Menikmati Suasana Mang Engking Dalam Jepretan Kamera

Posted on Updated on

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (17)

#Culinary – “Indonesia adalah negara yang kaya akan tempat-tempat menarik dan kulinernya“. Negeri yang hijau bagaikan zamrud khatulistiwa, apalagi kami (saya dan istri) , setiap bulannya selalu merencanakan untuk bisa jalan-jalan dan menghabiskan waktu berdua untuk sekedar refreshing baik dalam kota maupun luar kota. Karena keinginan istri pagi hari itu tiba-tiba pengen jalan-jalan sedangkan kondisi istri sedang hamil 4 bulan jadi tidak mungkin kalau jalan-jalan jauh-jauh, akhirnya saya putuskan untuk cari jalan-jalan dalam kota saja.

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (16)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (15)

Ide ini adalah dari  istri, mungkin karena keinginannya yang udah gak bisa di tahan, yaitu kepingin terapi ikan sama makan cumi (maklum mungkin nyidam kali ya) akhirnya kami memutuskan untuk ke Mang Engking cabang kota Solo dan lokasinya pun tidak terlalu jauh dari rumah dimana kami tinggal. Disana obyeknya cukup bagus dan tradisional banget dan sangat cocok untuk bersantai dan ada Terapi Ikan seperti yang diinginkan istri saya.  Tak lama kemudian saya berinisiatif untuk tetap membawa kamera prosummer yang biasa saya gunakan untuk travelling supaya bisa foto-foto lokasinya.

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (14)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (13)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (12)

Akhirnya Sabtu pagi kemarin kami berdua pun berangkat menuju Mang Engking yang jaraknya kurang lebih cuma 4 kilometer dari rumah. Karena suasana masih pagi, lokasi resto masih cukup sepi dan sangat cocok sekali untuk melakukan foto-foto landscape di resto tersebut. di lokasi ini terdapat beberapa gubug apung, taman yang penuh hijau daun, dan jalan cluster yang menghubungkan antara gubug-gubung makan yang lain.

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (10)

Setelah sepuluh menit perjalanan akhirnya kami sampai di lokasi dan memesan satu meja di gubug terapung supaya bisa menikmati suasana pagi itu dipinggir danau buatan yang ada di resto tersebut,  meskipun jalan-jalan lokal pastinya tak kalah suasana dengan jalan-jalan ditempat yang jauh-jauh. Setelah duduk kami melihat beberapa daftar menu yang ada di resto ini, dan sebenarnya cocoknya untuk keluarga besar, karena rata-rata yang dijual paketan untuk minimal 6 orang dan sayang sekali paketan untuk berdua tidak ada. Akhirnya kami pesan beberapa menu yang agak murah-murah saja yang penting ada cuminya sesuai keinginan istri. (maklum resto ini termasuk mahal sih, tapi senilai lah dengan suasanaya he..he..he..)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (8)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (1)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (6)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (5)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (3)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (2)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (4)

Sambil menunggu pesanan datang, kami berkeliling resto berdua dan mengambil beberapa gambar di setiap sudut dari lokasi resto tersebut,  setelah beberapa menit akhirnya kami kembali ke gubung yang kami pesan tadi. sebelum makan dan berdoa beberapa foto makanan saya ambil dan hasilnya seperti beberapa foto menu dianataranya adalah nasi, sayur kangkung, sayur asem, cumi asam manis, tahu dan tempe goreng beserta beberapa minuman yang belum sempat kefoto karena sudah datang duluan dan sudah diminum karena kehausan 😀

Kulineran di Mang Engking (5)

Kulineran di Mang Engking (8)

Kulineran di Mang Engking (7)

Kulineran di Mang Engking (9)

Kulineran di Mang Engking (11)

Kulineran di Mang Engking (6)

Kulineran di Mang Engking (10)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (9)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (7)

MangEngking (1)

Hunting Foto di Gubug Makan Mang Engking (11)

MangEngking (2)

Setelah menikmati kulineran di Mang Engking, tak terasa waktu sudah dhuhur, dan kami sempatkan untuk Sholat dulu sebelum merendamkan kaki kami di kolam terapi ikan yang ada di pintu keluar gubung mang engking. Suasana semakin siang semakin panas, tapi tidak menyurutkan niat kami berdua untuk merasakan sensasi terapi ikan di sela sela jemari dan telapak kaki kami.

Gubug Makan Mang Engking

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani, Kartosuro, Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah 57139
  • Telepon:(0271) 734157

Iklan

33 thoughts on “Menikmati Suasana Mang Engking Dalam Jepretan Kamera

    pingkanrizkiarto said:
    21 April 2016 pukul 7:21 AM

    kapan-kapan mampir ah…

    0858.6507.9257 Pelatihan NLP di Semarang said:
    7 Desember 2015 pukul 2:50 PM

    Manteb dah, jepretanya keren 😀
    Sertifikasi Coaching Indonesia

    Grant said:
    3 November 2015 pukul 5:44 PM

    wah, restonya keren banget!

    ira nuraini said:
    28 Oktober 2015 pukul 1:32 PM

    kl tempatnya mcm ini, makannya cm setengah jam..duduk2nya bisa 3 jam, betah banget… 😀

      mysukmana responded:
      28 Oktober 2015 pukul 1:41 PM

      Iya..betah disini klo smbil ngobrol..

    Budi | MILAGROS said:
    27 Oktober 2015 pukul 10:15 PM

    saya tertarik dengan konstruksi bambunya keren…..

      mysukmana responded:
      27 Oktober 2015 pukul 10:21 PM

      Iya keren kayak di fest jazz bromo

    Uchi said:
    24 Oktober 2015 pukul 7:24 PM

    Wiiih tempatnya nyaman banget ya maas, ada sawah2nya lagi. Sawah2 termasuk tempat kesukaan saya dalam kondisi suka maupun duka hehehehe. Kapan jalan ke Solo mampir aaahh Insyaalllah…aamiin

    Si Bohay said:
    23 Oktober 2015 pukul 10:29 PM

    Keren sekali tempatnya , yaa …

    Frany Fatmaningrum said:
    23 Oktober 2015 pukul 10:42 AM

    Mang engking yg ini cantik banget ya. Aku taunya mang engking di UI Depok sama mang engking BSD.

    evrinasp said:
    23 Oktober 2015 pukul 4:13 AM

    waduhhhh seger dan bersih pisan itu tempat mang engkring ya, enaknya wisata sambil kulineran di situ

    blogmommylina said:
    22 Oktober 2015 pukul 8:22 PM

    waah tempatnya bagus yah pak nggak kalah sama yang di jogja

      mysukmana responded:
      22 Oktober 2015 pukul 8:26 PM

      Iya bu bagus beud..betah dsna

    agisagistia said:
    22 Oktober 2015 pukul 4:22 PM

    #tapi rasanya menurut saya standar. Asyik buat makan cantik dan kumpul keluarga aja disini

    agisagistia said:
    22 Oktober 2015 pukul 4:19 PM

    Di Purwokerto juga ada. Mang Engking memang khasnya restoran taman. Menu-menunya bervariasi, tapi rasanya menurut standar

    Rifqy Faiza Rahman said:
    22 Oktober 2015 pukul 1:14 PM

    Nambah lagi referensi maem kalau pas ke Solo. Seru juga ya sambil hunting-hunting foto gitu 🙂

    yulijannaini said:
    22 Oktober 2015 pukul 7:28 AM

    Huwooo… Mang Engking teh dimana ya mas?
    Hehehe…
    #katro

      mysukmana responded:
      22 Oktober 2015 pukul 7:29 AM

      Di jabar ada..tp ini yg cabang solo teh..hihii

        yulijannaini said:
        22 Oktober 2015 pukul 7:32 AM

        Andai di Balikpapan ada yang begini…
        😫😔😭

    bukanrastaman said:
    22 Oktober 2015 pukul 7:06 AM

    bersih banget temaptnya ya mas.. keren

    anggik said:
    21 Oktober 2015 pukul 11:27 PM

    Kirain mangengking cuma ada di jawa barat aja hehe

      mysukmana responded:
      22 Oktober 2015 pukul 3:13 AM

      kan itu cabangnya ada dimana mana mas bro

    wdprasetyo said:
    21 Oktober 2015 pukul 7:48 PM

    Hehe, new veloz ya om… siiip, salam om

      mysukmana responded:
      21 Oktober 2015 pukul 7:54 PM

      iya om..keren om new veloz 1.5 🙂

    tapakasmo said:
    21 Oktober 2015 pukul 4:43 PM

    Ninggalin jejak… salam kenal mas dari ferry dp.

      mysukmana responded:
      21 Oktober 2015 pukul 5:07 PM

      Slm kenal jg mas

    Nandito Silaen said:
    21 Oktober 2015 pukul 4:35 PM

    Lihat suasananya pengen tidur siang habis makan. hahahahaha

      mysukmana responded:
      21 Oktober 2015 pukul 4:38 PM

      Gemuk dong mas bro ntr..hahaa

        Nandito Silaen said:
        21 Oktober 2015 pukul 4:39 PM

        Hahaha.. tak apa. suadasanya mengundang ngantuk euy.

    Gara said:
    21 Oktober 2015 pukul 7:14 AM

    Ngomong soal harga, 200-an juta itu mahal ya Mas… :huhu. Tapi kalau buat makan di saung, boleh banget tuh duit segitu Mas :hihi. Menunya enak-enak Mas, fotonya juga bagus, biasanya saya suka fail ambil foto makanan sebab belum belajar soal angle pengambilan gambar, tapi dari foto-foto di sini kayaknya saya bisa belajar. Terima kasih ya :hehe.

      mysukmana responded:
      21 Oktober 2015 pukul 7:59 PM

      ya mahal lah mas 200jt, di solo udah dapat rumah lumayan bagus, tapi klo ada niat pasti bisa kok..dan tinggal gusti Allah mengabulkan atau tidak. gitu saja mas hehe..btw saung itu damana yak? kayaknya pernah denger 😀

        Gara said:
        24 Oktober 2015 pukul 4:04 PM

        Saung itu yang pondok-pondok di atas kolam tempat makan, biasanya ada di restoran Sunda Mas :hehe.

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s