Icip Icip Dimsum di Angkringan Korea Papa Yoo

 

KoreanStreetFood (4)

Semalem kami di undang di salah satu angkringan di Kota Solo, Namun angkringan disini tidak seperti angkringan biasanya yang menjual sego kucing, gorengan, baceman hingga wedangan. Angkringan yang kami hampiri malam itu bernama AngkringanKorea Papa Yoo. Setelah kelaparan karena banyak ngomong di acara TalkShow JPI FM sore itu akhirnya ada yang ngasih kami gratisan dan membuat rasa lapar itu hilang 😀

KoreanStreetFood (3)

KoreanStreetFood (1)

Tak lama kemudian kami masuk ke warung Angkringan Korea Papa Yoo yang dimiliki oleh pasangan suami istri bernama Alex Otten dan Ana Susi, Pak Alex Otten dari namanya berasal dari Nusa Tenggara Timur yang dulunya berprofesi sebagai Mekanik Motor yang pernah bekerja di Dealer Otomotif sendangkan bu Ana bekerja di sebuah LSM, Demi memenuhi keinginan istrinya untuk pindah ke Solo akhirnya pak Alex banting setir untuk memenuhi keinginan istrinya yang berada di Solo dan memutuskan membuka angkringan. Awalnya adalah angkringan biasa seperti yang di jual pada umumnya di Kota Solo seperti HIK, namun karena keinginannya otodidak untuk mencari yang agak berbeda , Pak Alex belajar secara Otodidak dari membaca internet yang di terjemahkan oleh istrinya yang pandai berbahasa inggris itu. tak lama kemudian lebih  dari 40 jenis masakan korea mereka kuasai.

KoreanStreetFood (2)
KoreanStreetFood (5)

Sewaktu kami datang, kami langsung di bikinkan dua Porsi dimsum yang berisi 4 buah per porsinya, di tambah dengan Saus racikan korea, tentunya menambah nikmat rasa dimsum yang masuk ke lidah kami, ketika itu saya bertanya “satu porsi seperti ini berapa harganya?”, ternyata cuma 10K , menurut saya cukup murah sekali dibanding restoran korea yang juga banyak tersebar di Kota Solo. Rata-rata Pak Alex dan bu Susi menjual kulinernya antara harga 5K hingga 20K  per porsinya, cukup murah bukan.

KoreanStreetFood (6)

Dengan di bantu 2 orang karyawannya angkringan korea ini buka dari jam 10.00 hingga 23.00 malam. Kebanyakan segmentasinya adalah para mahasiswa dan beberapa tamu hotel di sekitar daerah penumping dan baron Kota Solo, Dan menurut kami angkringan korea ini memang murah untuk ukuran makanana asing. Penasaran? coba saja kesini angkringan ini juga menerima Delivery Order lho.

Angkringan Korea Papa Yoo 

  • Jl Sutowijoyo No.10 Penumping Laweyan (SGM Perempatan Ke Selatan 200 meter)
  • Telp 089607066726
Iklan

48 comments

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s