Kulineran Bakmi Jowo : Cita Rasa Mie Anglo Solo, Sejak 1975

Posted on Updated on

mieanglo-6

#Culinary – “Selezat lezatnya masakan asing, pasti akan lebih terasa nikmat jika merasakan masakan daerah sendiri, traditional taste”. Khususnya di Pulau Jawa, Mie Jowo atau Bakmi Jawa adalah salah satu masakan yang paling di gemari. Bahkan khususnya bapak mertua saya sangat suka sekali masakan ini. Bakmi Jawa atau dalam bahasa daerah saya lebih popular dengan bakmi godhog yang dimasak dengan bumbu khas tradisional Jawa.

mieanglo-7

Beberapa waktu lalu saya bersama istri mencoba cita rasa nusantara yang sebenarnya sudah lama berada di kota saya tinggal,  yaitu di warung bakmi Mie Anglo yang terletak di jalan Ahmad Yani arah Kartasura bila dari kota Solo. Mie Anglo dengan tagline nya “Cita rasa sejak tahun 1975” kini hadir di kota solo dengan konsep baru

mieanglo-2

mieanglo-8

mieanglo-1

Warungnya yang tidak terlalu besar untuk ukuran pinggiran kota ini, mempunyai cirikhas tersendiri dalam memasakknya. Masakan disini 100% dimasak dengan cara sangat tradisional yaitu menggunakann anglo. Anglo sendiri merupakan kompor dengan bahan bakar arang, yang dipanaskan dengan kipas. Biasanya hasil masakan menggunakan anglo dapat menambah kenikmatan di lidah jika dibandingkan dengan kompor modern (gas).

mieanglo-3

mieanglo-4

mieanglo-5

Tak selang lama, setelah duduk di salah satu meja, kami memesan dua menu, yaitu Bakmie Jowo Nyemek dan Nasi Goreng, dengan minuman susu coklat panas, apalagi malam itu begitu dingin, jadi sangat pas dengan suasananya. Selain mie, warung ini juga menyediakan menu lain seperti Cap Jay Kuah dan Capjay Godong, dengan harga rata-rata per porsi 12-16 ribu rupiah sudah bisa menikmati makanan ini, cukup terjangkau kan? . Seperti warung pada umumnya Mie Anglo juga menyediakan berbagai macam gorengan sebagai pelengkap makanan utama.

 

Mie Anglo Cita Rasa 1975

  • Jl.Ahmad Yani no 300 Kartosuro-UMS (Utara Jalan),
  • Buka11.00 – 23.00
  • Twitter :@mieanglo
  • Telp : 0271-9208000
Iklan

39 thoughts on “Kulineran Bakmi Jowo : Cita Rasa Mie Anglo Solo, Sejak 1975

    puppytraveler said:
    7 Oktober 2016 pukul 4:30 PM

    Pokoknya ntar kalo ke Solo harus kesini #ngiler

    Puppy Ttraveler said:
    7 Oktober 2016 pukul 4:29 PM

    Ntar kalo ke Solo pokoknya harus ke sini. #ngiler

      mysukmana responded:
      7 Oktober 2016 pukul 5:41 PM

      ditunggu kedatangannya di Solo ya kak

    ochimkediri said:
    6 Oktober 2016 pukul 10:00 AM

    makanan favorit sayaa.. mi godog yang menggugah selera 😀

      mysukmana responded:
      6 Oktober 2016 pukul 10:02 AM

      opo meneh kalau panas penyajianya kasih rempelo ati ya mas bro..

    adelinatampubolon said:
    5 Oktober 2016 pukul 9:53 AM

    hujan dan dingin seperti ini paling enak makan mie godhog. membayangkannya aja sdh ngiler sendiri.

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2016 pukul 10:55 AM

      iyah mbak adelina, emang paling enak cari anget2. di solo kemarin habis hujan..eh mertua beli mie godog 😀

    ceritariyanti said:
    5 Oktober 2016 pukul 7:44 AM

    Wah, makan mie yang dimasak pakai anglo itu sebenernya sebuah proses budaya yang sangat menarik ya, sejak persiapannya sampai selesai dimakannya, yang tiap detiknya penuh makna dalam… *halaah
    makanan enak ya enak aja ya mas… 🙂

      mysukmana responded:
      5 Oktober 2016 pukul 8:52 AM

      haha..maknyanya mungkin masaknya harus lebih sabar, but yang penting bismillah makan kenyang..

    prih said:
    4 Oktober 2016 pukul 6:25 PM

    waduh bukak postingan ini pas hujan nggrejih, bakmi godhog nyeplus cabe plus wedang jahe nggih, Mas. catat ah arah Kartasura ya.

    Fachri Reza said:
    4 Oktober 2016 pukul 9:30 AM

    btw ya, ini berarti situs wordpressnya berbayar ya? berapaan ya kalo boleh tau, hehehe…

      mysukmana responded:
      4 Oktober 2016 pukul 9:51 AM

      18 dollar kak..cek aj d wordpress.com trs menu plan

        Fachri Reza said:
        4 Oktober 2016 pukul 11:56 AM

        pake hostingan dari wordpress ya.. tujuannya mau yg berbayar buat apakah?

          mysukmana responded:
          4 Oktober 2016 pukul 11:58 AM

          Professional , personal branding 🙂

            Fachri Reza said:
            4 Oktober 2016 pukul 11:59 AM

            hoo.. ga buat pemasukan dari iklan juga?

              mysukmana responded:
              4 Oktober 2016 pukul 12:00 PM

              Iklan sudah ada blog tersendiri kak..

            Fachri Reza said:
            4 Oktober 2016 pukul 12:01 PM

            hoo.. kalo dari iklan? udah bisa balik modal belom?

              mysukmana responded:
              4 Oktober 2016 pukul 12:02 PM

              Sudah kak, kalau di itung nilainya lebih..alhamdlh

                Fachri Reza said:
                4 Oktober 2016 pukul 12:03 PM

                mantep ya… jadi pengen juga nih…

    febridwicahya said:
    4 Oktober 2016 pukul 12:03 AM

    Aaaakh, lama nggak ngebakmi jowo nih 😀 duh, ngidam 😀 wkwk

    Grant said:
    3 Oktober 2016 pukul 9:45 PM

    Asyik makan lagi! 😀

    Gara said:
    3 Oktober 2016 pukul 3:19 PM

    Bukan hanya terjangkau Mas, kalau dibandingkan dengan harga makanan di Jakarta sih itu sudah murah banget, apalagi levelnya resto yang kece, hehe. Sip, mudah-mudahan kalau ke Solo lagi saya bisa coba kuliner satu ini. Jadi ingat dulu pas zaman kuliah, di dekat kampus ada pedagang bakmi jawa yang memasaknya pakai anglo, memang beda citarasanya, lebih gurih. Jadi kangen makan bakmi jawa lagi, haha.

      mysukmana responded:
      3 Oktober 2016 pukul 6:20 PM

      iya mas gara, lebih gurih kalau pake anglo, yg rata2 klo pake anglo 15K, tapi yg biasa disini cuma 10K

        Gara said:
        3 Oktober 2016 pukul 8:57 PM

        Wih murahnya, hehe.

    Pink Traveler said:
    3 Oktober 2016 pukul 12:33 PM

    kangen mi jawa yg ada di jogja mas, rasanya gurih dengan sensasi sedikit rasa manis, dikasih cabe rawit bulat-bulat, makannya lesehan trus dihibur sama pengamen aw..aw juara

      mysukmana responded:
      3 Oktober 2016 pukul 12:37 PM

      Disolo jg bnyk mbk hehee tp memang tak se syahdu di jogja sih

        Pink Traveler said:
        3 Oktober 2016 pukul 12:48 PM

        harus ke solo lagi sepertinya tp maunya makan martabak Kaesang hihihi

          mysukmana responded:
          3 Oktober 2016 pukul 6:20 PM

          markobar ya 🙂

    penulismalas said:
    3 Oktober 2016 pukul 12:27 PM

    eaaaaaakkk pas di kantor baca beginian, langsung laper

      mysukmana responded:
      3 Oktober 2016 pukul 12:32 PM

      Makan lg dong kak

    kang nur said:
    3 Oktober 2016 pukul 11:58 AM

    Mas dari solo ya… Solonya mana mas?

      mysukmana responded:
      3 Oktober 2016 pukul 11:59 AM

      Solonya Kartasura, Karanganyar, Palur :), jenengan?

        kang nur said:
        3 Oktober 2016 pukul 12:06 PM

        Wah, 3 tempat berbeda ya mas…. Saya di windan baru, gumpang, kartasura

          mysukmana responded:
          3 Oktober 2016 pukul 12:12 PM

          Deket dong, ngadirejo saya..iya mobilitas 3 tmpt itu..

            kang nur said:
            3 Oktober 2016 pukul 12:16 PM

            Iya mas… Semoga besok-besok bisa ketemu langsung…

              mysukmana responded:
              3 Oktober 2016 pukul 12:18 PM

              InshaAllah mas

    helmavania said:
    3 Oktober 2016 pukul 11:16 AM

    Aku juga udah pernah makan disini beberapa kali mas. Buat aku sih enak rasa nya 😁

      mysukmana responded:
      3 Oktober 2016 pukul 11:35 AM

      dimana mana kalau anglo biasanya enak mbak…rasanya lebih sedap berarang dari pada gas..tapi tergantung lidahnya juga sih.. hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s