Akhir Pekan di The Alana Solo

StayAtTheAlanaSolo (3)

#Hotel – Akhir pekan adalah waktu yang harus benar-benar disempatkan untuk  keluarga. Liburan akhir pekan ini kami ada kesempatan untuk pindah kamar tidur yang jaraknya dari rumah hanya 3km. Ya, The Alana Hotel, adalah tempat dimana kami menikmati akhir pekan dengan suasana masih di hari-hari Kemerdekaan. Mumpung ada kesempatan nginep di hotel lagi, tentunya saya gunakan untuk mereview tempat dimana kami menginap.

StayAtTheAlanaSolo (11)

StayAtTheAlanaSolo (7)

StayAtTheAlanaSolo (2)

Ba’da Ashar, kami pun berangkat menuju The Alana Hotel Solo, setelah memarkirkan mobil di basement dan menuju lobi, kami sudah disambut dengan keramahtamahan resepsionis hotel. Dua buah  key card sudah saya dapatkan, dan kami menginap dilantai 9 kamar no 11 di The Alana Hotel Solo.  Pertama kali masuk kamar, yang saya perhatikan adalah luasnya, ternyata untuk Kelas Superior Family mempunyai luas ruang 29 meter. Seperti biasanya, saya selalu mengecek semua kelengkapan hotel, kamar ini dilengkapi dengan lemari baju, kamar mandi moderen beserta perlengkapannya, pengering rambut, dan shower.
StayAtTheAlanaSolo (4)

StayAtTheAlanaSolo (6)

Kamar Superior memiliki yang kami tempati terdapat 1 sofa yang nyaman untuk melihat  TV dengan layar datar  32″ dengan saluran satelit. Selain itu juga terdapat meja kerja dengan universal power outlet, disinilah kesempatan saya untuk bisa liburan sambil ngeblog dengan Wi-fi dengan kecepatan tinggi. Selain itu juga tersedia fasilitas berupa penyeduh Teh dan Kopi, mini bar, Safety Deposit Box, telepon dengan sambungan IDD, serta 2 botol air mineral yang bisa kami dapatkan secara cuma-cuma.

StayAtTheAlanaSolo (5)

Menurut saya pribadi yang paling saya suka adalah model kamar mandinya yang hanya dibatasi dengan kaca antara kamar dengan kamar mandi, sehingga tembus dan keliatan kalau ada orang lagi mandi dan ini sangat cocok untuk para pasangan muda yang sedang honeymoon :D. Tapi tak usah khawatir, ada penutup rolling papper untuk tetap menjaga privasi ketika mandi.

StayAtAlanaSolo

StayAtTheAlanaSolo (8)

StayAtTheAlanaSolo (15)

StayAtTheAlanaSolo (9)

Setelah cek semua perlengkapan kamar, kami pun mengambil beberapa foto untuk kenang-kenangan. si Dekbay, putri kami yang pertama tampak senang sekali, dan tampak merasa nyaman dengan suhu ruangan kamar. Dimalam harinya. Sangat beruntung bagi saya bisa mendapatkan kamar di sisi timur, karena dipagi harinya bisa menikmati pemandangan FlatEarth dengan latar belakang gunung Lawu dan matahari terbit yang begitu indahnya.

StayAtTheAlanaSolo (10)

StayAtTheAlanaSolo (12)

StayAtTheAlanaSolo (13)

StayAtTheAlanaSolo (14)
StayAtTheAlanaSolo (1)

Tak lama kemudian, sekitar pukul 07.30 kami turun kebawah di lantai satu untuk menuju ke D’Cinamon Restaurant untuk sarapan pagi. menu sarapan pagi disini sangat komplit, terutama roti dan kuenya (banyak yang manis dan terasa lumer dilidah). Selain itu juga terdapat main menu yang terdiri dari banyak pilihan, seperti nasi goreng, bubur ayam, sup, pasta, sayuran dan lain sebagainya. Bahkan ada menu tradisional seperti pecel hingga minuman jamu ciri khas kota Solo. Sambil bercengkrama kami pun menikmati indahnya akhir pekan yang cerah, Happy Week End 🙂

The Alana Hotel & Convention Center – Solo
  • Jl. Adi Sucipto, Colomadu – Solo (Karanganyar) 57174, Indonesia
  • Phone: +62271 7451555
  • Fax: +62271 7451222
  • Email: SoloInfo@alanahotels.com

8 comments

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s