samsung anti air : HpSamsung

HP Samsung Anti Air
Anggit Saputra 3 minggu ago Produk

Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung cukup getol dalam memproduksi HP anti air.

Ya, setelah beberapa tahun ke belakang Sony merajai pasaran smartphone anti air, kini pabrikan asal Korea Selatan ini hadir dengan produk-produk yang tak kalah menawan.

Meskipun sebagian besar termasuk dalam jajaran ponsel mid-range hingga flagship, namun peminat HP Samsung anti air cukup besar di Indonesia.

Ditambah lagi Samsung selalu memadukan produk-produk unggulannya dengan fitur terbaru yang begitu mutakhir.

Nah, berikut ini adalah beberapa produk Samsung yang sudah dibekali dengan fitur anti air.

Baca Cepat tampilkan
Samsung Galaxy S21 Ultra
hp samsung anti air
Untuk sektor dapur pacu, tampaknya tak ada lagi yang perlu diragukan dari flagship terbaru Samsung ini.

Dengan dibekali Chipset Exynos 2100 (5 nm) dan dikombinasikan GPU Mali G-78 MP14, pengguna akan dimanjakan dengan kinerja yang super bandel dan tangguh.

Tak hanya itu, ponsel yang dibandrol dengan harga fantastis ini juga sudah dilengkapi kamera utama 108 MP dan dipadukan dengan triple kamera pendukung yang membuat hasil jepretannya tak kalah memukau dari kamera analog.

Samsung juga mengklaim bahwa produk terbarunya ini mampu menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

HP Samsung anti air ini juga memiliki segudang kelebihan lain, seperti pada sektor layar, kapasitas memori, dan fitur yang disematkan.

Kamera

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ponsel seri terbaik dari Galaxy S21 ini sudah menggunakan kamera utama 108 MP dan ditemani dua lensa 10 MP telefoto serta satu kamera 12 MP depth yang membuat hasil jepretannya begitu jernih dan tajam.

Ponsel seharga motor ini juga mampu mengambil foto dengan jarak yang begitu jauh, dan tetap mempertahankan kualitasnya.

Buat Anda yang hobi berselfie ria atau mengambil video menggunakan kamera depan, Samsung Galaxy S21 Ultra juga hadir dengan kamera depan 40 MP dan pastinya telah dilengkapi berbagai fitur penunjang seperti HRD.

Layar

Bukan hanya unggul dalam masalah dapur pacu, Samsung Galaxy S series ini juga memiliki tampilan yang super elegan dengan layar panel edge to edge dan bezel yang tidak terlihat sama sekali.

Ukuran layarnya pun cukup besar, yakni 6.8 inch dengan tipe Dynamic AMOLED 2x serta memiliki resolusi 1440p.

Menariknya, Samsung Galaxy S21 Ultra sudah menggunakan S Pen yang belum disematkan pada dua produk terdahulunya, yakni Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus.

RAM dan Storage

Berbincang tentang RAM, smartphone yang rilis pada Januari 2021 ini sudah menggunakan RAM 12 GB dan 16GB bak PC atau laptop kelas mid-range.

Bayangkan, dengan chipset Exynos 2100 dan RAM 12 GB, ponsel pintar ini akan sangat andal untuk melakukan aktivitas multitasking.

Belum lagi dengan kapasitas ROM-nya yang sangat longgar, yakni 128GB, 256 GB dan 512 GB.

Baterai

Kemudian untuk bagian baterai, flagship Samsung ini masih menggunakan baterai Li-Po 5000 mAh.

Tentunya kapasitas baterai tersebut dirasa masih kurang jika dibandingkan dengan spesifikasi mewah lainnya. Ya, meskipun fitur fast charging dan wireless charging juga disematkan pada produk ini.

Meski begitu, Samsung juga menutup kekurangannya tersebut dengan sederet kelebihan lain, seperti sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Samsung Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE
Rilis pada akhir tahun 2020 lalu, Samsung Galaxy S20 FE ternyata masih sangat diminati masyarakat kalangan menengah ke atas.

Ponsel yang dibandrol pada harga 10 jutaan ini menawarkan pengalaman visual yang begitu memukau.

Dukungan HDR10+ akan membuat tampilan layarnya realistis, ditambah lagi laju penyegarannya atau refresh rate yang sudah mencapai 120 Hz.

Varian terbaik dari Samsung Galaxy S20 ini juga sudah memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Kamera

Jika dibandingkan dengan seri terbarunya, mungkin Samsung Galaxy S20 FE masih jauh tertinggal pada bagian kamera. Di mana Galaxy S20 FE masih menggunakan triple kamera 12 MP + 8 MP + 12 MP.

Meski begitu, pengguna tak perlu kecewa karena kamera depan yang digunakan pada ponsel flagship ini sudah beresolusi 32 MP dengan fitur HDR.

Layar

Layar Super AMOLED masih jadi andalan ponsel tahun 2020 an. Termasuk pada Galaxy S20 FE yang menggunakan layar Super AMOLED 6.5 inch dengan resolusi mencapai 1080 pixel dan kerapatan layar ~407 ppi.

Sebagai proteksi, Samsung menyematkan Corning Gorilla Glass 3.

RAM dan Storage

Chipset bawaan Samsung, Exynos 990 (7 nm) yang dipadukan dengan RAM 6/8 GB tampaknya mampu mengobati kekecewaan pengguna terhadap kamera utama HP Samsung anti air ini yang dianggap kurang mumpuni.

Flagship ini juga menyediakan ruang penyimpanan internal besar, yakni 128 GB dan 256 GB serta masih disediakan slot microSDXC.

Baterai

Untuk bagian baterainya sendiri, Galaxy S20 FE menggunakan baterai tipe Li-Po non-removable 4500 mAh dan sudah dilengkapi fitur fast charging 25W, wireless charging dan penggunaan USB 3.0.

Samsung Galaxy A72
Samsung Galaxy A72
Keluar dari jajaran Samsung Galaxy S series, Samsung juga memiliki HP anti air lain dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yakni Samsung Galaxy A72.

Ponsel yang diklaim mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit ini sudah mengantongi sertifikat IP67.

Pada bagian layarnya pun sudah mengusung layar tipe Super AMOLED 6.7 inch dengan tingkat kecerahan 800 nits serta laju pengegeran 90 Hz.

Untuk menyongsong kinerjanya, Samsung Galaxy A72 dibekali chipset Snapdragon 720G, OS Android 11 dan GPU Adreno 618.

Kamera

Sudah bukan rahasia lagi, jika Samsung Galaxy A series memang hadir dengan kamera terbaik sebagai daya tariknya.

Untuk seri A72 sendiri, Samsung menggunakan kamera utama 64 MP dan ditemani triple kamera 8 MP, 12 MP dan 5 MP.

Selain andal untuk menangkap gambar dengan tingkat ketajaman tinggi, Galaxy A72 juga mampu dapat diandalkan untuk pengambilan video beresolusi tinggi.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan kamera depan 32 MP yang siap menemani Anda mengambil video genic untuk diupload di sosial media.

Sumber :