Merencanakan Liburan Ke Ternate Ramai-Ramai

Posted on Updated on

ternate-traveloka-batikair-1

#Travel – “Pergi jauh adalah pilihan, untuk melihat dunia baru dan mendapatkan petualangan seru“. Teman-teman suka traveling ke mana? Sudah coba mengunjungi wilayah Indonesia Timur? Kalo ngaku traveler sejati, masa iya belum keliling Indonesia. Bangga jadi orang Indonesia, bangga juga buat mengenal lebih jauh daerah dan budayanya dong! Nah, saatnya mencoba eksplore indahnya Indonesia ke beberapa tempat menarik selain pulau Jawa yuk.

Sebagian dari traveler mungkin masih ragu-ragu memilih traveling luar Jawa, apalagi jika terkait harga tiket pesawat yang paling memakan budget. Nah, disinilah saatnya traveler manfaatkan fasilitas dan penawaran menarik yang bisa traveler dapatkan dari beberapa maskapai dan Online Travel Agent. Pastikan traveler selalu up to date.

Selain update info promo tiket pesawat, traveler juga harus update pilihan tempat wisata menarik nih. Meskipun terbilang awal memulai traveling, jangan ragu buat memilih lokasi yang jauh. Salah satu wilayah yang bisa membuat traveler takjub adalah Ternate, Maluku Utara.

Tempat wisata di sana memang belum terlalu terekspose, tetapi keindahannya, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, begitu nyata dan traveler harus coba ke sana segera!Kabar baiknya, saat ini tengah banyak ditawarkan promo harga tiket, salah satunya adalah promo Batik Airkhusus ke daerah Ternate dan beberapa wilayah lainnya. So, kalau traveler makin tertarik, kepoin saja ya masing-masing situsnya.

Kota Ternate sendiri dikelilingi oleh beberapa pulau kecil,dan lokasi tepatnya berada di Pulau Ternate, di kaki Gunung Gamalama. Wilayahnya terbilang kecil, namun pesona wisata alam dan sejarahnya akan membuat siapapun berdecak kagum saat melihatnya. Kalau traveler berminat mengelilingi wilayah sekitaran pulau Ternate, bisa menyewa perahu dengan budget relatif terjangkau, yakni sekitar Rp350.000 saja, dan traveler bisa keliling sepuasnya.

Biar lebih jelas mengenai info beberapa destinasi wisata menarik Kota Ternate, langsung saja yuk, kulik satu per satu obyek wisata kece di Ternate:

Pantai Sulamadaha

Salah satu destinasi wisata di Pulau Ternate ini akan membuat traveler jatuh hati. Lokasi pantainya berada di Desa Sulamadha. Meskipun warna pasirnya tak seperti pantai-pantai  terkenal seperti di Bali yang berawarna putih atau cokelat, namun kejernihan air lautnya benar-benar istimewa. Tak hanya itu saja, terumbu karang yang terbilang langka, bahkan beberapa penyu yang ada di dalam pantai juga bisa terlihat dengan jelas dari bibir pantainya.Kece abis and this is real!

ternate-traveloka-batikair-2

Next, menuju ke sebelah barat pantai ini, tepatnya di Teluk Saomadaha, traveler bisa dengan puas menikmati keseruan melakukan snorkeling atau pun diving. Jangan sampai melewatkan waktu berharga traveler saat berada di sana tanpa melihat langsung terumbu karang langka yang belum tentu ada di pantai lainnya.

Pantai Bobane Ici

Tak jauh berbeda dengan wilayah Pantai Sulamadaha, Bobane Ici yang berjarak sekitar 21 km dari Kota Ternate ini juga wajib traveler kunjungi. Lokasinya berada di Aftador dengan pemandangan indah di sekeliling pantainya. Arus dan ombak pantainya juga cukup besar sehingga seringkali menimbulkan suara cukup keras saat menghempas pasir di bibir pantainya.

Jika ingin menikmati keunikan pantainya sambil bersantai dan menikmati suguhan olahan laut, traveler bisa mampir lho ke beberapa warung makan yang ada di dekat pantai. Sambil menikmati suasana laut tropis, traveler bisa mencicipi kuliner lezat khas pesisir yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Tobololo

Pantai berpasir putih bernama Tobololo ini juga cukup dekat dengan pusat Kota Ternate. Jarak tempuhnya hanya sekitar 20 menit dengan  menggunakan kendaraan. Berbeda dari dua pantai lainnya, di dekat pantai ini bisa ditemukan sebuah sumber air panas alami. Sumber air panas ini bahkan masih jarang dikunjungi wisatawan. Menariknya lagi, traveler bisa melihat banyaknya karang yang bermunculan ke permukaan saat air laut surut.

ternate-traveloka-batikair-3

Danau Laguna

Selain obyek wisata pantai, lokasi danau-danau di sekitaran kaki Gunung Gamalama ini juga cocok dijadikan tujuan wisata traveler berikutnya. Lokasinya ada di wilayah Ternate Selatan, tepatnya di Desa Ngade, itulah sebabnya danau Laguna memiliki nama lain Danau Ngade. Nah, kalau traveler ingin melihat keindahan danau lebih jelas, bisa menuju ke wilayah yang lebih tinggi, sehingga traveler juga bisa melihat pesona Pulau Maitara dan juga Tidore.

Danau Tolire

Masih di kawasan yang sama dengan Sulamalaha, yakni di sekitar Gunung Gamalama, Danau Tolire juga cukup populer di Ternate. Ada danau Tolire besar dan kecil yang sama indahnya.

Batu Angus

Batu Angus ini juga cukup keren untuk dikunjungi. Angus memiliki makna hangus/ terbakar yang berarti berwarna hitam gelap. Warna hitam ini ternyata disebabkan oleh lahar yang pernah dimuntahkan Gunung Gamalama.

Mengenai lokasinya, cukup dekat dan mudah dijangkau dari Kota Ternate lho, yakni sekitar 10 menit saja. Lebih asyik lagi, traveler bisa melihat keindahan laut biru Ternate dan puncak Gamalama.

Dari berbagai tempat wisata yang ada, pastinya traveler tak ingin melewatkan kesempatan berlibur ke tempat-tempat kece seperti di Ternate bukan? Segera saja yuk siapkan kopermu dan terbang menuju Ternate, lebih asyik lagi kalau liburan rame-rame deh. Happy Traveling!

Iklan

43 thoughts on “Merencanakan Liburan Ke Ternate Ramai-Ramai

    Novita Rosyida Hilmi said:
    3 November 2016 pukul 6:14 PM

    wowww belum pernah kesana, semoga suatu saat bisa. aamiinnnn

      mysukmana responded:
      3 November 2016 pukul 7:58 PM

      saya doain semoga bisa ke ternate ya mbak Novita 🙂

    Rika Wa said:
    1 November 2016 pukul 9:24 PM

    Keren tempatnya

    Semoga suatu saat bisa ke sana dengan suamiku

      mysukmana responded:
      1 November 2016 pukul 9:27 PM

      alfatehah, langsung ane doain 🙂

    astutianamudjono said:
    1 November 2016 pukul 2:39 PM

    Promo ya.. yuk rame2 kesana yul

    Irfan Hidayat said:
    1 November 2016 pukul 10:47 AM

    Ikh keren tempatnya….

      mysukmana responded:
      1 November 2016 pukul 1:41 PM

      iya kak kece habis, kamu harus merencanakannya kesini, mumpung promo kak

    Cloud Server Indonesia said:
    1 November 2016 pukul 9:37 AM

    setiap pulau punya daya tarik masing-masing, mantap

      mysukmana responded:
      1 November 2016 pukul 7:08 PM

      makasih kak bro

    Dandy Siswandy said:
    1 November 2016 pukul 9:35 AM

    kalau indonesia timur mah jangan ditanya lagi keindahan. pasti langsung jatuh cinta

      mysukmana responded:
      1 November 2016 pukul 7:08 PM

      iya disana surganya pantai

    cumilebay.com said:
    31 Oktober 2016 pukul 12:38 PM

    Ternate ini jadi destinasi impian, semoga bisa segera kesana

      mysukmana responded:
      31 Oktober 2016 pukul 2:36 PM

      kalau kak cum udah kemana mana deh sepertinya

    adhyasahib said:
    30 Oktober 2016 pukul 5:14 PM

    eh kota tempat tinggalku disebut 😉

      mysukmana responded:
      30 Oktober 2016 pukul 6:28 PM

      Oya hehehe disana ya kak

        adhyasahib said:
        30 Oktober 2016 pukul 9:38 PM

        iya, kemaren nginep dimana mas? wah sayang banget ya gak sempat ktemu 🙂

          mysukmana responded:
          31 Oktober 2016 pukul 8:58 AM

          hehe saya gak tau kalau jenengan orang sini

    ndiievania said:
    30 Oktober 2016 pukul 4:18 PM

    Ternate keren bangeeeet!😍😍

      mysukmana responded:
      30 Oktober 2016 pukul 4:19 PM

      ternate memang kece baade

    iyoskusuma said:
    30 Oktober 2016 pukul 9:43 AM

    Sadis… Ternate memang menggoda. Hijau dan biru di foto pertama itu, bikin seger.. Aku masih traveler abal-abal belum jauh main ke timur Indonesia 😂 Doakan semoga rejeki (dan izin cuti) lancar! 😁

      mysukmana responded:
      30 Oktober 2016 pukul 9:59 AM

      Saling mendoakan bang iyos.semoga bs keliling indonesia ya

    Yudhi Hendro said:
    30 Oktober 2016 pukul 9:12 AM

    luar biasa indahnya pemandangan pantai di ternate….

      mysukmana responded:
      30 Oktober 2016 pukul 9:18 AM

      Ayo om jeng jeng ke sana
      ..

    Dimas Candra Sugiarto said:
    30 Oktober 2016 pukul 6:51 AM

    Ternate keren ya…. Pengen bgt dah keliling Indonesia 😦 tapi kok tiket pesawatnya mahal2

      mysukmana responded:
      30 Oktober 2016 pukul 6:52 AM

      Cuma 350 lho kak lg promo tuhh

        Dimas Candra Sugiarto said:
        30 Oktober 2016 pukul 7:10 AM

        350 ke Ternate? Kirain tadi harga sewa perahu 😅

          mysukmana responded:
          30 Oktober 2016 pukul 7:15 AM

          Jiah capeks deeh

            Dimas Candra Sugiarto said:
            30 Oktober 2016 pukul 8:50 AM

            Tapi bener gk sih yg bikin mahal berwisata di negeri ketimbang je luar negeri karena faktor harga tiket pesawat?

              mysukmana responded:
              30 Oktober 2016 pukul 8:54 AM

              Iya mas..biasanya para traveller hunting tiket promo

    arintaadiningtyas said:
    29 Oktober 2016 pukul 8:10 PM

    Baru sampe ke Makassar doang.. Tp emang bener kalo direncanakan betul-betul, kita bisa dpt tiket murah lho..

    Pengen ke Ternate.. Masa mertua saya udah kemana-mana saya masih disini aja..xixixi..

      mysukmana responded:
      30 Oktober 2016 pukul 6:12 AM

      Lha iti.jangan lupa beli tiketnya traveloka pake batik air hehehe

    adhyasahib said:
    29 Oktober 2016 pukul 4:34 PM

    eh kota tempat tinggalku di sebut 😉

    kang nur said:
    29 Oktober 2016 pukul 12:45 PM

    Jawa saja belum semuanya…

      mysukmana responded:
      29 Oktober 2016 pukul 12:53 PM

      G harus semua.diratakan se indonesia hehee

    helmavania said:
    29 Oktober 2016 pukul 12:13 PM

    Temen aku ada yang kkn di Ternate dulu, sempet bikin pingin kesana juga terutama ke Danau Laguna sama Pantai Sulamadaha. Ehh baca postingan ini kayak diingetin lagi 😦 Hahahaa

      mysukmana responded:
      29 Oktober 2016 pukul 12:52 PM

      Mengingatkanmu akan dirinya….

        helmavania said:
        29 Oktober 2016 pukul 1:10 PM

        Buahahahahha!!! Kalo itu sih di Pulau yang lain mas 😛

          mysukmana responded:
          29 Oktober 2016 pukul 1:13 PM

          ehm uhuk curhat wkwkwkw

    satuaspal.com said:
    29 Oktober 2016 pukul 8:57 AM

    Halan halan makan makan

      mysukmana responded:
      29 Oktober 2016 pukul 9:02 AM

      tiduran 😀

    Fauzi Amiruddin said:
    29 Oktober 2016 pukul 8:46 AM

    Jadi udah ke Ternate nih?

      mysukmana responded:
      29 Oktober 2016 pukul 9:01 AM

      lha gimanah menurut mas pauzi hehe, penting halan-halan 🙂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s