Segarnya dan Khasiat Jamu Arum Sari, Sejak 1988

jamu-arum-sari-1

#Culinary – “Pahitnya hidup, akan manis dikemudian hari. Sepertihalnya Jamu, akan berkasiat untuk kesehatan kita“. Meskipun tergolong minuman kesehatan, jamu bisa dijadikan pelengkap kuliner Nusantara, misalnya seperti  seperti Beras Kencur. Disisi lain Jamu merupakan sejenis obat-obatan herbal tradisional yang berasal dari Negara kita tercinta, yaitu Indonesia. Orang modern sering menyebutnya dengan Herbal. Jamu biasanya dibuat dari bahan-bahan alami, seperti dari beberapa bagian tanaman berupa rimpang, batang, daun, bunga, maupun buah dari berbagai tanaman. 

jamu-arum-sari-2

Saya pribadi adalah orang yang sangat gemar sekali mengkonsumsi jamu, terutama, Beras Kencur, Kunir Asem dan Brotowali yang terkenal akan paitnya. Teringat waktu kecil, terkenal akan namanya jamu gendong, meskipun jamu gendong sekarang masih ada, tapi sangat jarang sekali ditemui di era modern seperti sekarang ini.

Favorit Jamu saya adalah Beras Kencur, dimana minuman ini sangat umum digunakan oleh pengusaha kuliner sebagai minuman pendamping kuliner tradisional. Sesuai dengan namanya, jamu ini terbuat dari bahan dasar beras dan kencur. Namun, ada beberapa jenis tanaman herbal lainnya yang biasa dicampurkan dalam pengolahannnya seperti biji kedawung, rimpang jahe, biji kapulaga, asam, kunyit, gula merah, gula putih, jeruk nipis, garam dapur, serta kayu keningar.

jamu-arum-sari-5

jamu-arum-sari-4

Di kota Solo sendiri, ketika saya mengunjungi beberapa stand kuliner beberapa bulan lalu ada stand yang menyediakan khusus minuman Jamu, yaitu Arum Sari. Saya sempatkan untuk mampir di stand ini dan mencicipi Jamu Beras Kencur yang sangat saya sukai itu. Tentunya Beras Kencur disini sudah dibuat sedikit berbeda, termasuk dengan kemasannya. Meskipun yang dijual kebanyakan jamu manis, Arum Sari mencoba ingin mengangkat kembali Jamu Nusantara dengan kemasan lebih modern dan sedikit berbeda dari yang lain. Soal Rasa, Jamu Produksi Arum Sari tidak jauh dengan jamu gendong biasanya.

jamu-arum-sari-3

Home industri ini sudah berdiri sejak 1988 dengan mengawali sebagai jamu yang belum modern. Tentunya innovasi tersebut selalu dilakukan Arum Sari hingga bisa mengemas jamu lebih modern seperti sekarang ini.

Waktu disini saya mencoba satu cup Jamu Beras Kencur Arum Sari, rasanya tidak jauh beda dengan jamu beras kencur yang di jual oleh mbok mbok jamu yang sering keliling di sekitaran rumah. Kalau ditanya kenapa suka beras kencur? Tentunya selain rasanya yang menurut saya paling enak dan menjadu unggulan para pedagang jamu, Beras Kencur mempunyai manfaat diantaranya adalah Untuk menghilangkan pegal-pegal dan linu, dapat meringankan gangguan batuk, menambah nafsu makan, terutama bagi anak-anak, memberikan efek kebugaran bagi tubuh, menyembuhkan perut kembung.

Jamu Arum Sari Solo

  • Jl. Muh. Yamin No. 136 Solo  Indonesia
  •  Phone : 08122589898
  • PIN BB : 7FA562AC
  • Instagram : arumsari.indonesia
  • http://arumsari.co.id
Iklan

22 comments

  1. Wah aku baru tau di solo ada yg jualan jamu dikemas dlm kemasan modern gini lho, mas. Trims infonya 😄 jadi pengen cobain minum jamu tp dicup macam minuman kedai kopi sebelah kui hihihi

  2. Dulu kalo nyokap beli jamu saya minta manisnya doang. Hehe..
    Tapi sekarang packaging jamu udh keren ya.. jadi daya tarik tersendiri. Mungkin nanti saya akan coba jamu arum sari ini.

  3. Sebenernya aku gak suka jamu karena bau nya, tapi aku seneng deh jamu arum sari itu dikemas dengan bagus, kaya minuman2 lainnya yang banyak dibeli nax-nax-muda kaya akuh hahaha

  4. Beras kencur selain ngilangin pegel linu bisa menambah nafsu makan juga mas? Woalah, pantesan aja aku doyan banget makan 😝 Aku juga udah pernah nyobain arum sari, kalo ga salah dulu sempet buka di paragon juga mas

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s