Sate Kambing Bu Hj. Bejo Favorit Tamu yang Ke Solo

Posted on Updated on

warung-bu-hj-bejo-2

#Culinary – “Meskipun banyak yang menghindarinya, justru daging kambing sangat baik bagi kesehatan, penyakit hanya datang bagi mereka yang berlebihan memakannya“. Saya pribadi, makan daging kambing dalam kurun waktu satu tahun itu bisa dihitung dengan jari. Kalau nggak pas moment Iedul Adha ya pas ada acara kumpul-kumpul. Kalau punya inisiatif jajan sate itu hampir tidak pernah. Bukan berarti saya tidak suka daging kambing, malah saya sangat suka dan doyan.

warung-bu-hj-bejo-3

Kali ini saya mencoba jalan-jalan kuliner di salah satu warung Sate Kambing Favorit para tamu kebesaran yang ada di Solo termasuk langganan Presiden asal Solo yaitu Jokowi. Warung Sate kambing yang dimiliki oleh Ibu Hj. Bejo (suami dari Pak Bejo pendirinya dulu) menyediakan berbagai olahan daging kambing khas Solo.

warung-bu-hj-bejo-4

warung-bu-hj-bejo-5

warung-bu-hj-bejo-13

warung-bu-hj-bejo-6

Berbagai olahan daging kambing seperti Sate Kambing, Sate Buntel, Tongseng dan Tengkleng tentunya sudah umum. Akan tetapi di Warung Sate Bu Hj Bejo ini juga menjual menu Tongseng Buntel (Perpaduan antara Tongseng dengan Daging Buntel) ini sangat hmm..yummy pokoknya.

warung-bu-hj-bejo-9

warung-bu-hj-bejo-10

warung-bu-hj-bejo-8

warung-bu-hj-bejo-11

Bagi yang suka Nasi Goreng, disini juga menjualnya. Tentunya Nasi Goreng Kambing menjadi menu tambahan yang tak kalah enak dari yang lain. Waktu saya kesana saya juga memesan minuman favorit yang sangat pas ketika diminum saat makan siang untuk mendampingi menu olahan kambing tersebut. Minuman tersebut adalah Kencur dicampur dengan Asem.

warung-bu-hj-bejo-7

warung-bu-hj-bejo-12

warung-bu-hj-bejo-1

Dikesempatan terakhir saya foto bersama dengan Bu Hj.Bejo, atau lebih tepatnya saya manggilnya nenek 😀 . Wanita di usia 80 tahun ini masih segar dan cantik. Mungkin nenek orang yang sangat rajin bekerja dan pekerja keras, sehingga awet muda. Bahkan waktu disana beliau juga ikut merajang-rajang lho. Dan tubuhnya masih tampak bugar dan fit. Sehat selalu ya nek, Sate Kambing dan Buntelnya sumpah enak he..he..he

Warung Sate Kambing Bu Hj. Bejo

  • Jl. Sungai Sebakung No. 10, Kedung Lumbu, Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57199 (Daerah Stasiun Kota)
  • Telp 0823-2587-0170
  • Buka 08.00–17.00
Iklan

87 thoughts on “Sate Kambing Bu Hj. Bejo Favorit Tamu yang Ke Solo

    Fachri Reza said:
    10 Januari 2017 pukul 11:09 AM

    numpang lewat, baca2 buat referensi =P

    Gio | Disgiovery said:
    9 Desember 2016 pukul 9:42 PM

    Beruntung kemarin ke Solo sempat diajakin makan sate buntel di sini. Komentarku? ENAAAK!!! Trus nyesel kenapa gak order pake nasi, hahaha! Tapi udah keburu kenyang kulineran sebelumnya sih.. #alibi

      mysukmana responded:
      10 Desember 2016 pukul 1:22 AM

      nambah juga boleh kok mas hahaa…wuih makan enak melulu pasti ya di Solo

    Pink Traveler said:
    6 Desember 2016 pukul 3:59 PM

    jadi inget pas ke Solo dibelikan teman sate kambing,enakk banget dan satenya itu lembut gak bau prengus dan potongannya besar2 cuma gak tau dia beli dimana dibungkusin bawa ke rumah soalnya

      mysukmana responded:
      6 Desember 2016 pukul 4:08 PM

      Disolo dulu lama dong

        Pink Traveler said:
        6 Desember 2016 pukul 4:11 PM

        nggak cuma bentar seingatku 3 hari makanya gak cukup buat eksplore Solo mas, cuma sempat ke pasar klewer, makan es krim rujak, sholat di masjid agung solo sama ke air terjun grojokan sewu mamam sate kelinci di sana

          mysukmana responded:
          6 Desember 2016 pukul 4:19 PM

          Wah padahal msh bnyk yg bs d eksplore

    Ratna Yuliana said:
    6 Desember 2016 pukul 8:35 AM

    waahh..ngileerr 😛

      mysukmana responded:
      6 Desember 2016 pukul 8:56 AM

      Ngiler…hehehe

    Fubuki Aida said:
    6 Desember 2016 pukul 5:54 AM

    saya nggak suka kambing pak. Tapi nanti kalau ada temen-temen luar kota nyari sate kambing yng enak, bisa nih tak rekomendasikan

    cumilebay.com said:
    5 Desember 2016 pukul 2:59 PM

    Duch gw mesti balik laginke solo nich myobain sate buntel nya yg menggoda

      mysukmana responded:
      5 Desember 2016 pukul 3:00 PM

      Iya wajib..tp kamu hebat kak..puasa kita malah makan enak..banyak pahala dan rizky ya kak

    foodtravelid said:
    5 Desember 2016 pukul 9:24 AM

    Aduhh ini menggiurkan yaa, tapi sayang jauh amat 😭

      mysukmana responded:
      5 Desember 2016 pukul 5:00 PM

      cukup liat foto saja ya kak

    Yuniari Nukti said:
    4 Desember 2016 pukul 9:33 PM

    Tempatnya sederhana. Biasanya, walau warung sederhana, tapi kalau pelanggannya orang terkenal harganya mihil hihi..
    Ah, jadi pengen makan sate, uhuk!

      mysukmana responded:
      5 Desember 2016 pukul 5:01 PM

      tapi seimbang sama masakannya
      🙂

    Ety Abdoel said:
    3 Desember 2016 pukul 6:41 PM

    Irisan dagingnya gede2. Jadi kepingin makan sate kambingnya.
    Tapi nggak.paham alamatnya pak.😂

      mysukmana responded:
      3 Desember 2016 pukul 6:44 PM

      Sate buntelnya rekomended..deket stadium kota Bu..Tanya aja daerah situ pada tau

    Ana Ike said:
    3 Desember 2016 pukul 1:43 PM

    Lumayan mengurang kantong tapi ya 😂😂Dulu penasaran karena di daerah sini mesti rekomennya kesini kalau cari sate kambing

      mysukmana responded:
      3 Desember 2016 pukul 2:08 PM

      Iya mbk Ana.lumayan mahal hehehe

    deeprimayani said:
    3 Desember 2016 pukul 12:23 PM

    Waduh jadi pengen sate -___-

      mysukmana responded:
      3 Desember 2016 pukul 12:50 PM

      yuk mari..makan

    mfadel said:
    3 Desember 2016 pukul 12:19 AM

    Solo oh Solo…

    penulismalas said:
    2 Desember 2016 pukul 9:44 AM

    Sateeee kambing, pasti enakkk rasanya nih tpi sayanggnyaa aku ga bisa makan kambing mas T_T

      mysukmana responded:
      2 Desember 2016 pukul 11:35 AM

      kenapa mbak..kan enak 🙂

        penulismalas said:
        2 Desember 2016 pukul 12:19 PM

        nganu mas, kayak gimana gitu kalo udah nyampe di leher, kayak masih terasa aroma2 daging basahnya itu… duh piye iki njelasin nya ya hahaha

          mysukmana responded:
          2 Desember 2016 pukul 12:35 PM

          Pokoknya begitu ya..hehehe bntr tak ngebayangin dl hahaha

    Rudi Chandra said:
    1 Desember 2016 pukul 9:59 PM

    Bikin ngiler om.
    Numpang ngiler ya om.

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 10:00 PM

      duh om masa numpang kok ngiler..bau dong om wkwk

    Kisah Foto said:
    1 Desember 2016 pukul 8:35 PM

    Hadeh… fotonya begitu menggoda… Aku pengen iki… 😀

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 8:36 PM

      Blm punya g boleh,bahaya..eh 😀

    The Travel Junkie said:
    1 Desember 2016 pukul 8:14 PM

    Mauuuuu

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 8:18 PM

      Jangan bro..ntar kamu bergairah wkwkk

    Frany Fatmaningrum said:
    1 Desember 2016 pukul 7:40 PM

    Toss. Aku juga suka makan kambing yg penting tidak prengus.

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 7:56 PM

      Yang penting mantap bu..

    alrisblog said:
    1 Desember 2016 pukul 6:43 PM

    Mantap sepertinya masakan haji bu Bejo ini. Sate itu kayaknya menggoda sekali. Liat fotonya aja saya sudah kepengen. Rekomended nih kalo ke Solo.

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 6:52 PM

      Langsung cuzz ke Solo yah

    astriedastrie said:
    1 Desember 2016 pukul 4:51 PM

    aku pernah makan disini, rasanya emang enak… 😀

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 5:36 PM

      oya mbak..kapankah itu?

    Avant Garde said:
    1 Desember 2016 pukul 2:11 PM

    digado mas, paling banter ya satu tusuk 🙂

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 2:11 PM

      wah berarti wis ra wani yo mas

        Avant Garde said:
        1 Desember 2016 pukul 2:11 PM

        mung tamba pengen wae sih haha…

          mysukmana responded:
          1 Desember 2016 pukul 2:12 PM

          ini balesnya cepet banget kayak chatingan hhwhww

            Avant Garde said:
            1 Desember 2016 pukul 2:12 PM

            kebetulan lagi pegang pc mas :p kalo pake hp lama hehe

    Jejak Parmantos said:
    1 Desember 2016 pukul 1:17 PM

    Daging buntel itu gimana Mas? Daging yang dibuntel2? 🙂

    Kl ke solo nyoba ahh

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 1:35 PM

      iya mas, daging cincang yang di buntel..empuk dan enak banget..lebih gahar dari sate..

    nengsyera said:
    1 Desember 2016 pukul 1:15 PM

    masha Allaaah, aq ngiler maas.
    suka olahan kambing soalnya.
    btw aq malah blm pnh cobain sate buntel, di bekasi sm jakarta blm pnh nemu kuliner kya gitu.

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 1:34 PM

      sate buntel itu memang cirikhasnya solo mbak syera..klo kejogja mampir dong ke solo buat jelajah kuliner..

        nengsyera said:
        6 Desember 2016 pukul 2:36 PM

        Kayaknya memang perlu di jadwalkan mas soal itu. Belum pernah ke solo soalnya.

          mysukmana responded:
          6 Desember 2016 pukul 2:41 PM

          nah loh kan neng syera, ayok ke solo..ditunggu kedatangannyah..

    edo said:
    1 Desember 2016 pukul 12:37 PM

    Numpang ngiler aja gue om yaaak di kolom komen hahaha 😋

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 1:36 PM

      masak cuma ngiler sih om..makan atuh..

    Yoga Purnama Putra Perdana said:
    1 Desember 2016 pukul 12:32 PM

    Yang paling saya kangeni solo itu tengkleng-nya mas.. di Jakarta nyari tengkleng susah.. bahkan selama dijakarta belum pernah makan tengkleng.. 😀

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 1:37 PM

      kalau gitu tunggu ulasan saya tentang tengkleng…masih dalam bentuk draft mas..

    Avant Garde said:
    1 Desember 2016 pukul 11:49 AM

    #lap iler

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 11:50 AM

      ngeces mas?

        Avant Garde said:
        1 Desember 2016 pukul 11:51 AM

        banget mas, apalagi sekarang gak boleh makan yg bisa naikin tensi :((

          mysukmana responded:
          1 Desember 2016 pukul 11:55 AM

          sebenarnya makan makanan yang tinggi tensi sih oke oke mas, yang penting jangan dicampur gula..inget gula..:)

          karena bisa membekukan darah jika dicampur dengan kolesterol 🙂

            Avant Garde said:
            1 Desember 2016 pukul 12:00 PM

            nah disitu mas, gak bisa kalo makan sate tanpa nasi misalnya, kan nasi mengandung glukosa 😉

              mysukmana responded:
              1 Desember 2016 pukul 12:03 PM

              pake nasi aking saja yang garing kak 😀

                Avant Garde said:
                1 Desember 2016 pukul 2:09 PM

                nasi aking masih mengandung glukosa

                  mysukmana responded:
                  1 Desember 2016 pukul 2:09 PM

                  terus..nasi beras merah saja mas..

    NinaFajriah said:
    1 Desember 2016 pukul 11:16 AM

    Ya Alloh itu hidangan kambingnya menggiurkan sekali. Aku sebagai penggemar kambing jadi tergoda 😄

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 11:17 AM

      Yuk kesini mak

        NinaFajriah said:
        1 Desember 2016 pukul 11:20 AM

        Aku belum pernah ke Solo pun. Kirimin tiketnya lah #eh 😁

    Mase said:
    1 Desember 2016 pukul 11:11 AM

    Maknyuuuussss….

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 11:13 AM

      bondan ?

        Mase said:
        1 Desember 2016 pukul 11:15 AM

        Apapun yang terjadi… Kukan slalu ada untukmu… Yeee…

          mysukmana responded:
          1 Desember 2016 pukul 11:18 AM

          lempar mic :))

    Deddy Huang said:
    1 Desember 2016 pukul 11:11 AM

    Ini makanan yang aku jauhiiiii tapi gak jauhi kamu kok

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 11:12 AM

      pantangan ya mr. ded :), enak loh sumpah

        Deddy Huang said:
        1 Desember 2016 pukul 11:13 AM

        Gaak ada lawan nantii

          mysukmana responded:
          1 Desember 2016 pukul 11:13 AM

          kudu cari lawan dong..untuk saya udah ada #eh 🙂

            Deddy Huang said:
            1 Desember 2016 pukul 11:18 AM

            Aw aw enaknyoooo

              mysukmana responded:
              1 Desember 2016 pukul 11:18 AM

              ..alhamdulillah yah

    @eviindrawanto said:
    1 Desember 2016 pukul 10:49 AM

    Masakan yang paling saya sukai dari kambing adalah tengkleng. Karena dagingnya tidak terlalu masif alias dikit-dikit terus ditambah lagi oleh resapan bumbu karena dagingnya tipis, komposisi tengkleng pas banget dilidah saya. Di Solo pernah menikmatinya di Embah Geprak Kalau tidak salah namanya

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 10:55 AM

      Iya bu..saya juga seneng klo makan kambing itu pas bagian otak hmm yummy bgt..embah geprak blm pernah denger..

        @eviindrawanto said:
        1 Desember 2016 pukul 11:14 AM

        Haha kok Mbah geprak ya maksud saya adalah Mbah galak

          mysukmana responded:
          1 Desember 2016 pukul 11:17 AM

          Mbok galak populernya..mungkin skg udah tua jd mbah hahaa

    maswar said:
    1 Desember 2016 pukul 10:10 AM

    maknyus

    Budi Santoso said:
    1 Desember 2016 pukul 9:45 AM

    satene marai ngiler 😀

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 10:22 AM

      Tenan mas.emang bener

    Nasirullah Sitam said:
    1 Desember 2016 pukul 9:39 AM

    Huahuahua, kemarin aku abis makan sate kambing dekat kos. Ada sih yang lebih ramai, tapi belum sempat ke sana 😀

      mysukmana responded:
      1 Desember 2016 pukul 10:22 AM

      Coba kesini mas klo ke Solo.rekomended

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s