Tak Perlu ke Pulau Dewata, Untuk Sekedar Menikmati Iga Bumbu Bali dengan Choco Hazel

FoodParagonApril2016 (9)

#Culinary – Soal kuliner, Indonesia memang tiada habisnya, apalagi di salah satu pulau di Indonesia ada yang sangat mengeramatkan apa itu Sapi. Namun tidak semua oleh masyarakat Bali di anggap demikian. Iga Sapi.. ya Iga adalah menu favorit masyarakat Indonesia dan tentunya dijual dengan harga yang cukup premium. Di Kota Solo dimana saya tinggal, untuk menikmati Iga Bumbu Bali tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Dewata.

FoodParagonApril2016 (8)

FoodParagonApril2016 (7)

Beberapa waktu lalu, saya sempatkan untuk makan siang bersama rekan-rekan di Coral Restaurant Hotel Paragon, disana menyediakan beberapa menu spesial, kebetulan waktu itu menu favorit yang sedang di launching bulan ini adalah segala sesuatu tentang Iga Sapi. Hmm, mendengar kata Iga tentunya langsung mupeng :D. Iga Sapi ini spesial dimasak langsung oleh Empunya, Chef yang sedang tugas saat itu. Dengan berbahan utama Iga Sapi dan bumbu seperti bawang merah, bawang putih,kemiri dan jahe, taste nya sangat terasa banget. apalagi dari teksture luarnya terbalut cabe merah yang merah merona, walaupun pedas tapi enak :).

Nikmatnya Iga Bumbu Bali adalah ketika makan pada saat nasinya hangat, dagingnya terasa empuk, apalagi ketika menikmatinya di lengkapi dengan lalapan seperti irisan timun, tomat, kacang panjang dan  daun kol, rasanyaterasa lebih segar dimulut setelah habis mengunyah daging yang menempel di Iga sapi. Satu porsi Iga Bumbu Bali yang nikmat ini di banroll dengan harga 65K, lebih murah dibanding harus pergi ke Bali kan 🙂

DrinkMenuParagonApril2016 (1)

Sebagai pelengkap rasa dahaga, paling enak ketika menikmati Choco Hazel, Minuman yang di bandroll dengan harga 35K sangat cocok menghilangan dahaga, terbuat dari perpaduan krim, coklat dan dilengkapi dengan mete, permen dan stick coklat, membuat minuman ini tampak lebih segar di pandang, dan tentunya sebanding dengan rasanya. Jika sedang jenuh, kata para ahli minumlah yang mengandung coklat untuk menghilangkan stress, contoh nya ya seperti Choco Hazel persembahan dari Coral Restaurant Paragon Hotel 😀

Coral Restaurant

28 comments

  1. Eh iya, ke solo cuman 2 kali, pertama kali lewat aja, kedua kali cuma nginep semalam dan gak kemana2 juga cuma makan di satu tempat, lupa namanya pula.. tapi letaknya di perempatan lampu merah gitu, dan tempatnya kayak food court, makanan nya sih aku sukaaa..

      1. Lupa beneran namanya apa.. hehe.. udah tahun 2012 soalnya.. nginep nya dulu di fave hotel, dan bukan nya kuliner, malah2 ngider2 nyari batik, terus dah kesorean dan tutup, huhu..

  2. Sambelnya tampak menggoda, Mas… tapi apa rasanya benar sepedas penampilannya? Kalau iya, uuuh saya yakin itu bakal jadi enak banget banget, mengingat penampilan yang sudah cukup “menyeramkan”. Choco hazelnya menggoda… tapi whipping cream di atasnya kayaknya bikin gemuk #edisidiet :haha.
    Boleh nih minta traktir sama Mas Dhanang kalau saya kebetulan tersasar di Solo, siapa tahu bisa makan gratis :hihi *ngarep dot com*.

  3. Awalnya saya berpikir iga bakarnya rasa choco hazel loh! Makanya kok pas deskripsi iganya mana ada rasa choconya yah? Hahahhahaa… ternyata yg choco hazel itu minumannya yah… 🙂 aduh kalo ke Solo mah sukanya yang di empire street (emperan) Mas. Xoxoxo

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s