Sarapan Sehat di Coral Paragon Solo

Posted on Updated on

breakfast-4

#Culinary – “ Gara-gara terburu-buru, banyak dari mereka sering melupakan sarapan, padahal sarapan itu penting lho”. Pagi sebelum mulai aktifitas, setelah mengantar istri dan putri cantik  saya sempatkan mampir di Coral Restaurant Solo Paragon untuk memenuhi undangan perkenalan GM Baru Hotel tersebut, sebelum menghadiri acara dari Kementrian ditempat lain.

breakfast-1

Bagi saya sarapan adalah hal yang wajib. Menurut beberapa fakta sebagaimana dipaparkan di berbagai media tentang kesehatan , menunjukkan bahwa betapa pentingnya sarapan. Disinilah puluhan menu breakfast tersaji. The Coral Restaurant yang letaknya di lantai lobby hotel berbintang empat ini. Lokasinya sangat nyaman untuk dijadikan tempat untuk menjamu kerabat ataupun rekan bisnis.

Lalu sarapan yang sehat itu seperti apa? disini saya tentunya seperti orang indonesia, nasi adalah makanan pokok. meskipun pokok saya cuma mengambil untuk 3-4 sendok makan saja, selebihnya karbohidrat saya ganti dengan roti.  Selain itu tentunya dilengkapi dengan sayuran , salad , buah disempurnakan dengan minuman susu 🙂

breakfast-5

breakfast-3

Saya meyakini bahwa dengan sarapan yang kaya karbohidrat merupakan sumber energi prima bagi otak yang berdampak pada kesehatan fisik dan mental yang baik. Emosi pun biasanya menjadi lebih stabil. Mereka yang biasanya tidak sarapan, mari membiasakan diri untuk sarapan. Bagi yang tidak biasa sarapan pagi pada awalnya tubuh akan menolak. Tetapi setelah dua minggu lebih, dengan sendirinya tubuh menyesuaikan diri dengan kebiasaan sarapan pagi. Bagaimana dengan teman-teman? Masih tidak mau sarapan?

Iklan

54 thoughts on “Sarapan Sehat di Coral Paragon Solo

    Kabar Seluler said:
    19 November 2016 pukul 11:30 AM

    Memang sarapan itu penting sob 😀

    helmavania said:
    18 November 2016 pukul 1:37 PM

    Breakfast favorite aku cereal atau roti sama susu. Enyaaaak.. Ga terlalu berat tapi bisa mencukupi kebutuhan juga..

      mysukmana responded:
      18 November 2016 pukul 3:19 PM

      iya apalagi tambah SUSU 🙂

    Dila said:
    18 November 2016 pukul 1:53 AM

    Sarapan buah paling josssss hehehehe.

      mysukmana responded:
      18 November 2016 pukul 5:32 AM

      Klo buah aj kurang greget hihii

    Wafa Luthfan said:
    17 November 2016 pukul 9:21 PM

    Wah sarapannya mewah banget. Jadi ngiler 😀

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 9:28 PM

      sesekali lah pak 🙂

    prih said:
    17 November 2016 pukul 8:43 PM

    Membiasakan diri sarapan ngecharge energi ya Mas, etapi koq ya terkadang terlupa.

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 9:03 PM

      kudu paksain kak, ntar klo lemes giman?

    Dandy Siswandy said:
    17 November 2016 pukul 8:41 PM

    waaah kalo lagi ocd bertentangan tuh maa

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 8:59 PM

      itu porsinya kecil kok mas :D, bnyk macam karbo tapi dikit2..

    Mabel Kwong said:
    17 November 2016 pukul 4:54 PM

    Sarapan ini memang besar. Terlalu besar untuk saya! Tapi keropok-keropok itu mesti lazat dan aku mahu 🙂

    Ulfarick said:
    17 November 2016 pukul 3:09 PM

    Aku selalu sarapan dan wajib ada susu 😬😬

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 3:12 PM

      bener mbak..kalau saya wajib juga pake susu coklat campur orange atau pyur murni

        Ulfarick said:
        17 November 2016 pukul 3:21 PM

        Iya klo saya susu fullcream tapi tetap aja gak bisa gemuk juga,hahahaha

          mysukmana responded:
          17 November 2016 pukul 3:29 PM

          Apalagi disajikan dengan dingin

    Frany Fatmaningrum said:
    17 November 2016 pukul 3:02 PM

    Aku gak bisa kalo gak sarapan, walopun alarm ngurangi porsi makan menderu2 alias gendoottt.

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 3:03 PM

      berarti bu franny sudah pawakannya ndut bu 😀

        Frany Fatmaningrum said:
        17 November 2016 pukul 3:05 PM

        Emang deh umur gak boong, nafas aja jadi lemak. Huff

          mysukmana responded:
          17 November 2016 pukul 3:07 PM

          wkwkwk bisa bisa aja nih bu, nafas kok jadi lemak 😀

    siperibiru said:
    17 November 2016 pukul 2:33 PM

    Selalu sarapan dari kecil Mas, malah bakalan lemes kalo gak dapat asupan karbo

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 2:41 PM

      sama dong kak, ane juga lemes..

    tuaffi said:
    17 November 2016 pukul 1:31 PM

    saya masih nggak biasa sarapan. 😦 kalau pagi gitu nggak lapar ntar kalau sudah beraktifitas barulah perut ini minta makan. hehe jadi sarapannya jam 11 an. 😀 kan belum masuk waktu makan siang. hehehe

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 2:40 PM

      begitu oke deh..tapi sekarang jam 11.30 udah ishoma biasanya lho mbak 😀

        tuaffi said:
        17 November 2016 pukul 2:41 PM

        saya kan bukan orang kantoran mas. hehe

          mysukmana responded:
          17 November 2016 pukul 2:42 PM

          meskipun gak orang kantoran biasanya jam segitu juga ishoma kan :p

            tuaffi said:
            17 November 2016 pukul 2:43 PM

            bukan ishoma.. tapi malah belum kerja. 😀 memang dasar nggak biasa sarapan. hehe

              mysukmana responded:
              17 November 2016 pukul 2:43 PM

              ya udah cari kerjaan saja hahaha

                tuaffi said:
                17 November 2016 pukul 2:44 PM

                aahh.. maksudnya jam 11.30 belum mulai kerja. tapi bukan berarti nggak punya kerjaan. duh gimana jelasiinnyyaa..

                  mysukmana responded:
                  17 November 2016 pukul 2:48 PM

                  y audah gak usah dijelasin saja , ntar malah pusing kamunya mbak heheh

    penulismalas said:
    17 November 2016 pukul 1:13 PM

    Waahah aku nih mas sering lupa sarapan tapi kalo udah di kantor, tetep makan karna takut gak kuat nahan asam lambung wkwwk

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 1:15 PM

      nah kan..makanya biar gak punya mag mbak…

    cumilebay.com said:
    17 November 2016 pukul 12:19 PM

    Ini bukan sarapan sehat tapi perbaikan lemak hahaha

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 12:26 PM

      Hahaaa…kurus gw sekarang…

    kebomandi said:
    17 November 2016 pukul 11:29 AM

    banyaak juga yaaah sarapannya mas hehehehe

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 11:31 AM

      Aduh..ketahuan.. Week am

    Mase said:
    17 November 2016 pukul 10:20 AM

    Sehat dan nikmatz ya mas

    ndu.t.yke said:
    17 November 2016 pukul 9:46 AM

    Aku suka makan pancake + sosis lalu bubur ayam; klo makan di hotel. Eh sama sereal juga. Makanku buanyak lah klo lg breakfast di hotel, hehehe.

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 9:47 AM

      Hehehe…pasti ambilnya dikit teru merata mulai jam buka smpe tutup breakfast :))

        ndu.t.yke said:
        17 November 2016 pukul 9:48 AM

        Wkwkwk pokoknya jgn mepet jam tutup lah

          mysukmana responded:
          17 November 2016 pukul 9:48 AM

          Makanya ndutt y mbk

    sinyonyanyablak said:
    17 November 2016 pukul 9:37 AM

    Aku juga selalu sarapan sih, minimal energen doang, klo siang malah jarang makan nasi, doyannya ngemil makanya gembul heheheh..

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 9:38 AM

      Gak makan nasi tapi tiap 1 jam ngemil ya..sama aka dong..hahahaha

        sinyonyanyablak said:
        17 November 2016 pukul 9:41 AM

        Nah itu dia, aku tuh klo makan cuma dikit tapi sering hahahah.. terus klo sarapan nasi sih dikit cuma secentong tapi lauknya segambreng hahahah.. *elus-elusperut

          mysukmana responded:
          17 November 2016 pukul 9:42 AM

          Duh..apapaan ini wkwkw…lg Hamil? Elus2perut

            sinyonyanyablak said:
            17 November 2016 pukul 9:51 AM

            Kalo lagi hamil sih Alhamdulillah, kalo lagi buncit Astaghfirullah.. eh tapi perut ini sbenernya ga buncit, cuma lemak aja yang ga jadi otot 😎😎

    winnymarlina said:
    17 November 2016 pukul 9:16 AM

    katanya kalau mau awet muda jgn melewatkan sarapan

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 9:40 AM

      Iya..eh kita juga pernah sarapan bareng ya hahaha..makanya blogger awet muda 😉

    Budi Santoso said:
    17 November 2016 pukul 7:54 AM

    tiap hari juga saya usahakan sarapan sebeleum berangkat kerja, biar gak lemes 😀

      mysukmana responded:
      17 November 2016 pukul 7:56 AM

      harus itu mas,yg penting jngn bnyk2..ngantuk ntar

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s