Sensasi Makan Mie Bandung Lek Gik di Kota Solo

Posted on Updated on

mie-bandung-lek-gi-3

#Culinary – “Menurut sejarahnya, kata orant Tiong Hoa. Mie menjadi simbol kehidupan abadi “. Sangat menarik juga ya..tapi menurut saya Mie itu lezatnya yang abadi :). Ngobrolin soal mie, saya punya satu tempat favorit untuk makan mie, tempat yang sederhana dan tidak terlalu ramai pengunjung tapi mie nya enak, yaitu Mie Bandung Lek Gik (Paklek Gik).  Saya kira lek gik itu orang Tiong Hoa,  ternyata dia jawa tulen. 

mie-bandung-lek-gi-4

Berbagai macam olahan masakan china dan mie di jual disini. sebut saja Nasi Goreng, Capjay dan sejenisnya. Akan tetapi warung ini lebih terkenal dengan Mie Bandungnya, yaitu mie yang disajikan kering bersama kuah yang didalamnya terdapat beberapa buah bakso, pangsit dan lain sebagainya. Sajian Ayam cinmcangnya sangat terasa kaldu dan bumbunya yang membuat selera makan semakin tinggi.

mie-bandung-lek-gi-1

Paling enak menikmati Mie Ayam Bandung seperti ini ketika grimis atau hujan. Disajikan dengan kuah yang cukup panas, tentunya akan lebih menghangatkan seluruh tubuh 🙂 Selain mie, warung ini juga menyediakan berbagai macam gorengan dan krupuk sebagai pelengkap.  Penasaran? silahkan coba saya Mie Bandung Lek Gik 🙂

 

Mie Bandung Lek Gik

  • Jl RM Said No 77 Solo (Timur Perempatan Masjid Sholikin)
  • RateHarga 9K-15K
Iklan

26 thoughts on “Sensasi Makan Mie Bandung Lek Gik di Kota Solo

    Lenny (@Lenny_Indonesia) said:
    28 November 2016 pukul 4:37 PM

    Duhhh mie ayam… kelemahanku ni kak

      mysukmana responded:
      28 November 2016 pukul 5:28 PM

      Kapan yuk ning Solo

    Ety Abdoel said:
    27 November 2016 pukul 5:53 AM

    Ini to yg dibicarakan tempo hari.
    Kapan-kapan lah nyoba, kebetulan anak-anak suka mie ayam

      mysukmana responded:
      27 November 2016 pukul 6:43 AM

      nah mari di coba bu

    ekahei said:
    26 November 2016 pukul 11:59 AM

    cuma bisa natapi fotonya hiks.. penginnn nyoba 😦

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 5:07 PM

      langsung cuzz kesini

    pingkanrizkiarto said:
    26 November 2016 pukul 9:41 AM

    hhmmm… ntar cobain ah kalo pulkam, thx infonya… 🙂

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 11:02 AM

      Sama2 mbk..

    Mase said:
    26 November 2016 pukul 9:04 AM

    Behhhh kalau soal mie saya pasti ngiler dah

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 9:05 AM

      Ayo kapan ngemie bareng..

        Mase said:
        26 November 2016 pukul 9:09 AM

        Aku wes tau ngintili Kono, ilatku racocok.hehe…

    astutianamudjono said:
    26 November 2016 pukul 9:01 AM

    Hi hi mie ayam.. banyak yg suka itu. Mumer wareg..

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 9:03 AM

      mie memang mengenyangkan uti

        astutianamudjono said:
        26 November 2016 pukul 5:59 PM

        Mas danang mampir di blog Uti yang satu lagi dunk..

    shiq4 said:
    26 November 2016 pukul 8:40 AM

    Mas sukmana kulineran terus. Sekali-kali saya juga mau posting tentang makanan yg saya konsumsi deh…..

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 8:45 AM

      Jajan dan promosikan mereka

    Bagus Frayoga said:
    26 November 2016 pukul 6:55 AM

    Iyaa penolong disaat keadaan darurat. Wkwk

    Ranny said:
    26 November 2016 pukul 6:54 AM

    Biasanya mie disajikan untuk tiap perayaan dan lebih ke harapan ‘semoga panjang umur’ hehehe..
    Jadi pengin icip juga mie ayam yang satu ini

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 6:55 AM

      panjang umur dan sehat selalu bu ranny :), btw anyway..coba saja bu..enak kok dan rekomended

    Bagus Frayoga said:
    26 November 2016 pukul 6:51 AM

    Ohh di solo ya.. kapan2 boleh deh .. haha..

    Kalau bagi aku mie adalah simbol kehidupan mahasiswa.. 😂 hidup mahasiswa ! Haha

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 6:53 AM

      aku tau pasti ada hubungannya, di kala mahasiswa rantau (anak kost) gak punya duit..pasti makannya mie instan haha..ane dl juga gitu mas hahaha

        Bagus Frayoga said:
        26 November 2016 pukul 6:56 AM

        Iyaa penolong disaat keadaan darurat.. wkwk

      shiq4 said:
      26 November 2016 pukul 8:39 AM

      Wah sama. Waktu mahasiswa dulu mie instan juga jadi andalan ha ha ha….

    winnymarlina said:
    26 November 2016 pukul 12:48 AM

    Harganya murce kak tp
    Jauh di solo hiks

      mysukmana responded:
      26 November 2016 pukul 5:00 AM

      iya murce, enak pula

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s