Rafting Seru di Kali Progo Atas

4

#Travel – Rafting bukanlah yang pertama kalinya bagi saya, tapi pengalaman di Kali Progo Atas adalah pengalaman pertama kali bagi saya dan sangat amazing. Perjalanan menuju wisata rafting progo atas di awali ketika saya dan teman-teman check in di Hotel Puri Asri Magelang. Dengan standar Hotel Resort  Bintang 5, hotel tersebut menyediakan lokasi khusus di bagian belakang hoteluntuk melakukan start rafting sungai progo atas.

Setelah kami melakukan persiapan dengan menggunakan lifejacket, petualangan pun di mulai. Oh iya, sedikit infprmasi tentang Rafting Kali Progo Atas, Trip ini mempunyai fasilitas paling lengkap, karena strating point dimulai di bantaran kali progo yang terletak di halaman belakang Hotel Puri Asri.Basecamp Progo Rafting, berbatasan langsung dengan sungai Progo. Alokasi waktu dan mobilisasi peserta arung jeram pun lebih mudah dan sederhana daripada trip yang lain.

5

Tak lama kemudian setelah masuk ke lokasi Rafting Kali Progo  saya pun langsung menitipkan barang-barang bawaan penting, terutama elektronik seperti smartphone dan kamera. Persiapan kami lakukan mulai dengan pemakaian peralatan arung jeram, Pembagian kelompok  5 hingga 6 orang setiap perahu. Setelah itu saya dan teman-teman di briefing terlebih dahulu mengenai teknis ketika akan berarung jeram dan dilanjutkan sesi foto bersama per kelompok.

Untuk masalah fotografi tidak usah khawatir, karena paket rafting sudah termasuk foto, snack, minuman  dan segala perlengkapannya. Juru Foto yang di Progo Rafting Atas sangat professional menurut saya, selain menggunakan lensa tele dan zoom, mereka sudah standby di setiap sudut arus sungai yang deras, sehingga bisa mengabadikan momen indah dan keseruan kami waktu itu.

6

7

8

9

Pengarungan  Arung Jeram Progo Atas dimuali di Etape pertama dengan start di Hotel puri asri  hingga lokasi istirahat dengan jarak 4km dari total 9km, kami pun menyusuri beberapa grade jeram, mulai dari jeram grade pertama dan grade ke dua yang tidak terlalu deras. Tak lama kemudian menyusuri Jeram Maskot Ace atau yang ketiga, disinilah mulai seru, karena arusnya cukup deras. Serunya lagi ketika menyusur jeram ke 3 yang di berinama Rodeo, disinilah salah satu teman blogger saya Citra Cilet-Cilet sempat terjatuh namun berhasil saya tolong dengan mengulurkan dayungmeskipun serem tapi sangat menyenangkan.

10

Tak lama kemudian kami berhenti di post pertama untuk Istirahat – Arung Jeram Progo Atas, disini ada sesi foto dan masing-masing peserta diberi minum air mineral,sambil beristirahat para peserta diperbolehkan untuk berenang dengan memanfaatkan pelampung (lifejacket). Kurang lebih 15 menit istirahat, tak lama kemudian kami melanjutkan rafting etape kedua hingga finish.

3

2

1

Kurang lebih dua jam berlalu, para peserta Rafting Progo finish sebelum jembatan, disinilah para peserta menyerahkan pelampung helm dan dayung kepada petugas. Pada lokasi finish terdapat pendopo dimana disana telah disediakan snack dan kelapa muda yang langsung di kelupas oleh pengelola. tak lama kemudian setelah menikmati Kelapa muda dan Snack, kami pun diantar kembali ke Hotel Puri Asri dengan kendaraan yang sudah disediakan. Bagaimana? ingin mencoba keseruan progo rafting? 🙂

Progo Rafting

  • Hotel Puri Asri, Jl. Cempaka No. 9 Magelang, Jawa Tengah – Indonesia
  • Telepon +62 293 365115 ext 106 – Fax : +62 293 364400
  • Mobile 0812 273 5192
  • Email : isnu_progo@yahoo.co.id
  • http://progorafting.com/
Iklan

24 comments

  1. Saya pertama nyobain arung jeram langsung di Progo Bawah yang arusnya gila-gilaan. Untung skippernya handal, lagipula pake dayung oars jadi ati tentram deh hehehe. Pengen deh nyobain arung jeram yang pake dayung biasa.

  2. Aku kangeeeen banget main arung jeram. Tp 3 tahun lalu perahuku pernah terbalik dan aku ketrap di bawah perahu. Jadi vakum dulu main arjernya. Hahahaha. Tp liat postinganmu jd bikin pengen nyebur ngarung lagi Mas xD

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s