makan sepuasnya. tapi kalau saya dan teman teman kemarin ya gratis makan sepuasnya 😀

MakanSiangWithAston (7)

Semua makanan disini menurut mb Anna dijamin higenis,  “Semua adalah dari Aston untuk para pelanggan dengan sisi kelebihannya. Yakni memberikan kualitas yang maksimal dan harga yang terjangkau menjadi nilai tambah dan menyentuh dihati setiap pengunjung hotel.” jelas mbak Anna kemarin waktu saya temui. pokoknya Selera Kampoeng makanan penuh makanan sehat, bergizi dan serba alami. Thanks Aston yang sudah mengundang saya, kapan-kapan lagi juga boleh 😀

Selera Kampung Aston Hotel Solo

  • Cashmere Restaurant
  • Senin-Kamis 12.00-15.00
  • Slamet Riyadi No. 373, Solo Centre Point
  • Telp (0271) 788 2000
Iklan

35 thoughts on “Makan Siang Ala Selera Kampoeng Aston Hotel Solo

    presyl said:
    12 Oktober 2015 pukul 8:07 AM

    Fotonya cakep cakeeep mas, hehe
    Termasuk terjangkau ya 50rb sepuasnya untuk ukuran hotel pula. Kalau di jakarta bisa cuma nasi bakar doang 50 rb, belum termasuk minuman yg min 10rb :))

      mysukmana responded:
      12 Oktober 2015 pukul 8:17 AM

      Namanya juga didaerah..klo pas ke solo mampirlah kesini..

    miya sari nur fatmawati said:
    11 Oktober 2015 pukul 9:50 PM

    solo punya banyak selera 🙂

    gegekrisopras said:
    11 Oktober 2015 pukul 8:11 AM

    Wah boleh nih kapan2 mampir kalo ada referensi mantap begini 😀
    Itu 50rb harga nasi bakar+tehnya aja atau harga prasmanannya, mas?

      mysukmana responded:
      11 Oktober 2015 pukul 5:13 PM

      All you can eat mbk..puas puasin hehehee

    fasyaulia said:
    10 Oktober 2015 pukul 9:08 PM

    Percaya kalau higienis… dari tampilan juga kayanya bersih dan seger sayurnya 😀

    BaRTZap said:
    10 Oktober 2015 pukul 8:00 PM

    Justru kuliner yang kampong gini yang ngangenin mas. Kadang udah agak susah untuk ngedapetinnya, apalagi di kota-kota besar 🙂

      mysukmana responded:
      10 Oktober 2015 pukul 8:35 PM

      Sbnrny ada sih mas..cm klo pagi aja dan tmptnya ndelik..

    pprakosa said:
    10 Oktober 2015 pukul 3:29 PM

    saya juga ngga nolak mas kalo ikut diundang juga, apalagi hidangannya kayak gitu.. mana prasmanan lagi wihiiihihi 😄 oiya, kalo ngga salah Biznet september kemaren ngadain acara seminar bareng kemkominfo, masnya ikut jadi panitianya juga ?

      mysukmana responded:
      10 Oktober 2015 pukul 3:44 PM

      Itu yg biznet jkrta mas..tmn2 sy di biznet solo hehee

    nanangrusmana said:
    10 Oktober 2015 pukul 10:07 AM

    asyiknya……… 🙂 saya jadi kangen masakan Indonesia….hiks…

    b13131 said:
    9 Oktober 2015 pukul 2:20 PM

    resume game subway surfer
    nama:siti handayani/mic/b13131

    cetut said:
    9 Oktober 2015 pukul 1:24 PM

    wah fotonya bikin kangen masakan indonesia.. 😀

      mysukmana responded:
      9 Oktober 2015 pukul 1:36 PM

      Makanya pulang ke indo..

        cetut said:
        9 Oktober 2015 pukul 1:47 PM

        Udah kemaren sempat lebaran di rumah 😀

    rinasetyawati said:
    9 Oktober 2015 pukul 11:49 AM

    enaaaak banget penampakannya… #elap iler

      mysukmana responded:
      9 Oktober 2015 pukul 12:39 PM

      Pasti enak lah

      mysukmana responded:
      9 Oktober 2015 pukul 12:47 PM

      Slurpppp…

    eda said:
    9 Oktober 2015 pukul 10:56 AM

    trus ngileeeeer….

    selera kampung, tapi gak kampungan ya 😀

      mysukmana responded:
      9 Oktober 2015 pukul 12:40 PM

      Namanya aja d hotel mbk…:)

        eda said:
        9 Oktober 2015 pukul 12:50 PM

        D surabaya kok ga perna ada yg ngundang yaaa… Hahaha #ngarep

          mysukmana responded:
          9 Oktober 2015 pukul 12:54 PM

          Masa sih mbk..coba deketin public relationny mbk ..heheee

    lilipribadi said:
    8 Oktober 2015 pukul 10:58 AM

    makyusss makananyaaa mas ^^

    saiiandria said:
    8 Oktober 2015 pukul 10:22 AM

    Waahh, gak kalah sama aston jakarta yaaa.. Btw, foto makanannya bikin ngiler hahaha

      mysukmana responded:
      8 Oktober 2015 pukul 10:29 AM

      Iya mbak itu kemaren hari selasa..tp sy malah foto foto.jd dptnya makaban yg akhir2 hihii

        saiiandria said:
        9 Oktober 2015 pukul 5:31 AM

        Tapi fotonya kece, bikin perutku jd bunyi-bunyi hihi

          mysukmana responded:
          9 Oktober 2015 pukul 5:34 AM

          Haha..yg bener kece..apa lagi dimakan, tambah kece..

    Sandi Iswahyudi said:
    8 Oktober 2015 pukul 9:55 AM

    Enak… bisa dijadikan referensi nih buat kerja sama kalau mampir ke Solo hehe

      mysukmana responded:
      8 Oktober 2015 pukul 10:03 AM

      Yoi mas sandi..monggo k solo lg mas

        Sandi Iswahyudi said:
        8 Oktober 2015 pukul 10:04 AM

        Hehe…enak makan2nya. Saya suka yang lalapan sama yang segar2 hihi

          mysukmana responded:
          8 Oktober 2015 pukul 10:09 AM

          Ditunggu pinaraknyw 🙂

            Sandi Iswahyudi said:
            8 Oktober 2015 pukul 11:17 AM

            Hehehe karpet merah ya mas

              mysukmana responded:
              8 Oktober 2015 pukul 11:35 AM

              Waaaaa…artis hollywood? :))

    ndu.t.yke said:
    8 Oktober 2015 pukul 9:20 AM

    Blm pernah ke Solo. Smoga klo ke Solo, bs nginep di Aston 🙂

      mysukmana responded:
      8 Oktober 2015 pukul 9:21 AM

      ditunggu ke solonya mbak, semoga kesampaian 🙂 banyak event dan hiburan disini kayak Jogja 🙂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s