Mengejar Nirwana, Mentari Terbit di Punthuk Setumbu

Puthuk Situmbu (45)

#Travel – Meski Jogja adalah kota tidak mungkin dilupakan, tapi kalau ada orang bilang Punthuk Setumbu berada di Jogja itu salah besar, karena Punthuk Setumbu terletak di Jawa Tengah. Pada akhir pekan kemarin, saya berkesempatan mengunjungi dimana lokasi tersebut sempat dijadikan syuting dari kisah asmara Cinta dan Rangga sejak 14 tahun yang lalu, yang tidak bisa move on itu :D, dan banyak orang menyebutnya Puthuk Setumbu Nirwana Sunrise . Lalu seperti apakah Puthuk Setumbu tersebut?

Puthuk Situmbu (29)

Puthuk Situmbu (30)

Punthuk Setumbu

Bagaimana keindahan Puthuk Setumbu yang sudah dilihat pada gambar diatas, khusus satu gambar terakhir diatas  adalah gambar nyomot dari mbak Noni Khairani  Travel Blogger yang hit di Indonesia juga 🙂 , namun sayang pada kesempatan kali ini saya tidak bersama mbak Noni, akan tetapi ada beberapa Travel Blogger yang juga ikut bersama saya seperti Fahmi Anhar, Citra Rahman, Om Sinyo, Winny dan Rinta Dita (Asik banget ternyata rame-rame jalan sama mereka)

Puthuk Situmbu (3)

Perjalanan kami mulai dari salah satu desa wisata yang terletak kurang lebih 3 km dari Punthuk Setumbu, bangun jam 4 pagi, packing lalu kami diantar dengan menggunakan bun kecil dan berhenti di depan masjid tepat pintu masuk jalan setapak menuju loket. Untuk dapat mengakses ke lokasi punthuk setumbu kurang lebih 400 meter dari loket, setiap para pengunjung ditarik retribusi sebesar 15.000/orang.

Puthuk Situmbu (47)

Setelah melewati jalan menanjak yang cukup melelahkan, akhirnya kami sampai di spot bukit tersebut. Disana banyak wisatawan yang sudah mendahului kami dan menunggu sunrise, kami memang sedikit telat waktu itu, apalagi cuaca agak mendung jadi untuk mengambil gambar siluet Candi Borobudur memang agak susah. Tapi tak lama kemudian setelah saya tinggal minum kopi cuacapun tiba-tiba berubah menjadi cerah, awan yang tadinya mendung menutup gunung dan matahari akhirnya membiarkan kami untuk menikmati sunrise ala nirwana itu.

Puthuk Situmbu (1)

Puthuk Situmbu (50)

Kata orang setempat untuk menikmati Sunrise di Puthuk Setumbu waktu terbaik adalah disekitar bulan Juni – September , dimana pada saat itu sedang musim kemarau. Saya dan teman-teman kemarin kesini akhir Agustus 2016, meski awalnya mendung, tapi kemarau tetap berpihak pada kami.

Puthuk Situmbu (31)

Puthuk Situmbu (28)

Puthuk Situmbu (27)

Puthuk Situmbu (19)

Puthuk Situmbu (24)

Setelah matahari sudah mulai di atas gunung, kami pun berfoto-foto dan ngobrol santai sambil jalan menuju ke destinasi selanjutnya, bagaimana liburan kalian? asik kan, yuk kunjungi Pariwisata Jawa Tengah 🙂

 

Borobudur Nirvana Sunrise

  • Address: Jl.Borobudur Ngadiharjo KM3 Karangrejo, Borobudur, Magelang, Central Java 56553
  • Telepon (0293) 3301152
Iklan

41 comments

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s