Nikmatnya Tiga Menu Spesial di Epic Restaurant

epic-agra-alila-41

Culinary – “Yang membuat makanan terasa nikmat dan istimewa adalah pembuatnya” Begitulah yang saya dapatkan dari icip icip kembali spesial makanan yang dimasak oleh salah satu Cheef nya Epic Restaurant Alila Solo. Beberapa waktu lalu setelah pulang mengajar saya sempatkan untuk memenuhi undangan dari Alila Hotel Solo untuk yang kedua kalinya.

Alila Solo Hotel selain memperkenalkan ke saya dengan GM barunya yang berasal dari Australia, mereka juga mengabarkan aka nada Chef baru di  Alila Hotel Solo yang berasal dari Manado, yaitu Chef Petty yang pernah berkiprah di Inggris dan sempat menulis buku tentang resep masakan, bahkan Dia juga berpengalaman sebagai kompetisi yang diadakan oleh BBC. Chef Petty pun juga seadang merencanakan kepindahannya di Alila Hotel Solo untuk membuat masakan khas Nusantara yang begitu otentik. Wah jadi gak sabar nunggu seperti apa masakannya besok kalau sudah di Solo.

Namun kali ini bukan masakan Chef Petty , akan tetapi masakan dari Team Chef Alila Hotel Solo saat ini, beberapa menu andalan yang sedang dikeluarkan oleh Alila Hotel Solo saat ini adalah Chicken Roaster, Kerak Telor Special dan Udang Tepung Spesial. Mungkin dari ketiga masakan ini tidak terlalu asing di telinga saya, akan tetapi jujur saja, saya belum pernah makan kerak telor ala betawi, dan ini pertama kalinya saya merasakan kerak telor.

epic-agra-alila-42

epic-agra-alila-27

Menu Pertama yang disajikan adalah Chicken Roaster, pertama kali melihat menu ini dari tampilannya pasti yang masak sangat professional. Ayamnya disajikan utuh, dengan tulang sangat lunak dan hampir tidak ada, dagingnya empuk seperti daging sapi. Pada bagian permukaannya berwarna kecoklatan seperti dipanggang, Chicken Roaster sangat rekomended untuk makan malam bersama keluarga, teksturnya yang kecoklatan begitu menggoda dan menggugah selera makan saya untuk segera mencicipinya.

epic-agra-alila-43

epic-agra-alila-44

Kedua adalah kerak telor, nah ini adalah menu yang saya baru kali ini bisa merasakan namanya kerak telor, maklum saya termasuk jarang ke Jakarta, apalagi merasakan menu tradisional dan asli betawi. Kalaupun ke Jakarta biasanya juga tetep saja makan makanan warteg. Kerak telor menurut saya hampir banget seperti telor dadar, Cuma bedanya disini dimasak lebih kering, Alila Hotel Solo melengkapinya kerakt terlor dengan sajian bawang goreng, sehingga rasanya lengkap ketika di lidah.

epic-agra-alila-45

Terakhir adalah seafood, udang dan kentang yang dibalut dengan tepung tampak lebih kriuk ketika dimakan, apalagi teksture nya tidak terlalu mentah dan tidak terlalu matang, dengan warna kuning agak kecoklatan sehingga membuat udangnya lebih terasa. Udang ini disajikan juga dengan  sauce kecap dan seperti wasabi.

epic-agra-alila-38

Ketiga makanan tersebut menurut saya meskipun sudah umum akan tetapi memiliki taste begitu pas. Dan saya yakin, Chef yang memasak menu ini pasti penuh dengan kehatihatian saat membuatnya, meskipun saya juga sebenarnya bisa , hobby masak dirumah , tapi saya masih penasaran dari ketiga menu tersebut adalah : Bagaimana buat Chicken Roasternya bisa selembut itu dagingnya?. Pasti teman-teman pembaca blog ini juga penasaran kan? Ayo coba ke Epic Restaurant Alila Hotel Solo 🙂

Epic Restaurant

  • Hotel Alila Solo
  • Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
  • Telepon (0271) 6770888
Iklan

36 comments

  1. Waaaah enaknyaaaa. Chicken roasternya itu loooh bikin ngiler. By the way, kerak telor paling enak ada di Kota Tua, Jakarta Pusat, Mas. Aseliiii Jakarta. Kalau ke Jakarta jangan lupa icip-icip disana. Hahaha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s