Halaman Museum Rumah Atsiri Dalam Lensa

Posted on Updated on

rumahatsirionphoto-6

#Photography – “Sejarah manusia merupakan tanah pemakaman dari kebudayaan-kebudayaan yang tinggi, yang rontok karena mereka tidak mampu melakukan reaksi sukarela yang terencana dan rasional untuk menghadapi tantangan“. Namun kini Rumah Atsiri peninggalan dari Soekarno mencoba di revitalisasi dengan menghidupkan kembali masa lalu dengan suasana modern tanpa meninggalkan nilai-nilai sejarah tersebut.

Beberapa waktu lalu saya pernah menulisnya tentang “Perjalanan Ke Rumah Atsiri, Dulu, Sekarang, Serta Keberadaannya Untuk Pengetahuan Masa Depan“. Kini setelah beberapa bulan saya kembali lagi kesini, untuk melihat perkembangan Rumah Atsiri dan mengabadikannya dengan menggunakan lensa kamera :

rumahatsirionphoto-8

rumahatsirionphoto-7
rumahatsirionphoto-5

rumahatsirionphoto-4

rumahatsirionphoto-3

rumahatsirionphoto-2

rumahatsirionphoto-11

rumahatsirionphoto-15

rumahatsirionphoto-14

rumahatsirionphoto-1

rumahatsirionphoto-13

rumahatsirionphoto-12

rumahatsirionphoto-10

Bagaimana? indah bukan? di halaman taman atsiri tersebut terdapat berbagai macam bunga-bunga yang biasa digunakan sebagai bahan mentah dari minyak atsiri, meskipun masih dalam tahap revitalisasi. museum ini rencana akan dibuka awal 2017 mendatang.

Museum Rumah Atsiri
  • Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar Regency, Central Java 57792
  • Telp (0271) 697693
  • Fax  (0271) 697693
  • rumahatsiriindonesia@gmail.com
  • IG : rumahatsiri
  • FB : rumahatsiri
  • rumahatsiri.com
Iklan

50 thoughts on “Halaman Museum Rumah Atsiri Dalam Lensa

    monda said:
    22 September 2016 pukul 9:11 PM

    waah keren ada museum atsiri, pasti nanti bakal wangi banget di semua ruangannya
    nunggu ceritanya di dalam museum

      mysukmana responded:
      25 September 2016 pukul 6:40 AM

      siap, ditunggu aja dari blog saya..klo mau buka ownernya katanya mau menghubungi saya ntar kak hehe

    helmavania said:
    21 September 2016 pukul 8:33 PM

    Foto2 nya keren mas 👍

      mysukmana responded:
      21 September 2016 pukul 8:46 PM

      iya maturnuwun mbak, sekeren yang motret wkwkwk

    Imron Fhatoni said:
    20 September 2016 pukul 2:07 PM

    Salam kenal min

    Indah Susanti said:
    20 September 2016 pukul 11:51 AM

    Bunga-bunga itu jadi inspirasi buat minyak wangi-nya ya? Ada melati jugakah? Paling suka dengan wangi-nya bunga melati..

      mysukmana responded:
      20 September 2016 pukul 1:04 PM

      melati sepertinya ada tapi yang ditaman kemarin blm ada kak, karena nanti ada bangunan khusus ruangan untuk setiap bau bau dari atsiri..

    wadiyo said:
    20 September 2016 pukul 11:49 AM

    Hasil jepretan bunga-bunganya bagus banget ya,

    Apakah setiap orang bisa berkunjung ke tempat ya ?

    Terima kasih dan salam kenal

      mysukmana responded:
      20 September 2016 pukul 1:03 PM

      nantinya setiap orang bisa kesini pak Wadiyo, paketan tour 40.000 per orang kayaknya..tapi blm tau juga nantinya..

    adis takdos said:
    20 September 2016 pukul 12:05 AM

    bagus banget ya tempatnya! masih sepi lagi keliatannya hahaha

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    http://www.whateverbackpacker.com

      mysukmana responded:
      20 September 2016 pukul 10:37 AM

      iya masih sepi disini kak, sunyi jauh dari hirup pikuk kota..adem pula hawanya, secara di lereng gunung gitu kak

    Mabel Kwong said:
    19 September 2016 pukul 5:25 PM

    Cantik nyer tempat ini!:D Those raindrops look like diamonds on the leaves. Well captured.

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 6:57 PM

      terimakasih kak, 🙂

    winnymarlina said:
    19 September 2016 pukul 1:08 PM

    bunganya bermekaran

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 1:11 PM

      iyah..cantik 🙂

    leniaini said:
    19 September 2016 pukul 11:30 AM

    woah ini di karanganyar? kirain di daerah Indonesia Timur sanaa

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 11:31 AM

      iya kak ini di karanganyar, masa baru tau sih kakak 🙂

        leniaini said:
        19 September 2016 pukul 11:32 AM

        baru tau banget, tapi baru bisa dikunjungi tahun depan ya. yaah

    wahyu eka arini said:
    19 September 2016 pukul 10:05 AM

    Ih… mau kesana. Ada yg jual minyak atsiri nya gak?

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 11:16 AM

      rencananya bsk gitu dan baru buka awal tahun

    njajah milangkori said:
    19 September 2016 pukul 3:52 AM

    yang sabtu kemarin ke sana ya om?

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 4:15 AM

      inggih om ucup

    inrainy said:
    19 September 2016 pukul 3:44 AM

    Wah, blognya apik euy!

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 4:14 AM

      wah pagi pagi udah bangun ik, subuhan dl bu

        inrainy said:
        19 September 2016 pukul 6:41 AM

        Hehe.. Di tempat In sekarang malem Mbak 🙂

          mysukmana responded:
          19 September 2016 pukul 7:07 AM

          Mas bu, bukan mbk

            inrainy said:
            19 September 2016 pukul 10:03 AM

            whahaha… hehe… sorry!

              mysukmana responded:
              19 September 2016 pukul 11:16 AM

              hahahaha

    Ratna Dewi said:
    18 September 2016 pukul 8:58 PM

    Aku terpesona sama bunga-bunganya. Cantik-cantik banget.

      mysukmana responded:
      19 September 2016 pukul 3:14 AM

      iya cantik, gak seperti yang ngambil fotonya tapi 😀

    angkisland said:
    18 September 2016 pukul 6:41 PM

    tempat yang adem dan cakep mas… ^-^

      mysukmana responded:
      25 September 2016 pukul 6:41 AM

      iyah mas island..

    evrinasp said:
    18 September 2016 pukul 5:09 PM

    aku mau ke sanaaa, suka sama tanamannya, sayang jauh dari Bogor, bisa banget ngajak petani untuk study banding ke sana ya

      mysukmana responded:
      18 September 2016 pukul 5:10 PM

      iya mbak cocook buat jenengan yang dari pertanian, museum ini juga kerjasama dengan kampus2 seperti UNS dan IPB katanya.., dan ownernya sendiri bilang kesaya, sangat terbuka untuk siapapun yang ingin melakukan penelitian disini bu dhe 😀

        evrinasp said:
        18 September 2016 pukul 5:13 PM

        iki piye tho di awal mbak, terkahir budhe hehe, iyo seh aku lho belum paham pembuatan minyak atsiri, semoga ada jalan untuk bisa ke sana 😀

          mysukmana responded:
          18 September 2016 pukul 5:14 PM

          haha..aku lagi kelingan nek nyelukku bude evrina kok wkwkwk

            evrinasp said:
            18 September 2016 pukul 5:17 PM

            wes tah sebut namaku aja, gak usah pake mbak or budhe, ben ketok muda haha

              mysukmana responded:
              18 September 2016 pukul 5:18 PM

              inggih mastah..:))

    ysalma said:
    18 September 2016 pukul 4:40 PM

    Perpaduan bunga dengan gedung warna abu-abu, cakep banget.

      mysukmana responded:
      18 September 2016 pukul 5:06 PM

      iya ya mbak, kayak yang motoin..

        ysalma said:
        18 September 2016 pukul 5:18 PM

        Hahaha,,
        Diiyain aja daripada ditimpuk kamera #eh

    Ayaa said:
    18 September 2016 pukul 3:52 PM

    Poto2mu ciamik Mas. Terang benderang bikin betah baca

    cumilebay.com said:
    18 September 2016 pukul 12:54 PM

    Bunga bunga dimana mana hehehe

      mysukmana responded:
      18 September 2016 pukul 1:27 PM

      Iya bang, bikin mendesah..wkwkk

    ira i / ira noor said:
    18 September 2016 pukul 11:41 AM

    Cakeppppp

    Frany Fatmaningrum said:
    18 September 2016 pukul 10:10 AM

    Apik tenan

    triadicl said:
    18 September 2016 pukul 7:04 AM

    Adem banget liat foto-fotonya mas, pemandangan yang sulit ditemukan ketika berada di kota-kota besar.

      mysukmana responded:
      18 September 2016 pukul 7:27 AM

      iya mas, ini adanya di Tawangmangu..timur kota solo, ya mungkin kayak puncak gitu

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s