Makan Siang dengan Sop Buntut dan Mie Goreng Jawa Ala BaReLo

Posted on Updated on

swissbellinkulineran-2

#Kuliner – “Masakan Jawa, tastenya memang beda, bumbu-bumbunya mempunyai citarasa yang tinggi dan sesuai selera“. Kali ini saya mencicipi masakan yang notabennya jawa banget, Bakmie Goreng dan Sop Buntut di BaReLo Swiss Bell In Hotel. Selain main menu, salad, lemon tea dan orange Juice menambahkan kesegaran tersendiri. 

swissbellinkulineran-9

swissbellinkulineran-5

Pertama saya icip-icip Mie Goreng, kali ini mie goreng disajikan dengan toping udang diatasnya, sajian kerupuk dan mienya juga disajikan secara unik dengan daun pisang. Bagi orang jawa mungkin sudah tidak asing dengan Mie Goreng. Secara umum Mie Goreng adalah Mie yang dimasak dengan sedikit minyak goreng dengan bumbu  bawang putih, bawang merah, udang serta daging ayam atau daging sapi, irisan bakso, cabai, sayuran, tomat, telur ayam, dan acar. Mie Goreng adalah makanan yang populer dan dapat ditemui dimana saja mulai dari pedagang pinggir jalan (kaki lima) sampai restoran mewah seperti di BaReLo Swiss Bellin Saripetojo Solo ini. Uniknya lagi sajian mie goreng kali ini disajikan dengan plating serba gerabah.


swissbellinkulineran-3

swissbellinkulineran-1
swissbellinkulineran-6
swissbellinkulineran-8

Ngomongin Soal Sop Buntut, merupakan menu yang sangat cocok dimakan ketika udara dingin, terlebih bulan Desember seperti ini. disajikan secara hangat ada sedikit bumbu rempah didalamnya, taste nya sungguh merasuk di lidah :). Sop buntut sendiri merupakan sajian buntut sapi yang dimasak pada panci presto beserta bongol daun bawang, wortel, bawang bombai, biji pala, bongol seledri dan merica. Itulah kiranya yang membuat masakan chef Swiss Bellin  semakin lezat.

swissbellinkulineran-7

swissbellinkulineran-4

Berikutnya sebagai pencuci mulut, salat buah menjadi pilihan saya:) , Bagaimana sudah makankah? tetap makan yang teratur dan selalu jaga pola makan serta kesehatan badan.

Iklan

20 thoughts on “Makan Siang dengan Sop Buntut dan Mie Goreng Jawa Ala BaReLo

    Dalo 2013 said:
    2 Januari 2017 pukul 8:16 AM

    How I wish I could jump through my computer screen and join you with this incredible spread…beautiful.

      mysukmana responded:
      3 Januari 2017 pukul 7:50 AM

      thanks bro..that delicious taste

    Sofia Sari Dewi said:
    2 Januari 2017 pukul 6:00 AM

    Aduh laper bener bangun tidur baca ini ahahahaha.. Kirimin mas plisss wkwkwwkk

      mysukmana responded:
      3 Januari 2017 pukul 7:51 AM

      gimana ngiriminnya kak..via blog aja udah nyampe kan (gambarnya)

    Wadiyo said:
    1 Januari 2017 pukul 7:49 AM

    Salam kenal.
    foto-fotonya jan menggugah banget nih,
    jadi pingin nyobain,
    nanti siang nyoba ke sana deh, mumpung liburan tahun baru.

    terima kasih

    Timothy W Pawiro said:
    1 Januari 2017 pukul 1:53 AM

    Wah wah … sup buntuttttnya menggodaaaa :9

    monda said:
    31 Desember 2016 pukul 2:32 PM

    yang paling menarik sup buntut
    dan salad buahnya, platingnya cantik

    Blogger Korea said:
    31 Desember 2016 pukul 6:50 AM

    Wew, bikin ngiler ini, kak. Terutama bakmi gorengnya. Semoga selalu berhasil menjaga pola makan demi kesehatan badan ya, kak. 🙂

      mysukmana responded:
      31 Desember 2016 pukul 6:52 AM

      Klo itu pasti kak…

    RahmanBatopie said:
    30 Desember 2016 pukul 10:07 PM

    Ting toong

    nyonyasepatu said:
    30 Desember 2016 pukul 4:17 PM

    errr sop buntut itu enakkk banget yaaa

    masrurtok said:
    30 Desember 2016 pukul 3:32 PM

    mangat that

    Senja Kelana said:
    30 Desember 2016 pukul 9:39 AM

    Enak tu spertinya mas..

    Heheee

      mysukmana responded:
      30 Desember 2016 pukul 9:55 AM

      lha pastinya kak

        Senja Kelana said:
        30 Desember 2016 pukul 9:58 AM

        Kapan” saya ditraktir ya mas

          mysukmana responded:
          30 Desember 2016 pukul 9:59 AM

          boleh..kene dolan ning solo

            Senja Kelana said:
            30 Desember 2016 pukul 10:00 AM

            Siapp, nanti klo ad kesempatan singga dsna psti d kabarin mas adi.. 🙂

    arintaadiningtyas said:
    30 Desember 2016 pukul 7:52 AM

    Saladnya menggodaaaa… Tapi hujan-hujan begini kayaknya sop buntut lebih cocok.. Duh, bikin ngilerr..

      mysukmana responded:
      30 Desember 2016 pukul 7:53 AM

      iya apalagi makannya sambil menikmati kota Solo dari Rooftop ya kak Rinta 🙂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s