Hunting Kuliner di Solo Indonesia Culinary Festival 2016

SICF2016 (7)

#Culinary – Membicarakan soal kekayaan kuliner nusantara memang tiada habisnya ya..,Awal bulan April kota saya tercinta Solo atau bisa disebut Surakarta sedang menggelar hajatan besar yaitu Solo Indonesia Culinary Festival 2016 yang disingkat  #SICF2016 . Ceritanya semalem (dihari pertama) festival tersebut digelar saya berkunjung dengan rekan saya dari Biznet mas Harry di festival ini. 

SICF2016 (21)

SICF2016 (3)

Setelah memarkirkan mobil, kami langsung masuk ke lokasi berlangsungnya acara, tepatnya di halaman depan Benteng Vastenberg, Gladak Solo. Acara yang di gelar hingga 10 April tersebut di hari pertama saya lihat sudah banyak di serbu pengunjung untuk hunting kuliner, selfie hingga foto makanan, seperti orang orang sekarang yang haus akan kekinian :).

SICF2016 (1)

SICF2016 (20)

Berbagai macam stand makanan saya temui disana, mulai dari Western, Asia hingga masakan tradisional jawa ada semua, termasuk makanan yang dijual oleh  restoran-restoran hotel hingga pedagang kaki lima juga ada. Saya sendiripun jadi bingung ketika di lokasi dan dihadapkan dengan berbagai cita rasa kuliner yang terdapat di ratusan puluhan stand.

SICF2016 (6)

SICF2016 (15)

SICF2016 (16)

SICF2016 (17)
SICF2016 (18)

Acara yang berlangsung 4 hari nantinya tersebut, di hari pertama ternyata ada makan ceker gratis yang di persembahkan dari panitia. lebih dari seratus ceker bakar bisa dinikmati oleh para pengunjung SICF2006 tersebut. disela sela acara tersebut, karena saya malas untuk rebutan dan meminta-minta ceker :D, akhirnya saya dan teman saya memilih untuk mampir di stand Arum Sari, yaitu penyedia minuman khas tradisional buatan solo, beras kencur dan temu lawak menjadi minuman penghangat kami malam itu.

SICF2016 (13)

SICF2016 (14)

SICF2016 (19)
Setelah dari stand Arum sari , lalu saya di traktir oleh teman saya di Ayam Geprek dengan level pedas 2 dari 10 level. bisa bayangkan itu ayam apa lombok lha? :D, tapi pastinya saya habis karena enak 🙂 . yuk para blogger atau kalian yang berada di kota Solo dari tanggal 7-10 April 2016 ini. nikmati kuliner kekinian di kota saya 🙂


36 comments

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s