Batik Dwi Hadi, Kekayaan Busana Indonesia

Posted on Updated on

dwihadi2016-4

Lifestyle – “Batik merupakan kekayaan seni budaya khas Indonesia dan telah dipantentkan menjadi pakaian nasional”. Corak warna yang beraneka ragam, menggambarkan makna mendalam di setiap goresan canting ketika saya berkunjung disalah satu Showroom yang baru selesai di bangun  di kawasan Serengan Solo.

dwihadi2016-12

dwihadi2016-13

Elegan adalah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan pemakai kain batik seperti orang-orang Solo pada umunya. Salah satu kota yang mewarisi keahlian membuat batik legendaris adalah Solo. Di kota ini dapat anda jumpai maestro-maestro yang mewarisi keahlian leluhurnya dalam membuat batik. Sebut saja Ibu Dwi Hadi, dimana Ibu Dwi Hadi sebenarnya ibu dari temen SMP saya yaitu Bagus Santoso. Jadi gak ada salahnya nih saya nulis buat mempromosiin Batik khususnya Dwi Hadi dari Surakarta Hadiningrat.

dwihadi2016-10

dwihadi2016-11

Tentunya usaha ini patut ditiru, apalagi bagi mereka yang mempunyai jiwa jiwa pengusaha dengan gaya hidup orang – orang Solo yang sopan santun dan ramah. Dengan Batik tentunya akan lebih elegan di pandang. Bahkan koleksi batik saya pun lumayan nih dirumah, meskipun memakainya Cuma ketika acara-acara seperti menghadiri undangan Pernikahan atau acara resmi lainnya.

dwihadi2016-1

dwihadi2016-2

dwihadi2016-3

dwihadi2016-5

dwihadi2016-6

dwihadi2016-7

Ketika saya mengunjungi ke Showroom, temen saya bercerita. Usaha ini dimulai oleh neneknya sekitar puluhan tahun lalu. Secara turun temurun ini Batik Dwi Hadi terus berjaya dan mampu menjaga kualitas meskipun namanya tak setenar Batik-batik besar lainnya di Siki. Hingga kini, Batik Dwi Hadi telah dikenal dan dipakai masyarakat Indonesia sampai manca negara. Berbagai pameran telah diikuti untuk menunjukkan eksistensi mutu produk batik Dwi Hadi. Jenis Batik yang diproduksi Dwi Hadi ialah batik tulis, batik cap kombinasi tulis dan printing kombinasi tulis. Kesemuanya disajikan dalam bentuk pakaian jadi dan Potongan Kain Batik dengan ukuran 2 meter.

dwihadi2016-9

dwihadi2016-8

dwihadi2016-15

Showroom Batik Dwi Hadi sebenarnya berada di belakang rumah teman saya ini yang berada dijalan Pringgodani No. 11 Joyodiningratan Rt. 04 Rw. VI Solo, setiap harinya menggelar produk batik tradisional dan modern dengan kualitas terbaik, pelayanan ramah dan harga kompetitif. Dengan aneka model kemeja, rok, blus, daster, dan banyak lagi, akan memanjakan anda dalam berbelanja. Seragam batik dengan corak khusus juga dapat dipesan. Akan tetapi Batik Dwi Hadi juga membuka toko baru, tepatnya di Pojokan perempatan serengan seperti yang saya kunjungi ini 😀

Batik Dwi Hadi

  • JlPringgodani No.11 Joyodinigratan RT.04 / RW. VI SOLO, Provinsi: Jawa Tengah , 57153 Indonesia
  • 0271 – 635932 Fax 0271 – 630680
  • BBM 28F95F84
Iklan

28 thoughts on “Batik Dwi Hadi, Kekayaan Busana Indonesia

    Ulfarick said:
    15 Januari 2017 pukul 4:30 PM

    Tiap jumat kan selalu bisa narsis pakai batik,aku suka batik yg warnanya pastel gitu,kayanya lembut banget..cuma dimangga dua dibandrol paling murah Rp.185.000 utk atasan dan terusan sekitar Rp.350.000,sedangkan aku sukanya pakai terusan tapi klo mau beli trs inget harganya lumayan juga ya,hehehehe…

      mysukmana responded:
      16 Januari 2017 pukul 8:35 AM

      kalau di solo harganya mulai dari 50rb an ada..sampe jutaan, tergantung batik cap tulis atau yang biasa biasa saja..rata -rata klo yg kantoran ditempatku dibeliin sama instansi, harga sekitar 100an

        Ulfarick said:
        16 Januari 2017 pukul 9:22 AM

        Oh ok mas,thx infonya ya..lagi mau cari kain batik murah yg luar dalem buat bikin dress,hehehe

          mysukmana responded:
          16 Januari 2017 pukul 9:37 AM

          coba aja kontak batik dwi hadi itu saja mbak..dia jg kadang bikin pameran di Jakarta

    Ranny said:
    10 Januari 2017 pukul 12:16 PM

    I love batik!
    Sempat punya olshop jualan kain nusantara kemarin hanya terhenti karena hamil >.<
    Pengin kapan-kapan main ke sini, suka lihat motif-motif klasik

      mysukmana responded:
      12 Januari 2017 pukul 3:29 PM

      wah OL shopnya kudu diOnline kan lagi dong bu Ranny biar keceh

    arintaadiningtyas said:
    10 Januari 2017 pukul 8:50 AM

    saya punya beberapa kain batik juga, tapi belum sempat dijahitkan..hehe..

    Mbah Putri saya bisa membatik juga sebenernya, sayang belum sempat kemampuannya diturunkan ke cucunya, beliau keburu dipanggil Yang Kuasa. 😦

      mysukmana responded:
      10 Januari 2017 pukul 11:38 AM

      mbak arinta harusnya bisa belajar membatik sendiri, di Solo kan banyak batik2 tuh buat belajar 😀

    iffah ipeh said:
    10 Januari 2017 pukul 8:40 AM

    Tas nya mirip tas e bojoku. 😂😂😃

      mysukmana responded:
      10 Januari 2017 pukul 11:38 AM

      gagal fokus

    astutianamudjono said:
    10 Januari 2017 pukul 8:37 AM

    Batik memang lg ngehits nih..hrs dilestarikn jgn sampai diakui oleh org asing.
    Banyak pegawai yg diharuskan berbatik ria saat ke kkantor atau jd dress code untuk banyak acara

      mysukmana responded:
      10 Januari 2017 pukul 11:41 AM

      iya skg tiap kamis jumat pakaiannya batik

    fasyaulia said:
    8 Januari 2017 pukul 10:55 PM

    Kalau liat batik2, suka ingin dijadiin rok2 buat kondangan. Mengingat banyak banget kondangan di usia segini. Hiks.

      mysukmana responded:
      10 Januari 2017 pukul 11:40 AM

      syurhat?? malah sampe pernikahan

    Deddy Huang said:
    7 Januari 2017 pukul 7:22 PM

    aku suka tas selempangmu :p

      mysukmana responded:
      8 Januari 2017 pukul 6:39 AM

      si om orang yang kesekian kali bilang begono

        Deddy Huang said:
        8 Januari 2017 pukul 6:39 AM

        Trus di hibahin gak :p

          mysukmana responded:
          8 Januari 2017 pukul 6:42 AM

          waduh..berat pertanyaannya :))

    edo said:
    7 Januari 2017 pukul 6:14 PM

    Mas Sukma, gue numpang catet alamatnya yah. Temen gue ada yg mau kesana, pengen nitip aaah. Hahaha

      mysukmana responded:
      8 Januari 2017 pukul 6:41 AM

      lha monggo ms

    winnymarlina said:
    7 Januari 2017 pukul 4:35 PM

    batiknya bagus-bagus kak, aku kalau batik paling suka dengan dress

      mysukmana responded:
      8 Januari 2017 pukul 6:40 AM

      langsung beli? bisa nitip saya

    @Arief_Pokto said:
    7 Januari 2017 pukul 8:22 AM

    Batiknya bagus2

    Nadia Stephanie said:
    7 Januari 2017 pukul 7:13 AM

    Aduuh warna batiknya cakep2.

      mysukmana responded:
      8 Januari 2017 pukul 6:41 AM

      iya mbak ..ayo pesen

    Frany Fatmaningrum said:
    7 Januari 2017 pukul 6:30 AM

    Lagi promo toko batiknya ya?
    Saya sempat punya banyak koleksi batik saat kerja di bank BUMN. Sekarang ada beberapa tapi gak sebanyak dulu.

      mysukmana responded:
      8 Januari 2017 pukul 6:40 AM

      iya orang Bank biasanya kalau hari kamis jumat pakenya beginian semua bu

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s