Nasi Gila di Warung Kaki Lima Ortega

Posted on Updated on

nasi-goreng-ortega-2

#Culinary – “Tiada yang tidak mengenal masakan lezat dari Indonesia, bahkan yang dijual oleh kaki lima“. Nasi Goreng, is the one of most popular street food. Bahkan ketika Presiden Amerika Barack Obama berkunjung ke Indonesia mengakui bahwa Obama sangat menyukai Nasi Goreng asal Indonesia.

Termasuk saya, Nasi Goreng adalah menu favorit yang cukup dipertimbangkan untuk disantap. Salah satu makanan favorit Nasi Goreng yang menjadi langganan dan rekomended adalah Nasi Goreng Ortega. Nasi Goreng Ortega adalah warung yang tidak hanya menjual nasgor saja, akan tetapi lebih ke menu-menu masakan seperti bakmi jowo capjay dan sebagainya. Tap disini yang menjadi spesial menunya adalah Nasi Goreng Gila.

nasi-goreng-ortega-1

nasi-goreng-ortega-3

Dengan Warungyang sangat sederhana, jangan salah jika Nasi Goreng Gila menjadi andalan dan termasuk paling hit diwarung ini. Nasi Goreng Gila sendiri bukan tidak mungkin akan menjadikan orang yang memakannya akan tergila-gila lagi untuk mencobanya lagi :). Penyajiannya sebenarnya sangat sederhana. Nasi Goreng tersebut dicampur dengan mie ( magelangan/mawut) ditambah daging ayam, sosis dan sedikit sayuran. Bagaimana Lezat bukan?

Warung Ortega

  • Jl. Slamet Riyadi, Kartasura Sukoharjo (Kiri Jalan Sebelum SPBU Ngadirejo kiri Jalan)
  • Buka 17.00 sampai habis
Iklan

56 thoughts on “Nasi Gila di Warung Kaki Lima Ortega

    mindalubis said:
    11 Desember 2016 pukul 9:41 PM

    Duuuh ini nasgil versi grobakan emang mantap lah. Endeeeus :))

      Anonim said:
      19 Maret 2017 pukul 2:51 AM

      yuk mmpir…

    Meriskapw said:
    9 Desember 2016 pukul 2:12 PM

    Ini jauh dari gatot subroto gak mas? Aku ada rencana ke Solo, nginepnya di Gatot Subroto., pas banget buka blognya orang Solo. Lanjut ngubek-ngubek postingan lainnya aaahh 😀

      mysukmana responded:
      9 Desember 2016 pukul 2:14 PM

      weleh, jodoh kita wkwkw…jauh mbak, tapi ntar ku kasih tau yang kira2 rekomendasi apa saja..
      kabar-kabar mbak klo ke Solo, itung2 nambah temen blog dan silaturahmi..

    Timothy W Pawiro said:
    9 Desember 2016 pukul 2:54 AM

    Namanya keren amat! Jd ngiler malem2 nih haha!

    alrisblog said:
    8 Desember 2016 pukul 2:22 PM

    Nasi goreng gila ini lagi hits. Saya punya langganan dulu di Pulogadung Jkt. Memang enak gila, hehehe, karena ada daging, udang, telor dan sayur. Mantap pisan.

      mysukmana responded:
      8 Desember 2016 pukul 2:32 PM

      Ternyata Disana juga ada beginian ya..mantepp

    ajheris said:
    8 Desember 2016 pukul 5:27 AM

    Kalau nasgor emang selalu abang gerobak yang menang. Restoran di mall mah kaga nendang. Btwy aku makin melek malam malam liat nasgor ini

      mysukmana responded:
      8 Desember 2016 pukul 9:05 AM

      iya kalau abang gerobak pasti lumayan..

    masrurtok said:
    8 Desember 2016 pukul 4:04 AM

    Menggugah selera ya mas potonya

      mysukmana responded:
      8 Desember 2016 pukul 4:05 AM

      Pagi pagi udah dapat suguhan kek gini bawaannya langsung pengen sarapan

        masrurtok said:
        8 Desember 2016 pukul 4:08 AM

        Iyaa bener banget mas hhe, tapi sarapan jam segini kepagian

          mysukmana responded:
          8 Desember 2016 pukul 7:01 AM

          Blm pada masak..

        masrurtok said:
        8 Desember 2016 pukul 4:14 AM

        Iya mas tapi kalo sarapan jam segini kepagian mas hehe

          mysukmana responded:
          8 Desember 2016 pukul 9:05 AM

          belum ada yang masak ya

    md_ayomi said:
    7 Desember 2016 pukul 10:44 PM

    Salah nih, buka blognya malem2 gini.. hahha..
    *kriukkriuk

      mysukmana responded:
      8 Desember 2016 pukul 4:02 AM

      Krucuk2 langsung makan

    naelil said:
    7 Desember 2016 pukul 6:22 PM

    Salah betul baca postingan ini di siang terik. LAPAR. Mana ada nasi goreng di sini huhuhu Nasi goreng emang pemersatu rakyat Indonesia; semua sukaaa

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 6:40 PM

      padahal cuma sego di goreng lho ya…:) lha beras makanan pokok rakyat kita

    cumilebay.com said:
    7 Desember 2016 pukul 11:37 AM

    Aku ngak suka nasi goreng ihik ihik ihik

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 11:38 AM

      Ak suka lake banget..

    dinimuktiani said:
    7 Desember 2016 pukul 11:20 AM

    LAPER!!!

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 11:39 AM

      Makannnnnn

    ekahei said:
    7 Desember 2016 pukul 10:29 AM

    kak tolong mintain resep dan cara buatnyaa… asliii ngiler inih. heheheh mo aku eksekusi di rumah 😀

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 11:40 AM

      Duh..gimana…resepnya kyk biasa..cm bahan komplit

    Mase said:
    7 Desember 2016 pukul 9:26 AM

    Fotone keren om

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 6:38 PM

      isih keren CBR 🙂

        Mase said:
        8 Desember 2016 pukul 7:47 AM

        Wakakakak

    Budi Santoso said:
    7 Desember 2016 pukul 8:11 AM

    saya juga suka nasi goreng, tapi masak sendiri. Bumbunya buatan istri, trus yang nggoreng saya

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 8:19 AM

      Mantep itu..klo sy kadang jg gt..tp bikin sndri hehee

    nengsyera said:
    7 Desember 2016 pukul 8:11 AM

    kalo disini nasi gila nasi putih pake topping nasi goreng gitu mas.
    emang ngenyangin bangeet ngeet…
    dan bagiku nasi goreng enak itu kalo dipakein minyak wijen sm kecap ikan sedikit.
    nyaammm…nyaammm.

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 8:22 AM

      Itu minyak ikan kesukaan saya kalau lg masak

        nengsyera said:
        7 Desember 2016 pukul 1:22 PM

        Emg bkin gurih bgt ya minyak ikan ini mas.
        Dan cocok buat masakan tumis sama yg chinesse food gt

          mysukmana responded:
          7 Desember 2016 pukul 6:39 PM

          sekarang banyak yang praktis kayak buatan indof*** juga banyak hehe…

    Gara said:
    7 Desember 2016 pukul 6:48 AM

    Kartasura agak jauh kalau dari Kota Solo ya Mas? Tapi ngomong-ngomong kalau nasi goreng gila memang khas banget dari Pulau Jawa yah, saya baru tahu ada kuliner nasi gila dan nasi goreng gila setelah menjejakkan kaki di pulau ini, haha. Nasi goreng itu memang enak banget, haha. Kayaknya jarang banget ada orang Indonesia yang tak suka nasi goreng, hehe.

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 8:26 AM

      Gak terlalu jauh..cuma 5km kak Gara
      .

    ghozaliq said:
    7 Desember 2016 pukul 6:28 AM

    Ahaha benar benar kaya gizi 😀

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 7:21 AM

      Dan kenyang

    delinarahayu said:
    7 Desember 2016 pukul 6:06 AM

    Bedanya apa mas sama nasgor biasa/mawut? Kok saya lihat kayak nasgor mawut jadinya 😅 Apa rasanya lebih pedes juga?

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 6:45 AM

      Iya pedes..bikin gila ketagihan heheje

    vinaelya said:
    7 Desember 2016 pukul 5:22 AM

    Di dekat rumahku, daerah Bekasi, juga ada nasi goreng gila, tapi agak beda penyajiannya seperti yang di sana, kalau di sini tidak ada mienya,memasak toppingnya dipisahkan,,, jadi ati ampela, ayam,sosis, baso di masak terpisah , lalu setelah itu baru di sajikan di atas nasi goreng.

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 5:28 AM

      Beda beda ternyata ide gila pemasaknya y bu..wah ati ampela pasti enak, saya suka..

        vinaelya said:
        7 Desember 2016 pukul 11:19 AM

        Iya mas, enak…^_^

          mysukmana responded:
          7 Desember 2016 pukul 11:44 AM

          Kesukaan saya

    ayanapunya said:
    7 Desember 2016 pukul 4:37 AM

    Saya juga penggemar nasi goreng. He. Oh ya di sini ada juga namanya sate kambing ortega, singkatan dari orang tegal katanya

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 4:45 AM

      oya..kalau disini gak tau itu ortega apaan, mungkin sama kali ya mbak, bakule sego goreng ku jg dari tegal 😀

    Fiberti said:
    7 Desember 2016 pukul 4:36 AM

    sekarang makanan namanya aneh-aneh ya….aduh ngiler juga liatnya…mksh infonya mba

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 4:47 AM

      jangan mbak dong..saya mas 😀

        Fiberti said:
        7 Desember 2016 pukul 4:55 AM

        wah jadi malu habis foto avatarnya ada dua…maaf mas….>_<

          mysukmana responded:
          7 Desember 2016 pukul 5:02 AM

          hehe gpp, banyak yg begitu..itu istri saya mbak 🙂

          anwar said:
          24 Mei 2017 pukul 11:46 AM

          Kenal yg jualaan nasgor ortega nggk deket bank BRI namnya mz iksan

    imavandam said:
    7 Desember 2016 pukul 3:42 AM

    Ah bikin ngiler 😅 2 hari lagi aku udah di Bali udah ngiler2 pengen cpt2 beli nasgor special pete 😅 warung kaki lima 😍 is the best rasanya mantap 😋

      mysukmana responded:
      7 Desember 2016 pukul 4:22 AM

      iya di eropa gak ada kan ya 😀

        imavandam said:
        7 Desember 2016 pukul 5:12 AM

        Yg kyk beginian mah adanya cuma di indonesia 😍

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s