Foodgraphy Nasi Merah Putih Dalam Lensa

 

FoodGraphy Menu Merdeka (8)

#Culinary dan Photography – Sudah bulan Agustus tidak ada salahnya kalau temanya tentang kemerdekaan bangsa Indonesia. Nulis tentang kuliner dan Fotografi adalah salah satu passion saya. Jumat kemarin dapat undangan dari salah satu hotel di Solo untuk breakfast sekaligus foto-foto menu barunya. Nah, beberapa menu tersebut tenmanya Nasi Kemerdekaan atau Nasi Merah Putih,  kayak apa sih nasi nasi tersebut?

FoodGraphy Menu Merdeka (9)

FoodGraphy Menu Merdeka (7)

Pertama adalah Nasi Bakar Merah Putih seperti gambar diatas, Nasi Bakar Merah Putih merupakan perpaduan antara nasi putih dan nasi merah yang dibungkus daun pisang dengan tambahan pepes ikan patin didalamnya yang di bakar. penyajiannnya ditambahkan tempe goreng, tahu goreng, peyek, lalapan beserta sambel terasi.

FoodGraphy Menu Merdeka (10)

FoodGraphy Menu Merdeka (11)

FoodGraphy Menu Merdeka (12)

Kedua adalah Kuning Pitulasan, namanya aja pitulasan dalam bahasa Indonesia diartikan Tujuh Belasan, ini merupakan nasi kuning pada umumnya namun disajikan secara spesial dengan sate lilit, lalapan, tempe goreng, tahu goreng beserta peyek. kerennya lagi lalapan dalam bentuk gudangan ini di bungkus dengan daun kol yang semakin mempercantik penyajian.

FoodGraphy Menu Merdeka (1)

FoodGraphy Menu Merdeka (2)

FoodGraphy Menu Merdeka (3)

Ketiga adalah Nasi Goreng Merah Putih, nasi goreng adalah salah satu favorit bagi saya. kali ini nasi gorengnya disajikan dalam dua macam, nasi goreng bersama nasi goreng beras merah (mungkin karena temanya merah putih). Nasi goreng ini disajikan dengan sate lilit beserta potongan telur dadar, lalapan, dan kerupuk rambak khas Solo.

FoodGraphy Menu Merdeka (4)

FoodGraphy Menu Merdeka (5)

FoodGraphy Menu Merdeka (6)

Terakhir adalah Nasi Ulam Merah Putih, nasi ini merupakan perpaduan antara nasi merah dan putih yang di bentuk seperti tumpeng atau kerucut yang disajikan bersama Ikan Patin yang dimasak dengan bumbu kare, tempe dan tahu goreng, peyek, lalapan dan sambel terasi. Nasi ini cara penyajiannya hampir sama dengan Nasi Bakar Merah Putih.

FoodGraphy Menu Merdeka (27)

Sebagai pelengkap makanan diatas, ada juga nih minuman penyegar yang bertema merah putih. bagaimana para pecinta kuliner, semoga tidak mupeng ketika melihat-lihat foto-foto diatas. untuk harga sih lumayan banget di kantong, namanya juga kelas hotel, 45K untuk nasinya dan 35K untuk minumannya :0 .

Restaurant Solo Paragon Hotel and Residence

 

14 comments

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s