Menanti Senja di Pantai Wedi Ombo, Gunung Kidul

Posted on Updated on

wedi-ombo-5

#Travel – “Menyusuri pantai yang ada di laut selatan Jawa memang tiada habisnya, semuanya begitu indah, begitu mempesona dan sempurna, apalagi di kala senja”. Gunung Kidul adalah bagian dari Yogyakarta yang sering saya kunjungi, terutama keindahan pantainya yang selalu menjadi destinasi wisata masyarakat daerah sekitar hingga luar kota.

wedi-ombo-6

wedi-ombo-2

Salah satu pantai berpasir putih di wilayah Gunung Kidul adalah pantai Wedi Ombo yang artinya adalah hamparan pasir yang luas. Meskipun disebut pantai Wedi Ombo, pantai ini ternyata lebih memiliki batuan karang yang cukup banyak. Pantai Wedi Ombo juga mempunyai organic pool, atau kolam renang alam yang berada di pinggir pantai dan terbuat secara alami dari batuan karang.

wedi-ombo-3

wedi-ombo-4

Pantai Wedi Ombo menurut saya mempunyai daya tarik tersendiri karena batu-batu karangnya, bahkan bahkan beberapa masyarakat lokal sering menghabiskan waktunya disini hanya untuk sekedar memancing diantara batuan karang tersebut. Baik saya maupun pengunjung lainnya harus melewati puluhan anak tangga terlebih dahulu untuk menikmati keindahan panorama Wedi Ombo. Enaknya lagi pantai ini lebih cenderung sepi jika dibanding dengan pantai-pantai lainnya deretan pantai selatan Jogja.

wedi-ombo-1

Untuk menuju pantai ini secara mudah saya melewati pantai Indrayanti  lalu menuju desa Tepus hingga pertigaan pasar Jepitu lalau ke arah pantai Wediombo. Meski sepi  fasilitas pantai Wedi Ombo sudah cukup lengkap. Mushola, kamar mandi, warung. Semua sudah tersedia di Wediombo. Waktu sudah sore dan menjelang senja. Disinilah saya bisa bersantai dan menikmati terbenamnya matahari.

Iklan

39 thoughts on “Menanti Senja di Pantai Wedi Ombo, Gunung Kidul

    Isny said:
    19 Maret 2017 pukul 9:12 PM

    Enak mas pas sepi, November kemarin saya main ke Wedi Ombo lagi rame banget pengunjungnya

      mysukmana responded:
      19 Maret 2017 pukul 11:30 PM

      Musim liburan kali

    nia nastiti said:
    15 Maret 2017 pukul 6:10 PM

    Langka ya ada batu2 gitu di pantai, biasanya banyakan pasirnya kan ya di Gunung Kidul?

    babybluewhale said:
    15 Maret 2017 pukul 5:43 PM

    Waaa pantai gunungkidul emg top, mas 👍 tp aku blm pernah ke wedi ombo ini hahaha soalnya ini lebih jauuh wkwkw

    April Hamsa said:
    14 Maret 2017 pukul 8:40 AM

    Enak kalau pantainya masih sepi gtu, berasa pantai privat hehe 😀

      mysukmana responded:
      14 Maret 2017 pukul 9:03 AM

      Iya kak hamsa,klo sepi itu asik

    NinaFajriah said:
    13 Maret 2017 pukul 10:51 PM

    Aku ke gunung kidul baru sampai pantai Indrayanti dan pantai kukup. Sayang ga mampir kesini 😊

    Gara said:
    13 Maret 2017 pukul 3:29 PM

    Asyik, dapat rekomendasi pantai baru lagi… nanti kalau main ke Yogya saya sempatkan main ke sini Mas, hehe. Pantai memang cocok sekali untuk duduk sampai sore terus merenung meratapi nasib #eh, salah, berkontemplasi, haha! Sekalian cari foto pose di pinggir karang dan dihempas ombak, kan keren banget ya Mas (tentu saja harus hati-hati), hehe. Tak usah jauh-jauh ke Bali, di Yogya juga ada pantai karang sebagus ini.

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 5:46 PM

      mas gara bisa langsung cuzz kesini dong, hehe tapi hati hati gak usah main air keterusan disini mas broww..

    mysukmana responded:
    13 Maret 2017 pukul 10:04 AM

    watu kodok, blm pernah kesana..pengen..hehe

    mysukmana responded:
    13 Maret 2017 pukul 9:57 AM

    waduh watu kodok? ak blm pernah kesana…ceritain di blog dong

    Ulfarick said:
    12 Maret 2017 pukul 11:22 PM

    Pantainya kaya privat bgt ya mas, enak klo buat menenangkan pikiran tuh..

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:37 AM

      iya kak ulfi, pantainya asik dan sepi..enk buat bercengkrama sama pasangan berdua wkwkw

        Ulfarick said:
        13 Maret 2017 pukul 10:22 AM

        Hahahaha…bisa aja mas 😬

    Frany Fatmaningrum said:
    12 Maret 2017 pukul 8:24 PM

    Saya baru tau gunung kidul punya pantai. Duluu, tahun 94-95 tiap lebaran sering ke gunung kidul untuk mulangin mbak ART. Rumahnya di dusun yg sulit air. Mau cuci kaki saja repot karena rumahnya di bawahh sekali saat itu musim hujan jadi turunan bebatuannya licin.

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:39 AM

      sekarang gunung kidul sudah gak seperti dulu lagi..lebih ceria bu klo kesana hahaa

    Iwan Tantomi said:
    12 Maret 2017 pukul 6:56 PM

    Pernah sekali ke sana pas usai dr Indrayanti. Sepi juga waktu itu. Kalau sekarang sudah ada transportasi umumnya belum, mas?

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:46 AM

      kurang tau mas kalau itu, sepertinya belum mas..kan saya by kendaraan sendiri hehe

        Iwan Tantomi said:
        13 Maret 2017 pukul 10:49 AM

        Ooo begitu, sepertinya akses ke pantai di Yogyakarta memang perlu perhatian lebih ya

          mysukmana responded:
          13 Maret 2017 pukul 10:50 AM

          iya kudu banyak perhatian dari orang2 seperti kamu kak iwan haha

            Iwan Tantomi said:
            13 Maret 2017 pukul 10:52 AM

            Hah, aku?
            Aku apaan mas, remah roti di negeri ini, haha

              mysukmana responded:
              13 Maret 2017 pukul 11:05 AM

              yesss mas brohh

    cinta1668 said:
    12 Maret 2017 pukul 5:56 PM

    cantik sekali pantainya mas Adi. Tp penasaran pngin nanya…itu yg hijau dan agak menguning nempel di batu apakah lumut? sprti seru menempelkan telapak kaki di lumut2 itu 😀

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:48 AM

      iya banyak lumut, jadi harus hati-hati kalau melewatinya 🙂

        cinta1668 said:
        13 Maret 2017 pukul 10:06 AM

        hihi benar trnyata tebakan Cinta. Yups, hati-hati…tapi Cinta lebih suka membayangkan menginjak lumut dengan bertelanjang kaki, lalu sesekali jatuh terpeleset dan tertawa-tawa bareng sahabat. Dan jepreeettt! Moment itu ter-capture di kamera, seruuuu, hihi ^__^

    masirwin said:
    12 Maret 2017 pukul 4:29 PM

    Gunung kidul memang spot yang tepat untuk melihat sunset 🙂

    jadi kangen gunung kidul

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:53 AM

      terus kapan mas irwin mau kesini

    ajheris said:
    12 Maret 2017 pukul 1:24 PM

    Kangen pantai. Tapi ini ga ada tepian pasir gitu ya. kok bisa dinamai gitu ya

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:54 AM

      iya pantainya sudah tertutup lumut, hehe

    Iwan Tantomi said:
    12 Maret 2017 pukul 1:21 PM

    Pernah sekali ke sini, pas dulu habis dr Indrayanti. Sekarang udah ada transportasi umumnya belum mas?

    rini said:
    12 Maret 2017 pukul 12:01 PM

    Banyak sekali pantai pasir putih di daerah Gunung Kidul ya. Dan wedi ombo salah satu yang menarik karena sepi. Kapan kapan mau coba, menunggu senja di sana. Cukup jauh juga karena udah lebih dari area indrayanti.

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:55 AM

      iya kak Rini, senja jangan ditunggu, karena senja itu terlalu indah untuk di lupakan wkkw

        rini said:
        13 Maret 2017 pukul 10:52 AM

        Tidak apa apa dilupakan, karena senja pasti juga kembali wkwkw

          mysukmana responded:
          13 Maret 2017 pukul 11:05 AM

          eh pinter dan bener, nunggu nya seharian..:))

    Evi said:
    12 Maret 2017 pukul 11:43 AM

    Batu-batu yang besar di pantai wediombo ini bagus banget untuk photography atau untuk foto-foto selfi, Mas. Nggak heran ya pantai pantai di Yogyakarta semuanya indah. Semoga tetap terjaga kebersihan maupun lingkungannya

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:56 AM

      nah itu penting bu, tergantung bagi generasi generasi muda sekarang kan ya..bersih disiplin itu sangat perlu..untuk melestarikan wisata Indonesiaaaa…

    astriedastrie said:
    12 Maret 2017 pukul 11:26 AM

    Pantai di daerah gunung kidul emang bagus2 ya..

      mysukmana responded:
      13 Maret 2017 pukul 9:56 AM

      iya karya cipta sang pencita emang kece 🙂

    mfadel said:
    12 Maret 2017 pukul 8:11 AM

    Wah Gunungkidul punya pantai berkarang juga. Memang nggak pernah habis bahas pantai Gunungkidul. Tapi favorit saya tetep Watu Kodok ❤️

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s