“All You Can Eat”, Makan Sambil Dengerin Musik Klasik di Epic Restaurant

epic-agra-alila-34

Culinary – “Orang yang tahu bagaimana cara makan dengan benar dan bisa memilih terbaik bagi dirinya adalah yang paling bahagia”. Epic Restaurant Alila Hotel Solo yang saya kunjungi beberapa waktu lalu sedang melakukan promo dengan menu buffenya “All You Can Eat”, mendengar caption seperti ini tentunya akan membuat perut pecinta kuliner langsung terguncang.

epic-agra-alila-37

Jujur saja, ini adalah pertama kali saya masuk ke Epic Restaurantya Alila Hotel Solo, interior dengan konsep minimalis, klassik dengan meja restaurant yang terbuat dari kayu berkualitas dan alami membuat Restauran ini seolah modern namun menyatu dengan alam.

Alunan musik yang sebenarnya bergenre Pop dirubah aransemennya oleh tiga orang pemusik yang sedang show performance di pojok Epic Restaurant dengan gayanya bak berada di panggung orchestra. Suara wanita bergaun merah yang diiringi oleh dua pria dengan biola dan organ tunggal dengan set piano mode membuat suasana lebih syahdu.

epic-agra-alila-51

epic-agra-alila-40

epic-agra-alila-24

Saya sempat bingung, dengan tema “All You Can Eat” harus mulai makan dari mana makannya?, oke pertama saya mencoba makanan yang ringan-ringan terlebih dahulu, sebagai pembuka. Saya tidak tau namanya itu apa, akan tetapi terbuat dari irisan tomat, udang, kacang, jeruk nipis, potongan daun sayuran dan lilitan daging sapi segar., makanan ini merupakan menu dari Vietnam semacam salad sayuran.

epic-agra-alila-36

epic-agra-alila-16

epic-agra-alila-50

epic-agra-alila-22

epic-agra-alila-20

Epic restaurant juga menyediakan berbagai macam pudding, bagi pecinta pudding disinilah surganya, ada Sago Pudding, Manggo and Passion Fruit Mouse dan beberapa sajian buah segar dan Coklat. Meskipun bertema IndoChina, Epic Restaurant yang berada di Alila Solo ini juga tidak mau meninggalkan menu makanan yang berasal dari wilayah Solo dan Jawa Tengah dimana hotel ini berada, seperti Martabak Manis, Mendut, Kue Lapis, Ledre, Sagon dan lain sebagainya juga terdapat disini.

epic-agra-alila-30

epic-agra-alila-18

Menu tradisional seperti Nasi Gudeg ala Jogja juga ikut menemani menu-menu Internasional lainnya, ketika saya nyobain Gudegnya, hmm..gak kalah sama Gudeg yang asli Jogja pada umumnya, tidak terlalu manis tapi tetap gurih, terlebih ada kreceknya yang merupakan favorit saya ketika makan gudeg.

epic-agra-alila-31

epic-agra-alila-33

epic-agra-alila-28

epic-agra-alila-39

Manu seperti roti ala western pastinya sudah menjadi menu wajib yang haru tersedia di Epic Restaurant, apalagi kebanyakan tamunya adalah ekspatriat. Selain itu banyakk makanan bertema IndoChina dan jenis makanan lebih di dominasi dengan masakan Asia Tenggara,termasuk  menu Barbeque Seafood juga menjadi favorit saya, Epic menyediakan barbeque mulai dari Jamur, Udang, Cumi, Ayam dan Daging Sapi. Terakhir karena bertema IndoChina tentunya masakan Dimsum tetap menjadi pilihan.

epic-agra-alila-32

epic-agra-alila-17

epic-agra-alila-23

epic-agra-alila-12

epic-agra-alila-25

Bagaimana lezat bukan? Meskipun All You Can Eat tapi tetaplah makan dengan bijak dan disesuaikan dengan kapasitas perut, karena kata Rasulallah, berhentilah makan sebelum kenyang, jadi tips dari saya jika  “All You Can Eat” cobalah semua, tapi dengan porsi yang sedikit-sedikit saja 🙂

Epic Restaurant
  • Lobby Floor Alila Solo Hotel
  • Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
  • Telepon:(0271) 6770888

35 comments

  1. itu juga caraku kalo sdang makan all you can eat pak :D.. makannya dikit2 aja.. biar bisa icip2 banyak jenis… alila mah udah jaminan mutu.. hotelnya yang di jakarta juga servicenya juara banget..

    ini hrgnya trmasuk murah loh pak, utk sekelas alila.. 200rb… mungkin krn di solo yaa.. itu makanya aku srg kangen solo 😀

  2. All you can eat ini memang sangat menggoda
    Semoga saja para pengunjung tidak mengambil makanan lalu baru satu dua suap makanannya di tinggal … sayang-sayang makanannya soalnya. Jadi terbuang

    Saya sering lihat sisa makanan yang cukup banyak di piring, karena mereka mengambilnya banyak- cuma makan sedikit

    Salam saya

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s