Bronze Roaster, Selera Masakan China Ala Chef Alana

Posted on Updated on

menuimlek2017alana-17

#Culinery –  “Penyajian makanan yang runtut, disiplin dan ketika memakannya tidak dicampur-campur adalah cara elegan dalam menyantap suatu hidangan”. Weekday kemarin, setelah mengerjakan sesuatu didepan laptop, waktu menunjukkan pukul 11.00. Jam segitu menunjukan bahwa saatnya untuk istirahat Ishoma menurut jam kerja saya. Bingung makan dimana? Baru inget ternyata ada undangan ke The Alana Hotel yang kurang lebih jaraknya hanya 2 kilometer dari kantor.

menuimlek2017alana-18

Sesampai disana saya langsung memarkirkan kendaraan di basement dan menuju lobby, Menu spesial buatan Shifu A Ming dan Shifu A Hui sudah disiapkan, dimana saya harus testfood sebanyak  7 menu yang disajikan langsung oleh kedua chef tersebut. Sebelum menyantapnya tentunya jangan lupa berdoa dan menanyakan ke Halalannya. Tentunya kalau gak halal ya gak saya makan hehe..

menuimlek2017alana-1

Bismillah, menu pertama yang di sajikan adalah Soup Asparagus Daging Kepiting, kuahnya yang kental membalut potongan daging kepiting ini disajikan secara hangat. Hmm..baunya bener-bener mengingatkan saya ketika makan di warung seafood. Bagi penggemar seafood sup ini patut di coba, apalagi bulan ini sering hujan. Jadi bisa untuk penghangat tubuh.

menuimlek2017alana-12

menuimlek2017alana-8

Tak lama kemudian adalah menu yang menjadi favorit dari restoran-restoran kelas atas, yaitu Ayam Panggang atau bahasa gaulnya adalah Roasted Chicken. Ayam ini disajikan dengan saus Hoisin namanya, kalau hanya makan ayamnya saja rasanya kurang greget, tapi kalau di colekan sama saus Hoisin Hongkong Style, hmm rasanya berasa banget.

menuimlek2017alana-2

menuimlek2017alana-13

menuimlek2017alana-9

menuimlek2017alana-11

d Chicken, menu berikutnya adalah Tumis Sapi Lada Hitam. Tumis ini dari sekian masakan yang disajikan adalah yang paling favorit, karena berasa banget rasanya. Selain itu, bumbunya juga benar-benar merasuk dan sangat terasa dilidah, terutama daging empuk dan di balut dengan lada yang bikin sedikit panas.

menuimlek2017alana-5

menuimlek2017alana-7

menuimlek2017alana-3

menuimlek2017alana-4

menuimlek2017alana-6

menuimlek2017alana-10
menuimlek2017alana-14

Berikutnya adalah menu-menu seperti makanan China pada umumnya yang sering dijumpai di warung warung jalanan yaitu Poling Cay Bawang Putih, Mie Goreng Seafood dan Nasi Goreng Yang Cow. Dari ketiga menu tersebut seafoodnya terasa banget. Apalagi beberapa potongan udah yang empuk saya dapatkan didalamnya.

menuimlek2017alana-16

Terakhir adalah menu pencuci mulut yang terdiri dari beberapa potongan buah segar yaitu papaya, melon, semangka, potongan strawberry dan jeruk. Bagaimana, lezat kan menu sajian kali ini? Nah ini adalah sisi test food dari saya. untuk lebih lengkapnya atau ingin berpartisipasi di acara Gong Xi Fat Chai akan diselenggarakan oleh The Alana pada hari jumat 27 January 2017 mendatang.

 

Grand Palace Chinese Restaurant, The Alana Hotel

  • RSVP 0271-7451555
  • Jl. Adi Sucipto, Colomadu Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah 57174
  • Twitter / IG : @AlanaSoloHotel
Iklan

8 thoughts on “Bronze Roaster, Selera Masakan China Ala Chef Alana

    rinasetyawati said:
    23 Januari 2017 pukul 11:58 AM

    ngebayangin makan sup asparagus anget anget…glek

      mysukmana responded:
      23 Januari 2017 pukul 3:18 PM

      iya anget dan kental, ada rasa kepitingnya..kasih sambal kecap..nyess banget..

    winnymarlina said:
    23 Januari 2017 pukul 11:06 AM

    kak Adi makan mulu tp gk gendut enak dah

      mysukmana responded:
      23 Januari 2017 pukul 3:19 PM

      iya harus imbang dengan olah raga dan kerja keras biar tetep seimbang 😀

    cumilebay.com said:
    23 Januari 2017 pukul 10:33 AM

    Sup asparagus nya pasti seger, makin manja kalo di kasih potongan jahe, cabe rawit trus kecap asin dikit hehehe

      mysukmana responded:
      23 Januari 2017 pukul 3:19 PM

      mungkin maksud bang cumy sambal kecap..iya bro cum nak nan..kalau jahe aku blm pernah denger

    Gara said:
    23 Januari 2017 pukul 9:04 AM

    Salah nih baca ini pagi-pagi, malah ngiler bin lapar, haha. Saya naksir banget sama olahan ayam dan dagingnya, sepertinya kalau ke sana pasti deh carinya dua olahan itu. Apalagi kalau dagingnya betulan empuk tapi kulitnya renyah, wah maknyuss banget. Kalau saya ke Solo ajak-ajak makan di sini ya Mas (ceritanya pesen) (kemudian dihujat), haha. Sumpah, ayamnyaaa.

      mysukmana responded:
      23 Januari 2017 pukul 3:20 PM

      ya udah, gara gak usah baca, tapi liat gambarnya saja…hahaha

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s