Spesial Nasi Bakar Pondok Jowi

Posted on Updated on

Pondok Jowi (1)

Ngomongin soal kuliner memang tidak ada habisnya di kota Solo, salah satu tempat paling asik buat makan siang atau makan malam adalah di Pondok Jowi (bukan punya-nya pak jokowi loh). Apa sih nasi bakar Pondok Jowi itu? Nasi bakar pondok jowi yang saya kenal sudah ada sejak saya masih duduk di bangku kuliah, kurang lebih warung ini sudah 10 tahun yang lalu. Disini terdapat berbagai macam menu spesial dengan makanan pokok nasi yang di bakar serta di bungkus daun pisang yang didalamnya terdapat sambal dan teri nasi, bisa dibayangkan kan kalau dimakan nasinya masih panas, kemebul dan ada sambal pedesnya πŸ™‚

Pondok Jowi (4)

Berbagai lauk pauk juga di sediakan untuk melengkapi menu utamanya, waktu saya kesini dengan teman-teman, saya memesan Nasi Goreng Pondok Jowi dengan harga 12K per-porsinya (karena saya sudah sering makan nasi bakarnya hihi), oh iya untuk lauknya sebenarnya seperti menu warung pada umumnya, ada ayam, bebek, bandeng, kakap, ikan teri, tahu dan tempe goreng, selain menu gorengan juga bisa di bakar. rata-rata makanan yang dijual disini kisaran tidak lebih dari 20K per porsinya. selain makanan dan minuman standar, pondok jowi juga menjual berbagai macam Es Teller ( cuma sayang waktu itu kita tidak beli)

Pondok Jowi (3)

Pondok Jowi (2)

Buat rekan-rekan pembaca yang berkunjung ke kota Solo, bisa mampir di Pondok Jowi yang letaknya di belakang PLN Stadion Manahan. selain Makanan dan minumannya yang tradisional, Suasana di Pondok Jowi juga benar benar heritage perpaduan antara Jawa dan Bali. beberapa ukiran dari kayu jati, ornamen dan barang-barang antik terpajang disini. apalagi ketika makan di Warung ini diiringi musik klenengan Jawa dan Bali. Penasaran?

Spesial Nasi Bakar Pondok Jowi
Iklan

29 thoughts on “Spesial Nasi Bakar Pondok Jowi

    Adelina said:
    20 Januari 2016 pukul 11:44 AM

    suka bangat ama nasi bakar, apalagi kalau didalamnya ada kemangi. kemangi dan daun pisang yang dibakar itu buat nasinya gurih dan harum.

      mysukmana responded:
      20 Januari 2016 pukul 12:01 PM

      Iya ini jg ada gurih n kemangi..harumm

    ira i / ira noor said:
    13 Januari 2016 pukul 11:32 PM

    kayaknya saya cocok deh sama masakan solo, enak-enak ya ! Cuma belum kesampaian main ke sana

    Adie Riyanto said:
    13 Januari 2016 pukul 3:31 PM

    Aku terlalu standar sih mas kalau ke Solo. Habisnya sebentar doang, jadi palingan ya ke Selat Mbak Lies, Nasi Liwet, Gudeg Ceker Margoyudan itu aja palingan. Belum pernah ke Pondok Jowi πŸ™‚

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 1:53 PM

      kalau yang itu mah udah biasa, coba yang lain deh mbak πŸ™‚

    Mase said:
    13 Januari 2016 pukul 10:58 AM

    Sepertinya nikmat mas

    Ceritaeka said:
    13 Januari 2016 pukul 9:02 AM

    Wah harganya terjangkau banget yaaa

      mysukmana responded:
      13 Januari 2016 pukul 9:04 AM

      Solo gitu lho kk

    Ariesusduabelas2 said:
    13 Januari 2016 pukul 6:24 AM

    Sekali-sekali mampir ah makan ke sini. Bosen sama nasi kucing angkringan. Hahaha.

      mysukmana responded:
      13 Januari 2016 pukul 7:02 AM

      Cobain aja mas hehej

    bukanbocahbiasa said:
    12 Januari 2016 pukul 8:14 PM

    Haduuuh. Aku pas k Solo Blum mampir sini. InsyaAllah thn ini mau dolan k Solo lg ah

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 1:54 PM

      tenane mbak..ditunggu loh

    Hartomo said:
    12 Januari 2016 pukul 6:46 PM

    Tiap taun minimal 3 kali pulang ke Solo, tapi belum nemu tempat ini, sepertinya bisa menjadi referensi nih mas.

      mysukmana responded:
      12 Januari 2016 pukul 6:48 PM

      Jenengan asli solo toh mas..iyo mas iki uniq tur enak

        Hartomo said:
        12 Januari 2016 pukul 6:59 PM

        Iyo mas, asli Solo. Sego bakare marakke nyang weteng ngeleh πŸ™‚

          mysukmana responded:
          12 Januari 2016 pukul 7:03 PM

          Weh..solone mana mas..

            Hartomo said:
            12 Januari 2016 pukul 7:06 PM

            Palur mas hehehe

              mysukmana responded:
              12 Januari 2016 pukul 7:07 PM

              Aku yo ning palur loh mas wkwkwk tonggo dewe

                Hartomo said:
                12 Januari 2016 pukul 7:09 PM

                Ohhh.. Awake dewe jek tonggo toh, yo wis kapan-kapan nek aku mulih tak mampir πŸ™‚

                  mysukmana responded:
                  12 Januari 2016 pukul 7:10 PM

                  Mungkin mas wkwkw πŸ˜‰ sip

    wyuliandari said:
    12 Januari 2016 pukul 5:05 PM

    Dicatet! Next trip ke Solo, bisa dicoba nih πŸ™‚ TFS

      mysukmana responded:
      14 Januari 2016 pukul 6:48 AM

      ditunggu klo ke solo bu

    alrisblog said:
    12 Januari 2016 pukul 4:33 PM

    Mantap juga nih buat tempat temu kangen, πŸ™‚

      mysukmana responded:
      14 Januari 2016 pukul 6:48 AM

      wah temu kangen karo sopo e ? :))

    poetrasoekardi said:
    12 Januari 2016 pukul 4:12 PM

    Sepertinya saya memang harus segera ke Solo buat wisata kuliner nih…

      mysukmana responded:
      14 Januari 2016 pukul 6:49 AM

      jangan lupa wisata sejarahnya juga om πŸ™‚

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s