Menikmati 4 Menu Spesial dari Swiss BelInn Saripetojo di Akhir Tahun

Posted on Updated on

foodsaripetojobarelo-1

#Culinary – “Kuliner nusantara tiada habisnya, salah satu cara menikmatinya adalah membuat diri kita semakin spesial di akhir tahun dengan menu-menu tersebut”. Akhir tahun merupakan salah satu kesempatan untuk melakukan liburan bersama. Salah satunya adalah menikmati beberapa menu-menu spesial di Hotel Berbintang. Pada kesempatan ini saya ingin sedikit membahas dan mereview menu yang ada disalah satu hotel berbintang di Solo, yaitu Swiss BelInn Saripetojo.

Di akhir tahun Swiss BelInn memberikan sesuatu yang  cukup istimewa, beberapa menu anadalan spesial akhir tahun diantaranya adalah. Gurameh Goreng 3 Rasa, Nasi Goreng Barelo, Iga Bakar Saripetojo dan Tengkleng.

Pertama Gurameh 3 Rasa, Gurameh ini sebenarnya Cuma satu rasa, yang membuat rasanya ada 3 adalah sambalnya, jadi ada tiga pilihan. Guramehnya memang di filet dan cukup empuk ketika dimakan. Apalagi cara penyajian dan platingnya begitu unik dan penuh dengan teori gastronomi :D. Gurameh ini membuat lidah saya pengen lagi dan lagi.

foodsaripetojobarelo-5

foodsaripetojobarelo-4

Nasi Goreng Barelo, Nasi goreng umumnya memang ya nasi yang di goreng, Cuma penyajiannya Nasi Goreng Barelo sedikit berbeda karena menggunakan mangkok dari gerabah. Penyajian dengan telor setengah matang dan kerupuk udang yang sangat cocok untuk sarapan pagi. Selain itu udah tepung dan acara adalah pelengkap yang cocok bagi Nasi Goreng Barelo.

foodsaripetojobarelo-2

foodsaripetojobarelo-3

Iga Bakar Saripetojo, Iga bakar merupakan menu yang sangat istemwa bagi saya, jarang-jarang sih makan iga bakar karena harganya yang pada umumnya mahal :D, kali ini untuk Iga Bakar saripetojo disajikan cukup istimewa beserta lalapan dan nasi putih dengan toping bawang goreng diatasnya.

foodsaripetojobarelo-6

foodsaripetojobarelo-7

Terakhir adalah Tengkleng, tengkleng merupakan masakan yang pernah saya bahas sebelumnya di blog ini. Yaitu yang dulunya masakan rakyat jelata yang naik kelas. Apalagi tengkleng di Saripetojo ini , cukup istimewa, rasanya yang khas dan alami karena disajikan diatas kendil kecil.

 

Barelo Solo
  • Lt 5 Swiss Belinn Saripetojo
  • Brigjend Slamet Riyadi No.437, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142
  • Telepon: (0271) 7451111
Iklan

24 thoughts on “Menikmati 4 Menu Spesial dari Swiss BelInn Saripetojo di Akhir Tahun

    Iwan Tantomi said:
    11 Januari 2017 pukul 10:57 PM

    Iganya bikin lapar!

      mysukmana responded:
      12 Januari 2017 pukul 3:30 PM

      iga sedang menjadi menu favorit sekarang yah mas bro

    Hendi Setiyanto said:
    10 Januari 2017 pukul 6:30 PM

    menunya serba tradisional dan aku cocok pokoe

      mysukmana responded:
      12 Januari 2017 pukul 3:30 PM

      nek cocok langsung cuzz ke solo mas hendi

    Chic said:
    10 Januari 2017 pukul 3:38 PM

    aduh makanan. Lapar. :)))

      mysukmana responded:
      12 Januari 2017 pukul 3:30 PM

      aduh perutnya udah nendang-nendang kak

    Ayam Dadar Bandung said:
    9 Januari 2017 pukul 5:00 PM

    Pengen nyobain Iga bakarnya deh menggugah selera banget.. trus itu tengkleng nya ada cabe rawit, pedes mungkin yaa?? hmmm mantaaapppp 🙂

    Kak kulineran juga ke Bandung, di Bandung ada Ayam Dadar Goreng Rempah Khas Bandung menikmati ayam goreng dengan sensasi yang berbeda

      mysukmana responded:
      10 Januari 2017 pukul 11:36 AM

      kalau pas ada kesempatan ke bandung ya kak

    infosiana.net said:
    9 Januari 2017 pukul 2:14 PM

    wewww, menunya warna warni, bikin mupeng nihh, hayoook kapan kita makan bareng? bidara

    mysukmana responded:
    9 Januari 2017 pukul 1:10 PM

    daerah mana itu mas Si Bangor..

    winnymarlina said:
    9 Januari 2017 pukul 12:12 PM

    gurame satu kak 😀

      mysukmana responded:
      9 Januari 2017 pukul 1:08 PM

      langsung nih winn..kasih dengan cumah cumah..:)

    Liza Fathia said:
    9 Januari 2017 pukul 9:32 AM

    Lap iler dulu aaah pas lihat fotonya

      mysukmana responded:
      9 Januari 2017 pukul 1:08 PM

      jangan lupa pake tissue 😀

    Nathalia DP said:
    9 Januari 2017 pukul 9:31 AM

    Pengen nyobain iga bakar sm tengklengnya

      mysukmana responded:
      9 Januari 2017 pukul 1:09 PM

      kapan mbak Nat ke Solo

    Mase said:
    9 Januari 2017 pukul 8:41 AM

    Nyam nyam… Enakkkk…

      mysukmana responded:
      9 Januari 2017 pukul 1:09 PM

      kapan kumpul mase

        Mase said:
        9 Januari 2017 pukul 1:47 PM

        Wah iya ini aku blm pernah ngumpul

    Ardian Kusuma said:
    9 Januari 2017 pukul 7:42 AM

    IGA bakarnya menggoda banget.. Kalau di Jogja Iga bakar yang enak menurutku cuman di Iga Bakar Si Bangor

      mysukmana responded:
      9 Januari 2017 pukul 1:12 PM

      daerah mana itu mas bro

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s