Travellin, Kenyamanan dan Keamanan untuk Para Traveller

Posted on Updated on

travellin-1

Review – “Travelling adalah sebuah perjalanan liburan, meskipun travelling adalah perjalanan untuk bersenang-senang, akan tetapi kadang ada resiko didalamnya”. Aktivitas travelling adalah hal yang sangat menyenangkan. Beberapa orang seperti saya sangat menyukai kegiatan ini. Selain untuk melepas penat, tentunya mencoba lari dari rutinitas yang selalu dilakukan setiap harinya.

Dengan traveling baik yang saya lakukan bersama keluarga maupun teman, saya dapat menjelajah tempat baru, bertemu dengan orang baru dan menemukan berbagai keindahan dan keunikan budaya yang ada di Indonesia khususnya. mungkin ketika ingin traveling di luar negeri sekalipun.

Travelling tidak sebatas jalan-jalan, dari beberapa perjalanan yang pernah saya lakukan tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan. Akan tetapi tidak semua perjalanan wisata atau traveling berjalan dengan mulus, baik ketika perjalanan untuk mencapai destinasi maupun ketika beraktifitas di suatu destinasi.

travellin-8

travellin-7

Dalam sebuah perjalanan tentunya ada beberapa resiko yang saya sendiri tidak tau seperti apa, baik dilakukan bersama grup, keluarga maupun ketika solo Travelling. Banyak cerita atau berita yang pernah saya dengar, mereka ingin travelling tetapi ujung-ujungnya adalah petaka. Tentu saja hal tersebut adalah hal yang mengerikan, Dan  tidak ingin terjadi pada diri saya, keluarga dan teman-teman pecinta traveling lainnya.

Di zaman serba modern dan penuh dengan teknologi informasi ini, semua orang dapat mengakses dengan mudah informasi ketika traveling. Informasi seperti tempat wisata, akomodasi perjalanan dan pendukung travelling bisa diakses dengan mudahnya melalui situs. Tentunya hal ini dilakukan supaya traveller bisa melakukan perjalanan lebih nyaman dan aman.

Seperti salah satu situs penyedia layanan yang mendukung para traveler untuk melakukan perjalanan lebih nyaman dan aman, yaitu PT Asuransi Adira Dinamika. PT Asuransi Adira Dinamika kini menyediakan sebuah situs bernama Travellin yang bisa diakses di alamat https://travellin.co.id

Travellin sendiri merupakan situs yang dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan bagi para travellers supaya perjalanan dan aktivitas travellingnya lebih nyaman  dan aman dengan adanya layanan perlindungan atau asuransi perjalanan travelling.

Travellin juga dudukung dengan aktivitas sosial medianya seperti twitter, facebook dan instagram beserta nomor kontak Adira Care yang bisa digunakan untuk kebutuhan terkait dengan kenyamanan dan keamanan perjalanan. Lalu seperti apa Travellin?

travellin-11

Beberapa waktu lalu saya telah membuka situs tersebut, dan saya mengaksesnya melalui https://travellin.co.id . Saya mencoba memahami beberapa layanan asuransi yang ditawarkan oleh Travellin. Beragam program seperti perlindungan untuk solo traveler (perorangan), keluarga maupun kelompok tersedia disini. Travellin juga menyediakan asuransi perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri. Pada situs Travellin  saya juga bisa mendaftarkan atau melakukan pembelian paket asuransi secara langsung secara online, merencanakan tanggal dimana saya bisa tercover asuransi tersebut ketika traveling dan melakukan pembayaran secara online. Banyak sekali metode pembayaran yang sudah mendukung Travellin, diantaranya seperti melalui Online Banking, Kredit E- Wallet maupun Kartu Kredit.

Disini saya akan mencontohkan bagaimana langkah mendaftar dan menggunakan Travellin, yang pasti saya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Perlu diketahui, ketika pertama membuka situs Travellin, Situs tersebut sangat mudah dipahami.

Pertamakali membuka situs Travellin akan tampil menu untuk perjalanan travelling yang akan dilakukan, pertama adalah menentukan destinasi, waktu atau tanggal travelling dan terakhir paket asuransi yang bisa dipilih.

travellin-2

Disini saya mencoba memilih kota asal dari Solo, dimana saya tinggal. Lalu merencanakan liburan ke Denpasar Bali misalnya. Dibawah terdapat pilihan berapa orang yang akan ikut dalam traveling. Saya memilih part of family dengan 2 orang, dengan itu secara otomatis maka sudah termasuk sepasang suami istri dan anak .

travellin-3

travellin-4

Langkah selanjutnya adalah Trip Date atau waktu travelling. Missal ke hari hanya 3-4 hari, disini saya memilih daily, supaya perhitungan pembayaran asuransinya dihitung per hari hari. Lalu tentukan tanggal mulai berangkat travelling hingga akhir travelling.

travellin-5

travellin-6

Sebagai contoh saya akan travelling domestik, maka secara otomatis aka nada beberapa penawaran paket asuransi. Domestic Silver atau Domestic Gold. Setelah itu klik  Go To My Quote, disini akan di rinci jumlah total asuransi dan yang akan di cover apa saja. Setelah itu bisa melakukan pembayaran via online, baik melalui bank, e wallet maupun kartu kredit. Oh iya Apabila belum mendaftar ketika menuju menu ini, maka akan di direct langsung ke menu register.

travellin-12

Ketika sudah terdaftar sebagai member Travellin , travellers langsung dapat menggunakan semua fasilitas pada situs Travellin yang di antaranya adalah membeli asuransi perjalanan travelling yang sesuai keinginan atau keperluan dengan sangat mudah.

Bagaimana? Asik juga ternyata travelling ada asuransinya. Travellin juga menyediakan berbagai paket asuransi perjalanan yang tentu saja memiliki berbagai keunggulan tersendiri dan sudah di sesuaikan dengan kebutuhan para travellers. Ada pun berbagai macam jenis paket asuransi adalah sebagai berikut yang terdiri dari domestik dan mancanegara.

travellin-10

Pertama adalah paket asuransi Travelling Domestic

  • Paket asuransi perjalanan Domestic Gold ini merupakan paket asuransi perjalanan untuk seluruh wilayah Indonesia, dengan nilai proteksi hingga Rp.75.000.000 dan biaya asuransinya adalah  12.000 / orang / hari.
  • Paket asuransi perjalanan Domestic Silver ini merupakan paket asuransi perjalanan untuk seluruh wilayah Indonesia, dengan nilai proteksi hingga Rp.50.000.000 dan biaya asuransinya adalah Rp.10.000 /orang / hari.
  • Paket asuransi perjalanan Silver Plus ini merupakan paket asuransi perjalanan untuk seluruh wilayah Indonesia , dengan nilai proteksi hingga 50.000.000 dan biaya asuransinya adalah Rp.14.000/ orang /hari.

travellin-9

Kedua adalah paket asuransi Travelling Worldwide

  • Paket asuransi perjalanan Worldwide Premier ini merupakan paket yang meliputi perjalanan ke seluruh Dunia dengan nilai proteksi hingga $100,000 USD dan tersedia pilihan untuk perorangan dengan $3.5 USD / orang / hari, untuk keluarga dengan $5 USD /keluarga / hari, dan untuk grup $3/orang/hari.
  • Paket asuransi perjalanan Worldwide Executive ini juga merupakan paket yang meliputi perjalanan ke seluruh Dunia dengan nilai proteksi hingga $50,000 dan tersedia pilihan untuk perorangan dengan $2.5 USD /orang / hari, untuk keluarga dengan $4 USD / keluarga /hari, dan untuk grup dengan $2 USD/orang/hari.
  • Paket asuransi perjalanan Asia ini merupakan paket asuransi perjalanan yang meliputi seluruh negara di Asia dengan nilai proteksi hingga $25,000 USD dan tersedia pilihan untuk perorangan dengan $1.5 USD/ orang / hari, untuk keluarga dengan $3 USD / keluarga / hari, dan untuk grup dengan $1.25 USD/orang/hari.

travellin-14

Pada situs Travellin, travellers juga dapat melakukan Klaim langsung, Meminta kebijakan pembatalan, juga Revisi kebijakan, semua laporan akan dikirimkan melalui email dan akan dikirim langsung ke alamat email yang telah di daftarkan di situs Travellin. Contoh infografis dan langkah untuk melakukan claim adalah sebagai berikut :

Web

Jadi intinya, dengan menggunakan layanan asuransi perjalanan pada Travellin ini teman-teman yang hobby travelling tidak harus takut lagi akan resiko saat harus meninggalkan rumah, seperti halnya terjadi pencurian, kebakaran, kecelakaan dalam perjalanan saat travelling dan lain sebagainya. Itu semua bisa travellers pilih jenis tipe proteksi saat kita mengambil paket asuransi perjalanan di Travellin. Bagaimana? Semoga bermanfaat ya informasi ini. untuk selengkapnya bisa kunjungi websitenya di Travellin.co.id

Iklan

46 thoughts on “Travellin, Kenyamanan dan Keamanan untuk Para Traveller

    Deddy Huang said:
    15 November 2016 pukul 8:18 AM

    nanti aku coba beli tiket pake travellin 😀

      mysukmana responded:
      15 November 2016 pukul 8:23 AM

      Monggo mas.. 🙂

    Ariyanto said:
    9 November 2016 pukul 9:19 AM

    Asuransi Perjalanan emang penting buat antisipasi

      mysukmana responded:
      9 November 2016 pukul 10:14 AM

      iya om diam diam ini juga urgent, karena travelling gak cuma bersenang2 kan ya

    Molly said:
    4 November 2016 pukul 3:16 PM

    Tfs mas… infonya berguna banget untuk para pejalan. Asuransi perjalanan itu penting banget, karena kita ngga tau apa yang bakal terjadi di depan. Aku mau nyoba ah, ntar kalo ada ngetrip😀.

      mysukmana responded:
      4 November 2016 pukul 5:21 PM

      Makasih mbk.klo infonya bs bermanfaat..monggo silahkn dcoba kedepanny..bnyk yg blm tau ini kykny ya

        Molly said:
        5 November 2016 pukul 9:50 AM

        Iya mas, kayaknya memang banyak yang belum tau 🙂

    harrieeeruslianto said:
    4 November 2016 pukul 10:45 AM

    Jalan jalan ada asuransi nya gitu yah, hehe

    harrieeeruslianto said:
    4 November 2016 pukul 10:44 AM

    Ternyata jalan-jalan ada asuransinya yah, gak hanya motor, mobil, rumah. hehe

    azharsanti said:
    3 November 2016 pukul 5:24 PM

    Infonya lengkap banget! pasti bermanfaat buat teman-teman yang hobi travelling.

    BaRTZap said:
    3 November 2016 pukul 3:25 PM

    Wah sip banget ini, banyak pilihannya dan bisa diurus secara online.

    Sebenarnya saya lagi nyari asuransi yang bisa mengcover kegiatan ekstrim semacam naik gunung gitu. Untuk keperluan trekking ke Himalaya. Soalnya masih jarang yang mau ngasih. Padahal sebagai adventurer #eeaa #ngaku2 ,,,, kami butuh banget. Gak papa deh mahal sedikit, yang penting ada 🙂

    tuaffi said:
    3 November 2016 pukul 12:02 PM

    woo/.. sekarang, bisnis asuransi makin melebarkan saya ya.. mengambil peluang dari traveling yang kian lama makin marak dan jadi trend.

      mysukmana responded:
      3 November 2016 pukul 1:46 PM

      iya kak, adira semakin membedakan dengan yang lain, karena untuk traveling bisnis model OTA sudah banyak..

    annosmile said:
    3 November 2016 pukul 10:29 AM

    menarik juga nih…
    membuat hati lebihb tenang ketika berwisata 😀

    Sandi Iswahyudi said:
    2 November 2016 pukul 8:23 PM

    aha asikkkk…. jadi kita mau ke mana mas? 😀 Sekarang semakin menggila persaingan dalam hal penyediaan kebutuhan traveler.
    enaknya kayak kita yg suka jalan2 jadi bisa pilih2 yang harga terjangkau haha

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 8:42 PM

      iya sekarang banyak sekali kebutuhan traveller yang bisa tercover seperti ini, hayok kemana hehe 🙂

        Sandi Iswahyudi said:
        2 November 2016 pukul 8:44 PM

        lagi pengen ke mana-mana, tapi yang kalau bisa dapat sponsor gitu mas hehe. kayak mas biasa dapatkan itu

          mysukmana responded:
          2 November 2016 pukul 8:45 PM

          hehe..lha saya cuma di email terus kon mangkat kok mas..rejeki gak mungkin saya tolah heheh 😀

            Sandi Iswahyudi said:
            2 November 2016 pukul 8:48 PM

            haha.. moga nanti emailnya ada yang nyasar ke saya mas 🙂 kasih tips biar bisa kayak gitu mas

              mysukmana responded:
              2 November 2016 pukul 8:49 PM

              tipsnya pa ya..blognya niche aja mas, yang serumpun…kalau mau pengel tema lain bikin blog baru hehe

                Sandi Iswahyudi said:
                2 November 2016 pukul 8:50 PM

                iya sih enaknya gitu emang mas. tapi kemarin udah coba, pakai satu niche, gak maksimal. jadinya ya berhenti deh 😦

                  mysukmana responded:
                  2 November 2016 pukul 8:51 PM

                  mungkin bukan gak maksimal mas, tapi kurang sabar 😀

    n1ngtyas said:
    2 November 2016 pukul 2:02 PM

    Saya ke mana” belum pernah pakai asuransi sih jadi ga punya pengalaman bwt diceritakan

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 2:25 PM

      iya mbak, just for your information saja 🙂

    penulismalas said:
    2 November 2016 pukul 1:39 PM

    nyobaaa aahhh,, sapa tahu dikemudian hari pas mau terbang lagi pasti berguna heheh

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 2:05 PM

      Nah..asik kan..coba aja mbak

    Fubuki Aida said:
    2 November 2016 pukul 9:24 AM

    baru tahu saya pak. wah sebagai traveller kita butuh ini. informaif pak

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 10:27 AM

      iya mbak..terimakasih semoga membantu

    astutianamudjono said:
    2 November 2016 pukul 8:30 AM

    Asyik info asuransi buat traveller.. jd lbh aman. Noted nsnti dipelajari lg

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 10:27 AM

      monggo silahkan di buka webnya saja uti

    astutianamudjono said:
    2 November 2016 pukul 8:28 AM

    Info yang keren baru tau dih kslau yg main fisini Aldira.
    Wah ngereview teyus nih..

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 10:26 AM

      iya uti..kalau traveling jangan lupa sama asuransi, paling gak buat jaga-jaga 🙂

    Andry Septian said:
    1 November 2016 pukul 9:51 PM

    wah keren , saya baru tau nih om kalau ada asuransi buat halan – halan piknik …

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 10:38 AM

      iya ini baru soalnya mas bro, saya juga baru tau hehehe..karena travel blogger ala ala ya gak ada salahnya kalau berbagi informasi

        Andry Septian said:
        2 November 2016 pukul 11:14 AM

        Iya om sipp ..malah keren banget infonya

        Andry Septian said:
        2 November 2016 pukul 11:14 AM

        Iya om, sipp … Ini malah ok dan keren banget infonya

          mysukmana responded:
          2 November 2016 pukul 11:16 AM

          makasih mas bro

            Andry Septian said:
            2 November 2016 pukul 8:28 PM

            Sama sama om , oh iya om mohon maaf kalau tadi komen nya doubel .. Saya kira tadi eror

              mysukmana responded:
              2 November 2016 pukul 8:43 PM

              yoi mas..komennya nunggu say approve hehe, biar menghindari spam

    arintaadiningtyas said:
    1 November 2016 pukul 9:25 PM

    Wah..Adira merambah travelling juga ya.. Sippo.. Tau aja kalau sekarang trend-nya jalan dan jajan ya.. Hehe..

      mysukmana responded:
      2 November 2016 pukul 10:37 AM

      iya bu, cocok buat para travellers..

    ndiievania said:
    1 November 2016 pukul 9:23 PM

    Wah menarik banget nih ada asuransi perjalanannya.
    Hmm, sebenernya masih suka bingung sih, dulu kan beli tiket pesawat PP pake asuransi, sama sih kayak gini kan nanti ada nilai proteksinya.

    Nah, kok bisa kita bayar “hanya” beberapa rupiah tapi dapatnya banyak? Bisa dijelasin nggak pak Danang?

      mysukmana responded:
      1 November 2016 pukul 9:30 PM

      jadi begini, mungkin ini sama seperti kita naik pesawat..apalagi seperti Adira kan perusahaan besar sekarang, mungkin biaya asuransi ditanggung oleh banyak orang. saya yakin adira juga bekerjasama dengan mitra-mitranya

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s