Santap Bebek dan Ayam Mbok Berek, Ny. Nur Bedjo Sleman

Posted on Updated on

Mbok Berek (5)

#FoodBlogger – Perjalanan akhir pekan beberapa waktu yang lalu bersama keluarga besar Istri adalah ke kota gudeg yang istemewa yaitu Yogyakarta, keinginan kami sebenarnya adalah untuk mampir di Jejamuran yang ada di Sleman. Namun apa boleh dikata, saking larisnya harus antri 2 jam kata mbak waiters. Akhirnya kami memutuskan kembali ke Jogja dan mampir di Bebek dan Ayam Mbok Berek, Ny. Nur Bedjo Sleman.

Mbok Berek (1)

Mbok Berek

Bicara mengenai Bebek dan Ayam di Indonesia adalah hal yang telah biasa, apalagi di daerah kami tinggal di Kartasuro yang terkenal dengan wisata kulinernya. Bebek dan Ayam Mbok Berek di Jogja memang sudah tidak asing lagi, namun kini pemiliknya sudah berbeda-beda tetapi masih satu keturunan. Waktu itu yang kami kunjungi adalah Mbok Berek milik Ny. Nur Bedjo yang terletak di jalan Jogja-Magelang, Sleman.

Mbok Berek (6)

Mbok Berek (7)

Mbok Berek (2)

Awalnya kami datang dan memilih ruang lesehan yang terletak di belakang rumah makan utama, tapi saya dan keluarga sepertinya kurang suka dengan suasananya. karena letaknya deket kamar mandi 😀 . Akhirnya kami pindah ke warung utamanya yang terletak di depan. beberapa saat kemudian kami memesan menu, karena seleranya berbeda-beda maka pesannya ya berbeda-beda, meskipun bahannya sama seperti Bebek, Kakap dan Ayam. kalau teman-teman pembaca penasaran nih saya kasih foto menunya 🙂

Mbok Berek (4)

Mbok Berek (8)
Bagi teman-teman pembaca blog ini jika melakukan perjalanan antara Jogja-Magelang atau sebaliknya bisa mampir di warung ini, meskipun sebenarnya tempatnya kurang rekomended bagi saya tapi masakannya lumayan lah, kalau hanya untuk sekedar mengisi perut yang lapar , apalagi sambal dan kremesnya itu lho saya suka 🙂

Bebek dan Ayam Mbok Berek, Ny. Nur Bedjo

  • Jl.Magelang KM 8,5 Mulngan, Sleman-Yogyakarta
  • Telp 0274 – 869555

 

Iklan

34 thoughts on “Santap Bebek dan Ayam Mbok Berek, Ny. Nur Bedjo Sleman

    bersapedahan said:
    19 Januari 2016 pukul 10:05 PM

    dulu mbo berek ngetop ya … di jakarta sudah ga ada lagi kayaknya .. mesti ke solo dulu .. 🙂

    Adelina said:
    19 Januari 2016 pukul 1:30 PM

    kalau disuruh ngantri 2 jam emang mending pulang sich menurut aku. Entah kenapa bebek itu yang menurut aku yang buat enak itu kremes dan sambelnya hiksss.. jadi lapar.

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 3:41 PM

      iya malah kadang kalau makan pengennya kremesnya banyak..

    itsmearni said:
    18 Januari 2016 pukul 4:28 PM

    Itu penampakan sambalnya bikin ngiler
    Mengundang banget buat dicolek

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 3:42 PM

      apalagi di coleknya sama bebek goreng ya mbak

    nengsyera said:
    18 Januari 2016 pukul 2:20 PM

    aq malah blm pnh coba sm skali yg “mbok berek” kya gini mas.
    tahun lalu ke yogya malah sempetnya ke Jejamuran, itu pun ksna pas pagi2 banget jam setengah 9 udah mampir kesana krn laper cari sarapan plus si akang yg emang vegetarian, daaan si akang takjub dg harga jejamuran yg murah meriah *gagal fokus dr mbok berek.

    yg membedakan ayam mbok berek sm ny. suharti apa mas?
    *beneran ga tau krn mengira dua2nya seputar ayam goreng

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 3:46 PM

      kalau mbok suharti setau saya ayam goreng utuhan atau ayam tim kayaknya..kalau mbok berek ya ayam goreng sama keremes..tapi menurutku ..
      tapi menurut saya semua ayam itu sama saja hehe

    monda said:
    15 Januari 2016 pukul 11:58 PM

    foto2nya keren .. bikin ngiler deh..

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 3:46 PM

      apa iya mbak..dilap dulu gih haha

    winnymarlina said:
    15 Januari 2016 pukul 12:08 PM

    aku gak sanggup klo antri 2 jam kak

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 12:58 PM

      apaalgi saya 😦

    Andika Hermawan said:
    15 Januari 2016 pukul 11:49 AM

    duh sambalnya menggoda banget mas *langsung ngeces*

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 3:47 PM

      ngeces tes tes tes ya mas 😀

    Kata Sie Lita said:
    15 Januari 2016 pukul 10:29 AM

    dulu sering banget ke mbok berek, tapi ada nama yang beda. tapi kok masakannya semua rasanya sama ya?

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 10:31 AM

      Mungkin masih satu keturunan,jd sama rasanys..warisan resep mbk

    ndu.t.yke said:
    15 Januari 2016 pukul 10:18 AM

    Harganya normal atau kemahalan tuh klo segitu, mas? Duh sambelnya ya, merah menggoda!

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 10:30 AM

      Harganya sedikit di atas standar mbak..klo untuk kelas warung beginian

        ndu.t.yke said:
        15 Januari 2016 pukul 10:59 AM

        oh oke. yg penting gak keterlaluan mahalnya kayak cerita lesehan di Malioboro.

          mysukmana responded:
          15 Januari 2016 pukul 10:59 AM

          masih terjangkau ini kok mbak dibanding lesehan malioborro 🙂

            ndu.t.yke said:
            15 Januari 2016 pukul 11:01 AM

            gitu yaa. oke sip. moga2 suatu saat ada kesempatan main2 ke Jogja lagi. terakhir udah thn 2009 🙂

              mysukmana responded:
              15 Januari 2016 pukul 11:14 AM

              udah lama juga ternyata ya mbak hehe

    annosmile said:
    15 Januari 2016 pukul 10:18 AM

    belum pernah kesini..nunggu ada yg ntraktir hehehe
    kemasannya kayak ayam goreng kremes ya 😀

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 10:27 AM

      Padahal ninv sleman mas iki hahaha cedak tmptmu

        annosmile said:
        15 Januari 2016 pukul 10:32 AM

        iya mas..deket 😀

    adhyasahib said:
    15 Januari 2016 pukul 10:12 AM

    nambah referensi kuliner di jogja *sambil di catet* 😉

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 10:32 AM

      Sip mas, bookmark.

    eda said:
    15 Januari 2016 pukul 9:09 AM

    aku sukaa banget menu olahan ayaaam.. dimasak apapun ituuu… :))

      mysukmana responded:
      19 Januari 2016 pukul 3:47 PM

      aku suka bebek sama mentok tuh kak :p

    naniknara said:
    15 Januari 2016 pukul 9:02 AM

    Sering lewat aja rumah makan mbok berek (dengan tambahan nama yang berbeda-beda dibelakangnya). Kirain menunya ayam aja, ternyata ada bebek juga. Kalau begitu kapan-kapan harus mampir nih

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 9:14 AM

      emang panjenengan dalemipun wonten pundi bu nani 🙂 ?

        naniknara said:
        15 Januari 2016 pukul 9:24 AM

        Asli klaten, sakniki wonten malang 🙂

          mysukmana responded:
          15 Januari 2016 pukul 9:32 AM

          wah tetangga kabupaten klo klaten, saya karanganyar-sukoharjo-solo PP 😀

    cumilebay.com said:
    15 Januari 2016 pukul 8:21 AM

    Eh mbok berek ini kok punya nur bedjo. Bukan nya mbok berek cuman 1 yaaa #GagalPaham

      mysukmana responded:
      15 Januari 2016 pukul 8:29 AM

      mbok berek itu icon nya mas, katanya sih skg keluarga anak2nya banyak buka cabang yg tersebar di jogja sekitarnya

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s