Icip Icip Dimsum di Angkringan Korea Papa Yoo

Posted on Updated on

 

KoreanStreetFood (4)

Semalem kami di undang di salah satu angkringan di Kota Solo, Namun angkringan disini tidak seperti angkringan biasanya yang menjual sego kucing, gorengan, baceman hingga wedangan. Angkringan yang kami hampiri malam itu bernama AngkringanKorea Papa Yoo. Setelah kelaparan karena banyak ngomong di acara TalkShow JPI FM sore itu akhirnya ada yang ngasih kami gratisan dan membuat rasa lapar itu hilang 😀

KoreanStreetFood (3)

KoreanStreetFood (1)

Tak lama kemudian kami masuk ke warung Angkringan Korea Papa Yoo yang dimiliki oleh pasangan suami istri bernama Alex Otten dan Ana Susi, Pak Alex Otten dari namanya berasal dari Nusa Tenggara Timur yang dulunya berprofesi sebagai Mekanik Motor yang pernah bekerja di Dealer Otomotif sendangkan bu Ana bekerja di sebuah LSM, Demi memenuhi keinginan istrinya untuk pindah ke Solo akhirnya pak Alex banting setir untuk memenuhi keinginan istrinya yang berada di Solo dan memutuskan membuka angkringan. Awalnya adalah angkringan biasa seperti yang di jual pada umumnya di Kota Solo seperti HIK, namun karena keinginannya otodidak untuk mencari yang agak berbeda , Pak Alex belajar secara Otodidak dari membaca internet yang di terjemahkan oleh istrinya yang pandai berbahasa inggris itu. tak lama kemudian lebih  dari 40 jenis masakan korea mereka kuasai.

KoreanStreetFood (2)
KoreanStreetFood (5)

Sewaktu kami datang, kami langsung di bikinkan dua Porsi dimsum yang berisi 4 buah per porsinya, di tambah dengan Saus racikan korea, tentunya menambah nikmat rasa dimsum yang masuk ke lidah kami, ketika itu saya bertanya “satu porsi seperti ini berapa harganya?”, ternyata cuma 10K , menurut saya cukup murah sekali dibanding restoran korea yang juga banyak tersebar di Kota Solo. Rata-rata Pak Alex dan bu Susi menjual kulinernya antara harga 5K hingga 20K  per porsinya, cukup murah bukan.

KoreanStreetFood (6)

Dengan di bantu 2 orang karyawannya angkringan korea ini buka dari jam 10.00 hingga 23.00 malam. Kebanyakan segmentasinya adalah para mahasiswa dan beberapa tamu hotel di sekitar daerah penumping dan baron Kota Solo, Dan menurut kami angkringan korea ini memang murah untuk ukuran makanana asing. Penasaran? coba saja kesini angkringan ini juga menerima Delivery Order lho.

Angkringan Korea Papa Yoo 

  • Jl Sutowijoyo No.10 Penumping Laweyan (SGM Perempatan Ke Selatan 200 meter)
  • Telp 089607066726
Iklan

48 thoughts on “Icip Icip Dimsum di Angkringan Korea Papa Yoo

    jalanjalanyukssblog said:
    28 Januari 2016 pukul 11:31 AM

    di sebelah mana mas ini angkringan nya

      mysukmana responded:
      28 Januari 2016 pukul 12:02 PM

      Itu kn ada alamtnya.jln samping hotel baron

    Adelina said:
    20 Januari 2016 pukul 11:47 AM

    unik juga yach konsep angkringan tapi menu yang disediakan justru makanan korea. Dan harganya juga murmer.

    annosmile said:
    15 Januari 2016 pukul 10:22 AM

    kapan-kapan nyicip kalau mampir solo..
    lumayan cuma 10k..semoga rasanya lebih dari harganya 😀

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 10:26 AM

      Rasany menurut sy enak mas hehe..gak hambar 🙂 sausnya jg perpaduannya cuka kecap n saus enak

    liannyhendrawati said:
    14 Januari 2016 pukul 8:26 PM

    Sekarang banyak juga dimsum kaki lima yang harganya murah tapi rasanya enak 🙂

    Arinta Adiningtyas said:
    13 Januari 2016 pukul 1:05 PM

    waaah..jadi pengen kesituu..

      mysukmana responded:
      14 Januari 2016 pukul 6:46 AM

      ayo kapan kesini mbak..asli mana sih..

    Yudi said:
    13 Januari 2016 pukul 12:20 PM

    eh Kang.. tunggu.. itu dinsum 5k??

      mysukmana responded:
      13 Januari 2016 pukul 12:37 PM

      10K dapat 4′ yang 5K itu roti apa gt…harga antara 5-20anK

        Yudi said:
        13 Januari 2016 pukul 1:20 PM

        walaaah kirain dinsum.. klo murah kayak gitu kan mau pesan. ntar Kang dhanang kirimin ke banda aceh 😀

    fasyaulia said:
    12 Januari 2016 pukul 7:58 PM

    Mas kok pesen nya cuma segitu? Saya mah kalau ngedimsum pesen banyak 😦 #pengakuan

      mysukmana responded:
      12 Januari 2016 pukul 8:16 PM

      Masalahnya ini gratisan. G enk pesen bnyk2

    Maisya said:
    11 Januari 2016 pukul 5:02 PM

    Waaa murmer yaa seporsi dimsum harganya 10 ribu hehee.. Gak perlu mahal2 ya biar kenyang. 😀

      mysukmana responded:
      11 Januari 2016 pukul 5:04 PM

      Iya mumer mbk maisya..pdhl ada resto korea dkt situ kelasnya hotel bintang mihill..rasa 11 12 hehee

        Maisya said:
        11 Januari 2016 pukul 5:53 PM

        Serius rasanya 11-12 mas? Berarti oke juga ya angkringan ini hehe..

          mysukmana responded:
          11 Januari 2016 pukul 7:06 PM

          Iya mbk ciyuss..ak aja pengen nyoba lagi..

    jampang said:
    11 Januari 2016 pukul 9:14 AM

    terakhir nyicip dimsum…. yang jualan di pinggir jalan

    Dita said:
    11 Januari 2016 pukul 8:04 AM

    hihihi kreatif juga yaaa, angkringan Korea 😀

      mysukmana responded:
      11 Januari 2016 pukul 8:22 AM

      Iya mbak dita..aku juga baru tau namanya angkringan hehe menyesuaikan yg hit di solo

    Nandito Silaen said:
    10 Januari 2016 pukul 9:23 PM

    Wahh belum pernah ke solo. Tp lewatin di kreta pernah. Hahahah

      mysukmana responded:
      11 Januari 2016 pukul 8:24 AM

      Lewat di st balapan ya..kutho solo sing dadi kenangan..

    rangga fahrian said:
    10 Januari 2016 pukul 8:16 PM

    Waaa dimsum, gmn si rasanya? wkakakak. Beneran belum pernah nyoba. Waktu di jogja dulu sering bgt diajak teman makan dimsum, tp tak satu kalipun sy pernah ikut. Jadi penasaran..

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 8:38 PM

      Rasanya kurang lebih kyk pangsit..

    ilaelmu said:
    10 Januari 2016 pukul 7:07 PM

    Haha…someday klo kesana pengen nyobain Ramennya

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 7:14 PM

      okeh ditunggu dolan ke solonya 🙂

    ilaelmu said:
    10 Januari 2016 pukul 7:04 PM

    Unik juga namanya, Angkringan Korea, sbagai penyuka drama korea bikin sy jdi penasaran. ada Ramen gak mas?

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 7:06 PM

      Ramennya juga ada mbak..iya kayaknya yang kesini penggemar korea korea nan deh wkwk, klo saya penggemar makanannya saja bukan dramanya, ntar baper 😀

    jalu said:
    10 Januari 2016 pukul 1:03 PM

    ada tulisannya halal tdk pak? boleh tuh

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 2:36 PM

      halal mas, klo gak halal aku gak mau review hehehe

    iyoskusuma said:
    10 Januari 2016 pukul 12:39 PM

    Wah. Harganya menggiurkan! Bisa ga kerasa tiba2 abis 30.000 nih 😂

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 2:35 PM

      lagi dimana mas ? solo ? hehe

        iyoskusuma said:
        10 Januari 2016 pukul 3:04 PM

        Ngga, mas. Di jkt. Haha.

          mysukmana responded:
          10 Januari 2016 pukul 4:16 PM

          Yaghhh kirain

            iyoskusuma said:
            10 Januari 2016 pukul 4:26 PM

            Haha maunya juga liburan, mas. Apa daya…

    adhyasahib said:
    10 Januari 2016 pukul 10:49 AM

    harganya murah meriah ya, lumayan buat kantong anak kos-an 🙂

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 2:38 PM

      iya apalagi dideket situ banyak yg kost anak Kedokteran UMS

    winnymarlina said:
    10 Januari 2016 pukul 8:58 AM

    jadi pengen balik solo lagi

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 9:03 AM

      Ayo kpn k solo

    firafirdaus said:
    10 Januari 2016 pukul 8:37 AM

    Dimsum itu sejenis pangsit kan kak?

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 9:21 AM

      Iya kak..tp lbh padet n ada isinya

        firafirdaus said:
        10 Januari 2016 pukul 10:17 AM

        Isinya apa aja kak?

          mysukmana responded:
          10 Januari 2016 pukul 2:36 PM

          macam macam kak, ada 30 lebih menu korea hehe..

    santi said:
    10 Januari 2016 pukul 7:45 AM

    solo, tempat aku kuliah dulu.. hahhaa 😀 😀

      mysukmana responded:
      10 Januari 2016 pukul 8:14 AM

      Oya..ums ap uns?

        santi said:
        10 Januari 2016 pukul 8:36 AM

        uns kentingan 😀

          mysukmana responded:
          10 Januari 2016 pukul 9:21 AM

          Oalah..rumh sy dkt uns jg mbk

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s