Roda Dimsum Legend di Solo

Posted on Updated on

Rodimsum (2)

Pagi-pagi mampir ke tempat wisatakita buat ngajakin ownernya jalan-jalan, lupa belum sarapan, komplit banget deh rasa lapernya ini :D, awalnya sih saya dan bro Azis dan Ridwan mau cari bubur ayam di pagi hari. tapi karena lewat manahan terus lihat Roda Dim Sum yang 100% Halal sudah buka akhirnya kami menyempatkan diri untuk sarapan di tempat ini. sambil menyelam minum air dan akhirnya pengen ngereview ini dim sum yang legend katanya di kota saya tercinta ini.

Rodimsum (4)

Rodimsum (5)

Roda Dimsum 100% Halal begitu nama yang tercantum di meja kasir, Roda Dimsum merupakan masakan Oriental (Chinesse Food). Restoran pinggir jalan  ini terletak tepat di Depan Gedung Wanita, samping stadion Manahan Solo. Lebih tepatnya di depan patung Kuda Kereta Kencana Manahan. sewaktu kesana beberapa jenis dimsum yang dijual disini masih cukup komplit karena hari masih pagi, Beberapa diantaranya adalah Hakau Udang , Sio May Jamur , Udang Spesial Roda , Cumi-cumi Spesial, Udang Paprika , Angsio Kaki Ayam Saus Tiram , Bakso Kulit Tahu Daging Sapi, Lumpia Basah , Khaicha , Khaifun , Cumi-cumi Masak Asam Manis dan Paikut (Iga Sapi. semua dimsum tersebut bisa dinikmati dengan Bubur

Rodimsum (1)
Rodimsum (3)

Dari segi harga Roda Dim Sum sedikit terjangkau (walau kalau disolo termasuk mahal) 😀 . Dengan menu seafood yang begitu terasa, harga satu keranjang dimsum hangat di jual dengan harga mulai 11.5K hingga 17.5K dan untuk harga buburnya 10K , untuk minuman disini juga menjual Chinese Tea yang dikemas dalam teko dengan bentuk yang cukup unik dan disajikan dengan gula batu secara terpisah. Jika penasaran dan sedang berkunjung ke kota Solo silahkan mencoba dan berkunjung di sini.

Roda Dim Sum

  • Jl.Pemuda Solo atau di Jl Mentri Supeno Solo
  • Telp 0271-734111
Iklan

45 thoughts on “Roda Dimsum Legend di Solo

    Juragan Madu Online 0821.4150.2649 said:
    4 Desember 2015 pukul 11:24 AM

    wadahnya mirip yang wadah bakpau cina 😀
    Beli Madu Murni Online

    Medanfoodblog said:
    2 Desember 2015 pukul 7:39 PM

    dimsuuummm, makanan favorit 😀

    btw kalau di medan harga dimsum mulai 13k

      mysukmana responded:
      2 Desember 2015 pukul 7:39 PM

      selisih sedikit dong klo sama di solo

    alrisblog said:
    29 November 2015 pukul 10:05 PM

    Kayaknya enak nih. Harganya juga gak mencekik hehehe…

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:05 PM

      enaknya sih enak kak, klo menurut saya harga radha mahal sih :D, kan di solo murah2 biasanya hehe

    kresnoadi DH said:
    29 November 2015 pukul 10:03 PM

    Dim. Sum. Bunuh aja aku kak daripada mati tersiksa dim sum gini. *apa itu mati tersiksa dim sum* ehehhee.

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:06 PM

      wah serem amat..gara-garadimsum masa bunuh2an, cobalah kak klo ke solo..

    fanny fristhika nila said:
    29 November 2015 pukul 8:23 PM

    wuuaahhhh, aku srg mudik ke solo kok ga tau ya ttg dimsum iniiii… Ntr kalo thn dpn mudik lg, aku mw dtgin ah mas… kita sekeluarga pecinta dimsum bgtt 😉

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:07 PM

      oya kah..kSolonya daerah mana e mbk..kabar2 dong klo mudik 🙂

    Sandi Iswahyudi said:
    29 November 2015 pukul 7:27 PM

    enak sepertinya, saya tahu dimsum dari film kartu hehe. Jadi tahunya cuma via online, kapan2 maulah mencoba yang seperti itu

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:07 PM

      klo main kesolo lagi mampirlah kesini mas..

        Sandi Iswahyudi said:
        30 November 2015 pukul 4:51 AM

        hihi harganya mas hehe. saya suka harga yang terjangkau kantong mas. Seperti gudeg solo 🙂

    Gara said:
    29 November 2015 pukul 6:46 PM

    Saya harus coba makanan di sini kalau sedang tandang ke Solo :hehe. Terima kasih rekomendasinya! Kelihatannya enak-enak :hihi. Saya suka dimsum! (Di postingan blogger yang lain saya menulis, “Saya suka ayam!” dan itu sangat membuktikan bahwa ya, “Saya suka makan!” :haha).

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:08 PM

      mas gara keliatan kok dari badannya :))

        Gara said:
        30 November 2015 pukul 6:16 PM

        Aduh jadi malu Mas :haha.

    Sekar said:
    29 November 2015 pukul 4:51 PM

    wah dimsum, inget running man. saya pernah coba dimsum pinggiran yang dilihat dari gerobaknya aja kesannya kayak nggak makanable. Tapi kok enak banget ya? apalagi makan dimsum di solo ini. Apa jangan-jangan rasanya manis?

    dani said:
    29 November 2015 pukul 8:18 AM

    Huaaaa. Ngiler lihat fotonyaaaa. Harga segitu masih terjangkau lah Mas untuk DimSum yang enak. Hihihi.

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:08 PM

      klo di solo menurut saya radha mahal mas wkwkw..maklum mas wong ndeso kih

    Suci Su said:
    29 November 2015 pukul 7:12 AM

    jadi lapar..

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:10 PM

      jadi pengen makan :p

    Evi said:
    28 November 2015 pukul 4:08 PM

    Roda Dimsum khas Solo ya Mas..Maksudnya dimsum halal yang dijual di Solo hehehe

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:09 PM

      iya ini dimsum halal yang dijual di solo, soalnya kebanyakan dimsum katanya sih mengandung B 🙂

    fasyaulia said:
    28 November 2015 pukul 4:07 PM

    Aku sukak banget dimsuuuum! Siomay, hakao, lumpia, dan kawan kawan nya yang endesss itu hahaha. 11,5 -17,5 mah standar mas. Di bandung juga segituan 🙂

      mysukmana responded:
      29 November 2015 pukul 11:10 PM

      ternyata..selera kita sama 🙂 siomay batagor aku sukak..bsk klo mampir siomay batagor punya temenku aku posting ya

    adelinatampubolon said:
    28 November 2015 pukul 10:28 AM

    Aku masukin daftar list ku dech kl bsk2 ke Solo. terima kasih mas untuk infonya.

    elfarizi said:
    28 November 2015 pukul 6:28 AM

    Seru kayaknya makan dimsum lengkap sama bubur sama teh Cinanya. Selama ini kalo beli cuma dimsum doang. Sensasinya kayak makan siomay biasa hehe.

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 6:34 AM

      nah itu..bubur ayam dimsum plus teh china..jarang-jarang yang jual beginian di pinggir jalan

    nengwie said:
    28 November 2015 pukul 4:34 AM

    Mau coba buat aaaah…
    Itu bubur ya..?? pengen juga makan bubur.. Aaah segala mau sayaaaah hadoohh 😁😁

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 6:33 AM

      iya buburnya gurih ada rasa kaldu ayamnya

        nengwie said:
        28 November 2015 pukul 11:09 AM

        Jadi makin mau bubur ayam hehe
        Bikin aaaaaah…. 😀

    ndu.t.yke said:
    28 November 2015 pukul 2:08 AM

    Aku mau dong somaynya 🙂

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 2:16 AM

      boleh kak silahkan ambil :))

        ndu.t.yke said:
        28 November 2015 pukul 3:46 AM

        Makasih hahaha….

    rahmattrans said:
    28 November 2015 pukul 1:18 AM

    Wah.. buleh deh kayaknya dicoba kalau ke sana suatu hari nanti.. sedap klihatannya.. hehe 😀 itu dijual pagi aja ya?

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 1:32 AM

      iya bang waktu itu pagi hari kesananya hehe

    rahmattrans said:
    28 November 2015 pukul 1:16 AM

    Wah… pinginnnnnnn…. 😀

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 6:35 AM

      kesini mas dan cobalah 🙂

        rahmattrans said:
        28 November 2015 pukul 3:31 PM

        Buleh deh.. entr pas jalan2 ke situ. hehe 😀

    agisagistia said:
    27 November 2015 pukul 11:40 PM

    Cateet ahh

    shiq4 said:
    27 November 2015 pukul 11:39 PM

    Apa dimsum itu sejenis siomay bang?

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 1:31 AM

      setahuku sih ada bbrp yg mirip kak

    Rissaid said:
    27 November 2015 pukul 10:42 PM

    Jadi lapar kak malam lagiii :”””

      mysukmana responded:
      28 November 2015 pukul 1:30 AM

      mari makan kak 🙂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s