“Captured The Breakfast”, Avocado Restaurant

Posted on Updated on

breakfast-megaland-5

#Culinary – “Makanlah semua makanan yang kau mau, Tapi sesuaikanlah dengan kapasitas perutmu, ambil sedikit dan rasakan semuanya. itu lebih baik dari pada sekali ambil langsung banyak dan kau tak menghabiskannya (Mubadzir)” Di Postingan ini saya mencoba menyebutkan beberapa macam makanan yang ditawarkan di atas meja dan bebas untuk mengambil sesuai yang diinginkan. Lebih tepatnya Buffe yang sudah disediakan di Avocado Restaurant Megaland Hotel pada waktu sarapan pagi. Yuk dibahas satu – satu 🙂

breakfast-megaland-6

Pertama adalah Nasi Kuning. Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Nasi Kunung biasanya disajikan dengan berbagai lauk seperti srondeng, irisan telur dadar, kentang dan berkedel. Nasi kuning tentunya kaya sekali akan karbohidrat dan cocok untuk sarapan sebelum mulai ber aktivitas.

breakfast-megaland-7

Siapa yang tak kenal dengan omelet telur? orang Jawa seperti saya menyebutnya “Ndog Dadar”. Hidangan ini biasanya dijadikan sebagai menu sarapan diberbagai belahan dunia barat. Di Indonesia sendiri kian menjadi trend terbaru yang juga dijadikan menu makanan dipagi hari. Sama seperti saya kalau sedang Rush Hour andalannya ya Ndog Dadar 🙂

breakfast-megaland-2

Selanjutnya adalah Bubur Ayam, makanan ini adalah salah satu jenis makanan bubur yang ada di Indonesia. Bubur  adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bagi saya, tentunya sangat nikmat ketika disantap ketika hangat. Taburan suwiran ayam,  daun bawang, teri medan, telur dan kuah kaldunya begitu menggugah selera ketika sebagai toping diatasnya.

breakfast-megaland-1

breakfast-megaland-8

Mungkin saya lebih suka menyebutnya Nasi Goreng Gila :D, campuran nasi goreng, sosis, mie, tumis jagung muda dan potongan ayam tepung menjadi menu utama dari sarapan pagi saya 🙂

breakfast-megaland-3

Sebagai penutup, saya lebih suka makan makanan yang mengandung banyak serat, seperti buah-buahan dan puding,  itung-itung sekaligus sebagai pencuci mulut 🙂 . Terakhir tiada sempurna kalau tidak diakhiri dengan minuman susu (mix antara coklat dan susu murni) . Ini sarapanku, bagaimana sarapanmu?

Megaland Hotel Solo
  • Jl. Slamet Riyadi No. 351 Solo
  • (+62 271) 725 236
  • Hunting : (+62 271) 725 252
  • Email: rsv@megalandhotelsolo.com
  • www.megalandhotelsolo.com
Iklan

19 thoughts on ““Captured The Breakfast”, Avocado Restaurant

    Timothy W Pawiro said:
    26 November 2016 pukul 12:39 AM

    Paling demen kl ada buryam deh … trus abis itu ambil nasi kuningnya 😀

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 5:01 AM

      iya mas, aku jg suka klo buryam rasa kaldu dan ada teri medannya..

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 8:37 PM

      Om timo..py kbre

    wahyu eka arini said:
    25 November 2016 pukul 9:45 PM

    Bintang berapa ini hotelnya? Gak ada pecel dan serabi notosuman? 🙂

      mysukmana responded:
      25 November 2016 pukul 9:48 PM

      Waktu saya dsna gak ada kak…

    bukanrastaman said:
    25 November 2016 pukul 2:10 PM

    Betul berhenti makan sebelum kenyang kak. biar gak mubzair. suka kata2 pembukanya

    fasyaulia said:
    25 November 2016 pukul 10:19 AM

    Kalau banyak menu gitu, aku biasanya ga nyari nasi. Bosen soalnya hahaha.

      mysukmana responded:
      25 November 2016 pukul 10:56 AM

      ya udah fasya makan roti saja

    Ranny said:
    25 November 2016 pukul 6:41 AM

    Sarapan di hotel aku suka yang ringan-ringan, kayak jus, buah dan roti 😀 tapi kadang kalo makanan anak gak habis, yaa aku deh habisin hiks
    Duh nasi kuningnya itu loh, kangen Manado. Agak sulit nemu yang jual nasi kuning di sini 😦

    dani said:
    25 November 2016 pukul 6:09 AM

    Routine sarapan saya di hotel biasanya dibuka dengan buah, lanjut omelette trus roti dengan mentega ditutup dengan jus apel. Kecuali ada menu kha daerah saya akan ski routine tadi. Wkwkwkwk.

      mysukmana responded:
      25 November 2016 pukul 6:10 AM

      sarapan model bule kalau seperti ini, kalau perut saya gak bisa mas hahhaa “maklum ndeso” wkwk

    momo taro said:
    25 November 2016 pukul 5:18 AM

    Liatnya pagi-pagi belum makan apa-apa. jadi laperrrrr….

    Rissaid said:
    24 November 2016 pukul 9:59 PM

    Wah sarapannya sehat sekali kak, mau hehe.

    Tapi emang paling enak kalau dessertnya puding

      mysukmana responded:
      24 November 2016 pukul 10:00 PM

      iya yang penting sehat kuat, nikmat :), puding sama buah..segerr..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s