Nikmatnya Makan Durian dan Pancake Bersama

Posted on Updated on

#Culinary – “Tumbuhan tropis yang berasal dari asia tenggara ini adalah raja dari segala buah” Bagi sebagian orang durian mungkin tidak suka karena baunya dan rasanya, namun khususnya orang Indonesia durian adalah buah yang bener-bener amazing menurut saya. Selain baunya yang khas ketika di mulut juga terasa lumer-lumer.

Beberapa waktu lalu saya ada projek di kabuapaten sebelah, tepatnya Sragen. Disinilah saya mendapatkan durian dari salah satu klien dimana tempat dia bekerja. Kebetulan sekali mbaknya ini selain menjadi pedagang salah satu kain Gorden terkemuka di solo, dia juga punya usaha sampingan yang dinamakan dengan durian. Oke lah karena mbaknya baik hati dan tidak sombong, dikasihlah saya dua buah box yang berisi pancake dan durian.

Bicara soal Pancake Durian, Medan memang paling terkenal. Belakangan ini, ada satu jenis makanan olahan yang dengan bahan pokok buah durian yang semakin populer di masyarakat khususnya di Kota Solo. Camilan pancake durian hampir seperti kue-kue pancake pada umumnya, bedanya Pancake ini isinya daging durian yang hmm, lembut dan enak.

Pancake durian ini disediakan masih dingin, karena memang paling seger kalau disimpan di frezer dan bisa bertahan beberapa minggu lamanya. Karena waktu itu inget ada temen-temen kantor yang suka dengan Pancake ini akhirnya saya pulang. Di kantor ini lah temen-temen banyak yang suka dan menunggu kedatangan Pancake dan Durian yang super yummy ini. Penasaran pengen beli? Kalau per box nya harga 80K sih, tapi karena ini dikasih ya gratis : ). Kalau mau pesan bisa hubungi Mbak Indri Bombay Sragen di No WA 082242834981

Iklan

31 thoughts on “Nikmatnya Makan Durian dan Pancake Bersama

    Frany Fatmaningrum said:
    17 Maret 2017 pukul 1:33 PM

    Wuih, bisnis di Sragentina menggeliat. Keren.

    ejiebelula said:
    16 Maret 2017 pukul 6:50 PM

    waahhh… duriaaann
    SUKA!!

    Iwan Tantomi said:
    15 Maret 2017 pukul 8:21 PM

    Lihat durian aku kok langsung enek 😂

    adelinatampubolon said:
    15 Maret 2017 pukul 4:47 PM

    durian kaya nya diolah jadi apapun enak yach.

    omnduut said:
    15 Maret 2017 pukul 3:29 PM

    Aku itu suka banget durian. Tapi tiba2 saja tubuh menolak durian. Gak benci, tapi napsu buat makan hilang tak berbekas. Orang makan, aku ngeliatin doang hehe. Tapi, pas sepupu bawain pancake durian ini, aku tergoda dan… ENAK!

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 3:44 PM

      wuih nulismu jangan penuh napsu gini kak aku jadi takut wkwkw…langsung cuzz beli durian medan kak, kan sama sama sumaterah 🙂

        omnduut said:
        15 Maret 2017 pukul 4:30 PM

        Hahahaha. Jauuuuh. Tapi bolehlah ke Medan buat….beli bolu meranti hwhwhw

    wisnuwidiarta said:
    15 Maret 2017 pukul 11:03 AM

    Takut kolesterol aja hahaha

    ternakayam99 said:
    15 Maret 2017 pukul 10:43 AM

    wah durian pancacke, paling jos yg dari medan. hee

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 10:44 AM

      ya pasti dong kak

    Ulfarick said:
    15 Maret 2017 pukul 10:04 AM

    Suka banget sama durian mas apalagi dibikin pancake,pokoknya klo makan durian bisa sebuletan deh klo yg montong sendirian dan klo durian medan bisa 2 buletan,haha

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 10:10 AM

      plus bisa mabok kepayang ya

        Ulfarick said:
        15 Maret 2017 pukul 10:22 AM

        Gak sih mas soalnya abis itu aku minumnya ya dikulit duriannya,hehe

    aamirdarwis said:
    15 Maret 2017 pukul 9:32 AM

    Belum pernah makan durian,tp sebenarnya kpngin jg sih.. nice post!

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 9:37 AM

      masak belum pernah kak, apa gak doyan?

        aamirdarwis said:
        15 Maret 2017 pukul 10:02 AM

        Belum pernah.. gak doyan euy

          mysukmana responded:
          15 Maret 2017 pukul 10:10 AM

          yah..padahal enak beud loh

        aamirdarwis said:
        15 Maret 2017 pukul 6:17 PM

        Baunya kurang suka

    mysukmana responded:
    15 Maret 2017 pukul 8:44 AM

    jangan banyak2 ntar mabok kepayang :))

    ade_jhr said:
    15 Maret 2017 pukul 7:48 AM

    Bau durenya kemana2 😀 sampe ki sini juga mas haha..

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 8:42 AM

      langsung dong dicomot..

    Annisakih said:
    15 Maret 2017 pukul 7:19 AM

    Nyummm.. kelihatannya enak2 semua ya..
    Saya suka durian. Cukup senang sejak dua tahunan lalu pancake durian ini jg sudah hadir di Batam. Tp yg dari Medan yg paling harus dicobain

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 8:43 AM

      tapi kalau makan durian gak mabok kan? klo rasa durennya mungkin sama, yang beda pancake nya kali ya mbak hehe

        Annisakih said:
        16 Maret 2017 pukul 1:23 PM

        Durian itu rasanya beda2 juga lho, kan jenisnya beda + tergantung daerahnya nanamnya. Mungkin karena saya doyan durian, jd ada beberapa yg saya lebih sukai dibanding yg lainnya. Ga mabok asal makannya jangan kebanyakan

    mrs muhandoko said:
    15 Maret 2017 pukul 7:18 AM

    Kemarin pas ke supermarket, ada durian yg lagi dipajang, ada yg udah dikupas juga. Pas lewat, aduhai baunya bikin ngiler banget

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 8:44 AM

      wah pasti jenengan mmupeng banget dong, kok gak beli saja knp bu..

        mrs muhandoko said:
        15 Maret 2017 pukul 8:49 AM

        Lagi skip makan durian mas 😀

          mysukmana responded:
          15 Maret 2017 pukul 8:56 AM

          owh..maaf ya bikin ibu pingin hihihi

    cinta1668 said:
    15 Maret 2017 pukul 5:33 AM

    inget durian inget ibu,

    inget ibu inget kampung halaman,

    inget kampung halaman inget Pekalongan,

    inget Pekalongan, jadi pengin pulkam. 😁😅😂

    Btw, Cinta juga durian mas Adi, tp berhenti di 3 buah saja, badannya suka panas di malam hari sampai ga bisa tdur kl lbh dr tiga, pdhal sih ingin hati makan sebanyak-bnyaknya, huwaaaa 😍

      mysukmana responded:
      15 Maret 2017 pukul 8:45 AM

      jangan banyak2 ntar mabok kepayang

        cinta1668 said:
        15 Maret 2017 pukul 10:53 AM

        haha iya benar mas Adi…bs ketagihan entar 😁

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s