Pengalaman Unboxing dan Review Andromax E2 VoLTE dari Smartfren Untuk Istri Tercinta

Posted on Updated on

andromax-e2-3
#Lifestyle – “Gunakanlah Smartphone disaat kita membutuhkan saja, dan bijaklah dalam memilih smartphone dan aplikasi didalamnya ” Tahun  lalu, Alhamdulillah saya mendapatkan Andromax E2 dari Smartfrenworld untuk di Unboxing, Andromax E2 merupakan smartphone low-budget dengan teknologi yang luar biasa, yaitu VoLTE. Smartphone ini saya berikan ke istri saya tercinta dan sampai saat ini masih digunakan, jadi  gak harus belikan HP baru lagi kan? he..he..he, toh sampai sekarang masih baik baik saja.

andromax-e2-2
Disini saya mau berbagi pengalaman menggunakan Produk dari Smartfren ini. Smartfren memang tidak tanggung-tanggung menurut saya dalam inovasi teknologi, setelah menguasai jaringan 4G LTE 85 kota di Indonesia kini meluncurkan teknologi Voice Over LTE (VoLTE) yang kabarnya memang dikhususkan untuk teknologi 4G dengan jaringan suara paling jernih atau HD Voice dts. Oke tanpa panjang lebar berikut akan saya bahas satu persatu seperti apa sih Andromax E2 dengan teknologi VoLTE tersebut?
andromax-e2-1
Ketika pertama kali membuka box yang saya lihat adalah spesifikasinya. Smartphone yang di banrol dengan harga 900.000 kembali 1000 rupiah ini tersemat Prosessor Quad Core berkecepatan 1,3 Ghz dengan RAM 1GB. Tentunya spesifikasi ini di sesuaikan untuk konsumen low-end. Berbekal chipset Qualcom Snapdragon 212 (MSM8090), komponen dari dapur pacu Andromax E2 sudah terhitung cukup mumpuni. Jika digunakan untuk multitasking tak lebih dari 5 aplikasi, menurut saya aplikasi ini masih sanggup. Dari sisi Grafis, Andromax E2 tersisip kartu grafis GPU Adreno 304 yang mampu menampilkan gambar pada layar 4,5 inchi lebih realistik. Untuk menyempurnakan engine yang terdapat pada Andromax E2, maka OS Android v5.0 (Lollipop) melengkapinya sehingga fitur kustomisasi atau pembaruan software akan lebih mudah. Oh iya, dari segi batrei Andromax E2 ini hanya dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2.000 mAh. Kalau hanya untuk kebutuhan standar terutama istri saya yang hanya digunakan untuk WA dan beberapa Sosmed tentumya masih mumpuni. Akan tetapi bagi para pengguna yang aktif, cadangan batrei seperti power bank pasti sangat dibutuhkan.
andromax-e2-4
Selanjutnya pada bagian layar, dengan layar sebesar 4,5 inchi, Andromax E2 tampil lebih mencolok di banding smartphone low-end di kelasnya. Andromax E2 lebih minimalis dengan bulatan tipis disetiap sudutnya. Ketika Andromax E2 saya pegang, tampak pas ditangan dan bagian belakang chasing dari Andromax E2 terbuat dari lapisan karet tipis, sehingga kemungkinan jatuh karena tergelincir dari tangan lebih minim. Desainnya yang Ergonomis membuat Andromax E2 ini mudah di operasikan mulai dari menu tab, main menu dan back yang masih tampak di bawah layar 4,5 Inchi. Layar dengan resolusi sebesar 480 x854 pada 294 dpi memang terlihat standar, untuk itu perlu ada tambahan screen guard yang bisa dipasang sendiri.
Untuk media penyimapan jangan salah, ketika saya membedah Andromax E2 yang paling menarik dari smartphone ini adalah kapasitas ROM nya hingga 8GB. Sebagai smartphone modern dengan teknologi VoLTE, Andromax E2 memang dibekali memori internal yang lapang untuk menunjang kinerja operasionalnya, dan saya yakin pihak Smartfren dan Pabrikan Andromax E2 tau akan kebutuhan media penyimpanan pengguna yang saat ini semakin kompleks. Tidak hanya itu, untuk eksternal di bekali dengan Slot Micro SD yang mampu menampung hingga 32G jadi tidak perlu khawatir jika Andromax E2 yang memang saya peruntukkan untuk istri saya ini bisa  untuk menyimpan file-file multimedia nantinya seperti music, foto dan hasil download lainnya.
andromax-e2-5
Selanjutnya saya akan mengulas spesifikasi Smartfren Andromax E2 pada bagian kamera. Untuk Andromax E2 terdiri dari dua kamera, kamera primer dan sekunder. Andromax E2 mengandalkan kamera berukuran 5 MP yang akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang lumayan tajam dengan resolusi 2.592 x 1.944 px. Menariknya , kamera primer pada seri Andromax E2 tersebut telah dilengkapi dengan fitur BSI Sensors, Autofocus dan juga LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan lebih optimal, bahkan kamera depannya pun juga dilengkapi dengan flash, Wide Angle, Fixed Focus, LED Flash. Fitur-fitur olah fotografi seperti Geo-tagging, Digital Zoom, Face Detection, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga disematkan pada kamera utama Smartfren Andromax E2. Selain fotografi, Andromax E2 itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan resolusi mencapai 720 pada 30 fps (frame per second).
andromax-e2-6
Teknologi yang sangat di unggulkan dari Andromax E2 VoLTE adalah trendnya smartphone dengan teknologi terbaru yaitu VoLTE, dengan spesifikasi Smartfren Andromax E2 juga didukung dengan fitur konektivitas yang lengkap. Smartfren Andromax E2 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE berteknologi VoLTE yang akan dan akses internet super kencang dan stabil ketika berselancar di dunia maya. Keunggulan VoLTE ini ketika saya coba adalah dapat melakukan panggilan telepon dengan suara jernih (HD), video call lebih stabil ke sesama perangkat VoLTE, dan akses internet yang lebih kencang dan handal.
Untuk di daerah saya Kartasura-Solo-Palur, dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE pada Smartfren Andromax E2 ini, kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai hampir 100 Mbps. Sedangkan untuk upload hingga kecepatan 50 Mbps. Smartphone Smartfren Andromax E2 ini juga telah dilengkapi dengan fitur-seperti smartphone pada umumnya, seperti Bluetooth v4.0, WiFi dan juga fitur microUSB slot, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS juga tersemat didalamnya supaya para pengguna terbantu dalam menentukan lokasi suatu tempat.
Iklan

9 thoughts on “Pengalaman Unboxing dan Review Andromax E2 VoLTE dari Smartfren Untuk Istri Tercinta

    Deddy Huang said:
    22 Maret 2017 pukul 5:27 AM

    Aku pake hape ini lalu upgrade ke e2+ yg dipake sampe sekarang. Hasil foto walau 5mp ga kecewain kalo dapat cahaya yang terang banget.

      mysukmana responded:
      22 Maret 2017 pukul 5:29 AM

      Wuih om deddy pake jg trnyata..ak mlh g pake E2 hihii

        Deddy Huang said:
        22 Maret 2017 pukul 5:37 AM

        Iya yang e2 udah gak dipake. Soalnya ramnya kan masih 1gb. Tapi dari bodinya aku suka.

    Nita Lana Faera (@Nita_nitnotnit) said:
    21 Maret 2017 pukul 2:55 PM

    Harganya cukup murah. Iya mesti bawa power bank kalau ikutan live tweet, eh… 😀

      mysukmana responded:
      21 Maret 2017 pukul 5:35 PM

      iya kak supaya menang haha

    ejiebelula said:
    21 Maret 2017 pukul 12:57 PM

    hasil fotonya gmn kah?

      mysukmana responded:
      21 Maret 2017 pukul 1:17 PM

      lumayan kak, not to bad 🙂

        ejiebelula said:
        21 Maret 2017 pukul 1:35 PM

        900 kembali 1000 yak, kak? 🙂

          mysukmana responded:
          21 Maret 2017 pukul 5:35 PM

          inggih mas eji hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s