Attending Pembukaan Pameran Lukisan Filosofi Tuhan

Pameran Tunggal Lukisan (21)

Pekan lalu saya, istri dan mengajak adek Ipar menghadiri undangan acara pembukaan Pameran Lukisan di Syariah Hotel Solo, jarang sekali lukisan yang menampilkan nuansa Islami yang di selenggarakan di Solo, karena kebanyakan lebih ke kebudayaan. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya tidak menyia-nyiakan undangan dari Syariah Hotel Solo yang merupakan hotel Syariah Hotel terbesar di kota kami. Pertama kali masuk ke Hall room yang berada di lantai 12 kami duduk untuk mengikuti acara pembukaan dan gala dinner. Didepan terpajang lukisan besar bertajuk Islami mulai dari Masjid, Kaligrafi dan sebagainya. Keren pokoknya 🙂

Pameran Tunggal Lukisan (19)

Pameran Tunggal Lukisan (29)

Acara berlangsung di mulai dari persembahan musik-musik berbau islami (namun sayang kok penyanyinya gak pake hijab :D), dengan diiringi musik tampilah 2 pelukis dari sipil dan dari anggota TNI yang mempunyai bakat dalam melukis untuk mendemokan membuat lukisan selama 2 jam harus selesai. selain itu juga ada tari gambyong, tari sufi, dan fashion show dari SHS Talent . Kata teman saya (mbak Mitha) sekaligus Public Relation dari Syariah Hotel Solo, Pameran tunggal lukisan karya Trimni Putra ini bertema Goresan Imajinasi Hati Satu Bumi Satu Matahari Satu Hati dipamerkan selama sebulan di restoran, area lobi, meeting room dan ballroom hingga bulan Januari mendatang.

Pameran Tunggal Lukisan (28)
Pameran Tunggal Lukisan (22)

Pameran Tunggal Lukisan (31)

Berbagai kalangan mulai dari para Pejabat daerah,pengusaha hingga anak Yatim Piatu juga di undang untuk bisa turut merasakan kebersamaan di acara tersebut. selain itu acara ini juga ada acara Charity serta lelang lukisan. Dan hal yang mengejutkan ketika saya ditawari lukisan seharga 20 Juta. (haha..masih belum minat dan mampu uang segitu buat beli lukisan, mending buat ditabung dulu :D). kalau saya disuruh milih saya pengen lukisan masjid yang ada kura-kuranya.

Pameran Tunggal Lukisan (27)

Pameran Tunggal Lukisan (36)

Pameran Tunggal Lukisan (34)

Kata mbak Mitha sih selama pameran berlangsung, Trimni Putra juga akan melakukan live painting dan memberi kesempatan tamu hotel untuk belajar melukis secara gratis. Hasil lukisan juga bisa dibawa pulang. dan ini juga komitmen dari pihak Syariah Hotel Solo untuk selalu menyediakan ruang berekspresi bagi seniman muslim, menarik bukan? Nah..karena pameran ini berlangsung hingga 5 Januari 2016  mendatang, pasti banyak tamu hotel yang akan merayakan akhir tahun disini. tak ada salahnya kalau liburan ke solo nginep di Syariah Hotel sambil belajar seni lukis islami.

Pameran Tunggal Lukisan (24)
Pameran Tunggal Lukisan (26)
Pameran Tunggal Lukisan (30)
Pameran Tunggal Lukisan (32)

Pameran Tunggal Lukisan (25)

Pameran Tunggal Lukisan (35)

Pameran Tunggal Lukisan (33)

Pameran Tunggal Lukisan (37)

Selain lukisan Islami dan Kaligrafi ada juga beberapa lukisan bertema budaya dan natural yang ikut menyemarakkan pameran ini, meskipun tidak terlalu banyak dari lukisan lainnya . bagus bagus kan lukisannya? adakah yang berminat untuk membelinya? he he he. Setelah hampir dua jam saya duduk di Ar Raihan Ballroom Syariah Hotel tersebut, acara demi acara telah berlangsung danTak lama kemudian  ditutup dengan Tarian Sufi dari Timur Tengah (ngebayangin muter-muter seperti itu saja sudah pusing apalagi melakukannya sendiri) dan masing-masing tamu pulang dengan membawa souvenir 🙂

34 comments

  1. Boleh juga nih acaranya. Saya lihat lukisan-lukisannya memang menawan. Jadi inget terakhir melihat pameran lukisan tahun lalu, di Locafore, Bandung.
    Tarian sufi menarik juga. Saya belum pernah melihat langsung tarian ini Mas,,,

    Salam dari saya di Sukabumi,

  2. aduh lukisannya bagus-bagus banget pak. Itu sampe ada bapak tentara, pintar ngelukis pula. hasil lukisan bapak tentara itu yang mana pak?

    saya kalau ketemu lukisan yang abstrak gitu, nggak paham sama sekali. padahal otak kanan lebih dominan

  3. Pas baca judulnya lsng penasaran, mau buka.. Hehe.. Apik2 lukisannya ya mas. Pernah ke solo, cuma dulu nginep di lor in.. Next time boleh lah hunting hotel syariah ini..

    Salam kenal ya mas..

  4. Sepakat, lukisan yang dunia di atas tempurung kura-kura itu menurut saya paling membekas maknanya di hati. Ada informasi lebih dalam soal lukisan itu, Mas? *ceritanya penasaran :hehe*.
    Keren yak, bapak tentara itu piawai melukis dan bakatnya bisa tersalurkan dengan baik di kehidupan ketentaraannya :hehe. Ngomong-ngomong hasil lukisan bapak tentara itu yang mana ya, Mas? :hehe.

  5. Tarian sufi itu perlu latihan yang intens. Hanya orang yang punya passion saya pikir bisa mendalami tarian sufi.
    Lukisannya bagus-bagus, mas. Pengen memiliki, 🙂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s