Mampir Tidur Di Jambuluwuk Boutique Hotel Jogja

JambuLuwuk (5)

Lalu lintas jalanan Jogja begitu padat waktu itu, mulai dari Tugu hingga sebrang perlintasan Malioboro dimana sebagai magnet tersendiri bagi para turis lokal maupun domestik, termasuk saya turis ala – ala lokal asal Solo yang sering main ke Jogja tapi baru kali ini bisa nginep di Boutique hotel yang permalamnya 1,2 jutaan :D, Ya.. pekerjaan dan perjalanan kami cukup melelahkan dari ibu kota , baru bisa check in di hotel hampir adzan maghrib, jadi saya dan teman-teman tidak bisa menikmati hotel ini dengan hikmat. Meskipun singkat, saya akan membahas sedikit tentang Jambuluwuk Hotel.

Jambuluwuk Night

JambuLuwuk (1)

Ketika pertama kali masuk di hotel ini saya langsung menuju meja resepsionis berbagai ornamen ala jogja dan jawa menghiasi loby Jambuluwuk (namun sayang gak sempet foto karena kamera di tas) , rasanya cukup lelah waktu itu karena belum mandi dan segera ingin merasakan hangatnya kamar mandi hotel dengan air panas. Saya kebagian nomor kamar 516 ( dilantai 5 dengan nomor kamar 16), kamar tersebut tepat di ujung lorong hotel. suasana senja Jogja menghiasi kamar kami dari balik jendela, kebetulan saya satu kamar dengan rekan dari beritagar.com yang masih asik nongkrong di lobby.

Lokasi jambuluwuk menurut saya cukup strategis, tepatnya di  Jalan Gajah Mada No.67, Pakualaman, Yogyakarta. jika di tempuh dengan ojek atau taxi dari hotel ke kawasan Malioboro atau Stasiun Tugu tidak terlalu jauh,paling hanya 5-10 menit sudah sampai. dimalam hari jika berada dilantai 4 k atas bisa melihat pemandangan lampu-lampu kota jogja, apalagi kala senja. 

JambuLuwuk (3)

JambuLuwuk (6)

Kala itu saya tidak bisa terlalu mengeksplore semakin dalam, cuma yang menjadikan kritik saya terhadap hote ini adalah liftnya, liftnya cuma ada dua, jadi kami ketika akan turun dari lantai 5 untuk keliling jogja dan makan malam cukup lama menunggunya, apalagi saat itu sangat banyak sekali kamar yang di booking tamu. next time kalau kesini mungkin mau saya Explore jauh lebih dalam.

54 comments

  1. Bagus nih buat referensi kalau jalan-jalan ke jogja, walaupun kalau ke jogja jarang nginep di hotel karena ada nenek yang tinggal di solo jadi bulak balik aja..hehe..

      1. Sedap memang klo dibayari kantor 🙂 Suamiku dl jg gitu pas masih di Surabaya, keliling Jawa dinas atau training dibayari kantor. Kadang klo sekamar cuma sendiri, lgsg nelp aku… Aku disuruh nyusul hehehe. Lmyn jadinya aku bs ikut ke Jkt, Smg, Bandung…. Skalian kopdar sama teman2 blogger di tiap kota 🙂

        1. wah nyusul terus ngapain ahhaha..bulan madu kedua :)), klo saya ini bukan kantor mbak, tapi ada pihak ke 3 yang ngasih sponsor hehe..dulu juga pernah waktu saya awal nikah saya nginep di jogja 2 minggu. istri akhirnya tak suruh nyusul di 2 hari terakhir hahaha..terus kita jalan jalan keliling jogja..lha di kamar sendiri bawaannya Baper (halah….)

      1. pernah :D. tapi memang belum sempet direview aja di blog. Nemu taman yang oke banget juga baru dihari terakhir nginep. Padahal malemnya bisa banget bengong di sana sambil ngeliatin Yogya di malam hari

  2. Hotel ini biasa saya lihat kalau naik motor dari Malioboro ke arah barat–rute biasa kalau saya kepengen jelajah ke candi-candi :hehe. Iya, ini hotel mahal… ah, mudah-mudahan suatu hari nanti ada yang menawarkan saya menginap di sini dengan gratis :hehe.

    Cuma itu metode mengambil fotonya agak ekstrem Mas, waduh kalau kameranya jatuh itu ya bagaimana… :hehe.

  3. hem, jambuluwuk di Batu modelnya villa mas. kemarin mau deal kerja sama di sini. tapi berhubung villa dan hal2 lain gak jadi hehe..
    kalau di Jambuluwuk Batu viewnya lebih keren mas, dan sepertinya harganya juga gitu hehe. Kapan2 coba mas rasakan Jambuluwuk Batu

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s