Wisata Kuliner Halal dengan Spesial Bebek Bacem Ala Syariah Hotel Assalam

Posted on Updated on

assalam-syariah-hotel-restaurant-2

#Culinary – “Rahasia kesuksesan adalah seperti seekor bebek. Di atas air tampak lembut, namun di bawah air kakinya mengayun dengan gesit“. Banyak sekali kesuksesan suatu kuliner dari sajian yang dinamakan bebek. Bisa dikatakan banyak sekali kuliner bebek yang sangat terkenal di kota Solo dan sekitarnya. Karena bebek salah adalah satu kuliner yang sangat di cari karena kelezatannya. Bicara soal bebek, kali ini saya mencoba merasakan sensasi Bebek Bacem ala Restaurant Syariah Hotel Assalam .

assalam-syariah-hotel-restaurant-3

Pertama mengenal Bebek Bacem adalah ketika dulu sempat tinggal di Klaten, kota yang terletak antara Solo dan Jogja. Bebek Bacem memang berbeda dari Bebek yang dimasak seperti di Goreng atau pun di rica-rica. Kenapa saya lebih suka masakan bacem? Pertama karena saya adalah orang jawa tulen :D. Kedua, Karena Bacem merupakan salah satu seni memasak tradisional yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya di Jawa . Seperti yang saya  ketahui bahwa masakan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta memiliki citarasa yang manis. Seperti hal nya bacem juga memiliki citarasa yang manis. Nah rasa manis tersebut ketika dicampur dengan sambal bawang yang pedas akan sangat terasa nikmatnya. Salah satunya seperti Bebek Bacem Ala Syariah Hotel Assalam ini.

assalam-syariah-hotel-restaurant-1

Tidak bisa di pungkiri kalau Bebek Bacem merupakan kuliner yang mengandung banyak kolesterol. Namun tidak perlu khawatir, Syariah Hotel Assalam juga menyediakan Jus Kemangi dengan kasiat yang sangat penting bagi tubuh untuk menyeimbangi kolesterol dalam tubuh. Kemangi merupakan bagian tumbuhan yang sangat rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol, tetapi sumber yang sangat kaya banyak nutrisi penting, mineral, dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal. Jadi meskipun makan enak pokoknya keep healty 🙂

assalam-syariah-hotel-restaurant-4

Sebagai penutup, untuk melengkapi sajian dari Bebek Bacem dan Jus Kemangi. Pisang Goreng adalah salah satu makanan khas. Terlebih ketika disajikan dengan hangat. Bagaimana seru kan? Wisata Kuliner Halal wajib hukumnya bagi muslim pecinta kuliner : )

 

Restaurant Syariah Hotel Assalam

Iklan

20 thoughts on “Wisata Kuliner Halal dengan Spesial Bebek Bacem Ala Syariah Hotel Assalam

    GalaxyOfMe said:
    1 Desember 2016 pukul 7:26 PM

    Bebek… jadi laper lihat postingannya 🙂

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 7:55 PM

      Laper ya makan..kak hehee

        GalaxyOfMe said:
        1 Desember 2016 pukul 8:01 PM

        Males keluar haha.. tapi jaman udah canggih deh udah bisa delivery makanan segala yak hehe 😀

          mysukmana responded:
          1 Desember 2016 pukul 8:19 PM

          Pake gofood dong..:-)

    ghozaliq said:
    30 November 2016 pukul 7:21 AM

    saya baru tahu kalau kemangi itu untuk mengurangi kolesterol, biasanya saya pakai untuk cuci tangan,,,whewhehw

    yang membedakan ala syariah-nya itu apa mas?

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 8:58 AM

      yang membedakan tentu cara penyembelehannya juga halal dan bahan2nya juga halal, karena sudah tersertifikasi MUI 🙂

    Aji Sukma | www.lagilibur.com said:
    29 November 2016 pukul 7:15 AM

    Jus Kemangi??? gmn taste nya? blm pernah nemu eh 😀

      mysukmana responded:
      29 November 2016 pukul 8:12 AM

      Rasanya ya kemangi Ada asam manis gmn gitu

    peluang usaha jasa pengiriman barang said:
    28 November 2016 pukul 11:06 AM

    haduh makanannya sangat menggoda sekali mba, hehehe

    Rifa Roazah said:
    27 November 2016 pukul 1:29 PM

    Lah itu di komplek pesantrenku dulu 🙄🙄🙄

      mysukmana responded:
      27 November 2016 pukul 1:33 PM

      Oya…wah lulusan Assalam y

    astutianamudjono said:
    27 November 2016 pukul 9:21 AM

    Pengen nyoba jus kemanginya..

    Rika Wa said:
    27 November 2016 pukul 9:08 AM

    Jus kemanginya itu rasanya gmn nas..rasa kemangi aja or ada campuran?
    Hotelny tu yg d dpn asSalam kah?

      mysukmana responded:
      27 November 2016 pukul 9:15 AM

      jus kemanginya rasanya ya kayak kemangi dicampur ada manis2nya dikit..enak kok seger..:), iya tepat didepan pondok Assalam 🙂

    Sheika Rauf said:
    27 November 2016 pukul 7:56 AM

    Kalau saya ke Solo, mohon arahan kuliner yang maknyuss yaa mas 🙂

      mysukmana responded:
      27 November 2016 pukul 8:10 AM

      Siap mbk Sheika 🙂 kbr kbr saja..

    dani said:
    27 November 2016 pukul 7:13 AM

    Says penasaran sama jus kemanginya Mas…

      mysukmana responded:
      27 November 2016 pukul 7:14 AM

      rasanya gimana gitu , ada mint nya juga jadi seger..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s