Konsep Baru Wedangan Radjiman, Tongkrongan Anak Muda Solo

Posted on Updated on

New Radjiman (2)

#Kuliner dan Tongkrongan – Wedangan Radjiman yang sudah saya kenal dua tahun lalu kini berbenah dan berpindah tempat. Dari cerita pemiliknya yaitu mas Maryanto awalnya Wedangan Radjiman ini adalah angkringan biasa yang terletak di kampung belakang hotel Malioboro Laweyan Solo. Karena sering digunakan untuk nonton bola, mas Maryanto pekewuh sama tetangga (mungkin karena berisik kalau maam). Tidak lama kemudian memutuskan untuk menyewa tempat di Jl. Perintis Kemerdekaan Solo timur jalan. Bertahan kurang lebih dua tahun dengan konsep Wedangan sambil nonton bola, lama kelamaan peminatnya sangat banyak. Dan Sekarang pindah di tempat baru, yaitu masih di Jl. Perintis Kemerdekaan sebelah timur jalan.

New Radjiman (1)

Seperti biasa, terkadang ketika pulang dari kantor atau malam saya mampir di Wedangan Radjiman hanya untuk sekedar ngobrol sama istri atau nonton film box office yang setiap harinya di putar disana. Terkadang juga digunakan oleh para Anak Muda Solo yang suka akan bola pasti nonton barengnya di Wedangan Radjiman. Beberapa komunitas atau clun suporter liga –liga eropa kadang menyewa tempat ini hanya untuk sekedar kumpul-kumpul. Apalagi di Wedangan ini tersedia khusus Proyektor sekaligus tempatnya untuk nonbar pasti semakin seru. Selain untuk nonton bareng, area tersebut juga bisa digunakan untuk acara mini seminar.

New Radjiman (6)

New Radjiman (3)

New Radjiman (4)

New Radjiman (9)

Soal makanan yang menjadi andalan wedangan ini adalah Nasi Pindang Anget plus sambel, makanan tersebut merupakan makanan langganan saya ketika berkunjung di Wedangan ini. Apalagi Es Susu Jahe atau Tape Susu nya juga patut di coba. Tentunya berbagai macam sundukan, gorengan dan snack lainnya tersedia di sini seperti Wedangan atau angkringan yang ada di Solo Jogja pada umumnya.

New Radjiman (8)

New Radjiman (7)

Dengan lokasi baru tersebut , kini wedangan radjiman lebih luas dan lebih nyaman untuk nongkrong dan bercengkrama dengan kawan-kawan, apalagi mahasiswa saya, sering banget nongkrong disini. Disamping harganya terjangkau. Di Wedangan Radjiman selain para komunitas bola, para mahasiswa kampus sekitar seperti Indonusa , Sinar Nusantara dan Univ Islam Batik juga sering nongkrong di tempat ini hanya sekedar untuk mengerjakan tugas atau internetan.

Wedangan Radjiman
  • Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147, Indonesia
  • Twitter : @WdanganRadjiman
  • Telepon:+62 857-2828-3293
Iklan

38 thoughts on “Konsep Baru Wedangan Radjiman, Tongkrongan Anak Muda Solo

    Medanfoodblog said:
    16 April 2016 pukul 2:16 PM

    itu lok lok ya?

      mysukmana responded:
      9 Agustus 2016 pukul 8:31 PM

      lok lok itu apaan mbak?

        Medanfoodblog said:
        19 Oktober 2016 pukul 12:46 AM

        lok lok itu makanan ringan yang dibentuk seperti sate, ada sosis, bakso ikan, dimsum, jamur dll yang nantinya dicelupin ke beberapa saus yang bisa dipilih 😀

    Idah Ceris said:
    6 April 2016 pukul 9:46 PM

    Tempat nongkrong favoritku bgtttt. Angkringan!

    Rifqy Faiza Rahman said:
    22 Maret 2016 pukul 4:34 PM

    Wah di Malang gak ada kafe khusus wedangan sama angkringan modelnya anak muda banget kayak gini Mas 😀

      mysukmana responded:
      27 Maret 2016 pukul 8:15 PM

      loh sekarang jenengan di malang tho mas? bikin lah mas..beginian sih memang adanya solo jogja

        Rifqy Faiza Rahman said:
        28 Maret 2016 pukul 2:00 PM

        Iya Mas. Hahaha, kurang afdol kalau bukan orang Solo-Jogja yang bikin 😀

    bersapedahan said:
    18 Maret 2016 pukul 10:58 AM

    stylenya dibuat modern dan young … mungkin supaya banyak anak muda mampir dan suka makanan tradisional. gooddd

      mysukmana responded:
      27 Maret 2016 pukul 8:16 PM

      iya nih anak muda yg mampir kesini after magrhb smpe malem bnyk banget bang

    adelinatampubolon said:
    16 Maret 2016 pukul 3:30 PM

    tempat tongkrongan ala angkringan gitu yach? ini buka 24 jam kah?

      mysukmana responded:
      16 Maret 2016 pukul 4:20 PM

      buka sampai jam 1 dini hari mbak, iya angkringan mbak

    cumilebay said:
    15 Maret 2016 pukul 8:47 PM

    Wedangan tapi tempat nya mirip cafe

      mysukmana responded:
      15 Maret 2016 pukul 8:48 PM

      Ini yg dulu kita kesini bro

    titialfakhairia said:
    14 Maret 2016 pukul 7:11 PM

    Tempatnya asyik ya.. kreatif yang punya kafe, menyulap tempat sederhana jadi cozy. MAS.. 😀

      mysukmana responded:
      14 Maret 2016 pukul 7:12 PM

      Hahaa..mas nya kecil aj bu

    andyhardiyanti said:
    14 Maret 2016 pukul 11:10 AM

    Furniturenya lucu yakkk…
    ini mah instagram-able banget wkwkwkwk

      mysukmana responded:
      14 Maret 2016 pukul 11:19 AM

      Iya instagramable

    TitinTrisnawati said:
    14 Maret 2016 pukul 9:25 AM

    Menunya bikin ngiler, tempatnya juga nyaman gitu kayaknya mas

      mysukmana responded:
      14 Maret 2016 pukul 10:23 AM

      Iy nyaman bgt.kyk co working space

    Yusuf Saktian said:
    12 Maret 2016 pukul 6:58 PM

    Mirip angkringan ya, soal harga cocok sama dompet anak kuliahan gak ini ?

      mysukmana responded:
      12 Maret 2016 pukul 7:44 PM

      Pasti cuocok masss

    husnizainal said:
    12 Maret 2016 pukul 4:13 PM

    saya melewatkan ini ketika berkunjung ke Solo. Semoga ada kesempatan berikutnya 😀

    inunrzh said:
    12 Maret 2016 pukul 11:37 AM

    wiiih menunya kompliit banget tuh…

    Wahyu Surya said:
    12 Maret 2016 pukul 11:21 AM

    Mantap bener tempatnya mas, ada free internetnya pula.
    beuh, beli wedang jahe satu gelas.
    Internetan & ngobrol ngalor ngidul sama temen, bisa sampe 3 jam mas 😀

    catatan blogger wonogiri said:
    12 Maret 2016 pukul 8:44 AM

    keren angkringan modern nih ceritanya 😀

    Jejak Parmantos said:
    12 Maret 2016 pukul 1:45 AM

    Keren konsep kursi2nya… pake barang2 recycle…

      mysukmana responded:
      12 Maret 2016 pukul 5:44 AM

      iya itu recycle semua, belinya di pasar Kabangan Solo mas, satu tong 15-30Ribu

    fasyaulia said:
    11 Maret 2016 pukul 11:56 PM

    Angkringan ala cafe! Keceeee bener. Aku suka nih. Di bdg belom ada. Ada cafe angkringan tapi beneran cafe gitu dan harganya mahal hahaha.

      mysukmana responded:
      12 Maret 2016 pukul 5:43 AM

      bandung blm ada mbak, bikin mbak hhehe..
      karena angkringan sama wedangan kebanyakan di Solo Jogja sekitarnya..

    Maisya said:
    11 Maret 2016 pukul 10:54 PM

    Makanannya kayak angkringan gt ya mas.
    Kalau ke Jogja cobain ngangkring di Klangenan.. Tempat enak dan harga bersahabat. 🙂

      mysukmana responded:
      12 Maret 2016 pukul 5:42 AM

      iya angkringan banget, sego kucing dll..Klangenan sebelah mana tuh mbk maisya

        Maisya said:
        12 Maret 2016 pukul 11:24 PM

        Di Jalan Patang Puluhan, Mas. Dari Malioboro masih ke arah barat hehe.. Detailnya bisa dicek di Google maps. 😉

    Sandi Iswahyudi said:
    11 Maret 2016 pukul 10:14 PM

    Hem mantap… es susu jahe? Panas dingin rasanya. kalau pas hujan susu jahe aja

      mysukmana responded:
      11 Maret 2016 pukul 10:20 PM

      Cuocok mas bro

        Sandi Iswahyudi said:
        11 Maret 2016 pukul 10:21 PM

        Solo ngangenin kayak jogja. Deket memang. Yang saya ingat srabi notosuman mas hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s