Bermalam di Hotel Le Beringin Salatiga

Posted on Updated on

Le Beringin (1)

#Hotel – Salatiga adalah kota dimana saya pernah mengalami masa kecil disini, beberapa waktu lalu berkesempatan untuk tugas luar kota di kota ini yang jaraknya hanya 1,5 Jam dari #kotasolo. Le Beringin, merupakan salah satu hotel bintang tiga yang saya singgahi saat itu. Hotel yang termasuk hotel bangunan lama ini mempunyai kamar sejumlah 73. Hotel Le Beringin terletak di tengah kota Salatiga yang sangat strategis  dan sekitarnya sangat ramai.

Le Beringin (2)

Le Beringin (6)

Jam 12.30 saya cek in di hotel ini dan mendapatkan nomor kamar 1304  yang artinya gedung 1 lantai 3 kamar 04. Hotel ini terdiri 2 bangunan, yaitu bangunan utama terdiri dari lobby dan 6 laintai untuk kamar dan  meeting room, Sedangkan bangunan ke dua adalah model cottage.

Pertama kali datang saya menyempatkan diri untuk mengecek segala  kondisi kamar seperti Aminities, Ruang dan Kebersihannya.  Alhamdulillah saya mendapatkan kamar di lantai tiga dan terdapat  balkon yang menghadap ke timur, sehingga bisa melihat matahari  langsung ketika terbit pengennya, namun sayang cuaca Salatiga saat itu dua hari mendung dan hujan.

Le Beringin (12)

Le Beringin (11)

Le Beringin (4)

Fasilitas kamar lumayan bersih mulai kamar mandi dengan air hangat dan bathup yang tentunya bisa digunakan untuk berendam sehingga bisa  mengalahkan cuaca kota Salatiga yang dingin. TV sebensar 32 Inchi juga terpasang dikamar, namun sayangnya chanel TV nya tidak selengkap seperti di hotel yang berada di kota besar.

Berangkas (Lemari Besi) juga tersedia disini, sehingga apabila  mempunyai barang berharga bisa disimpan dengan aman. Selain itu  tersedia minuman mineral dua botol 600ml gratis setiap harinya dan 2  botol mineral 1 literan jika membukanya dikenakan biaya 10.000.Beberapa fasilitas tersebut sudah termasuk renang dan makan pagi yang terletak di lantai 5, skypool dan restorant. tapi sayangnya saya tidak mengambil gambar secara detail disini.

Le Beringin (3)

Le Beringin (5)

Le Beringin (8)

Le Beringin (9)

Le Beringin (10)

Setelah Sampai hotel saya beristirahat sebentar dengan santai dan  menikmati cuaca dingin salatiga saat itu, lalu jalan-jalan menuju lorong yang terdiri kurang lebih 16-17 kamar per lantainya.Lalu malamnya saya ke laintai 5 untuk menikmati makan malam. Saat itu karena bebarengan dengan kegiatan kantor maka makan malamnya prasmanan, akan tetapi Le Beringin juga menyediakan makanan stand yang tiap malamnya berbeda-beda. Selama dua hari tersebut stand makanan menyediakan Bakmie Godong dan Mie Bandung, kedua dinner tersebut sangat cocok untuk melawan cuaca Salatiga yang mendung dan dingin.


Hotel Le Beringin

Iklan

16 thoughts on “Bermalam di Hotel Le Beringin Salatiga

    Syifna said:
    27 Februari 2016 pukul 10:18 PM

    Menurut saya Salatiga masih sejuk kok hehehe atau saya nya yaah yang jarang kesana. Saya beberapa kali ke salatiga belum sempat menginap di hotel Le Beringin, waktu itu nyari hotel yg harganya di bawah 100 hehehe. Ternyata kamarnya bagus yaaa 🙂

    Frany Fatmaningrum said:
    20 Februari 2016 pukul 4:55 PM

    Salatiga kampung halaman Ayah Saya tuh. Udah gak sejuk, cenderung sumuk kalo Saya bilang.

      mysukmana responded:
      20 Februari 2016 pukul 6:23 PM

      Iya memang sumuk.cm kmrn pas kesana 2 Hari dhotel ujan terus JD adem

    Ceritaeka said:
    19 Februari 2016 pukul 2:31 PM

    Kamarnya standart tapi bersih ya

      mysukmana responded:
      19 Februari 2016 pukul 2:32 PM

      Bersih kak Karena lantainya mewah

    coretandenina said:
    18 Februari 2016 pukul 11:14 PM

    menarik mbak…. saya belum pernah main ke arah sana…

    winnymarlina said:
    18 Februari 2016 pukul 5:29 PM

    salatiga itu dingin kan ya kak

      mysukmana responded:
      18 Februari 2016 pukul 5:32 PM

      Iya..kak.ak boboknya tanpa ac kmrn

    wiwikwae said:
    18 Februari 2016 pukul 12:21 PM

    Thanks reviewnya, mas.. Jadi ada masukan tentang hotel di sana.
    *masukkan daftar*

      mysukmana responded:
      18 Februari 2016 pukul 12:36 PM

      list langsung

    praditalia said:
    18 Februari 2016 pukul 11:38 AM

    Wah… saya tebak… mas nya pns ya wkwkwk

      mysukmana responded:
      18 Februari 2016 pukul 12:36 PM

      wah salah besar..saya wiraswasta dan swasta 🙂

        praditalia said:
        18 Februari 2016 pukul 12:38 PM

        Hahahah… yah… salah ya. Kirain pns wkwkw

          mysukmana responded:
          18 Februari 2016 pukul 12:38 PM

          klo bekerja dengan para PNS sering haha

    Mase said:
    18 Februari 2016 pukul 9:03 AM

    Berbintang nih

      mysukmana responded:
      18 Februari 2016 pukul 12:37 PM

      bintang 3, letnan jendral ya haha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s