Pilihan Tepat Antara Sewa Apartemen atau Sewa Rumah Kontrakan

Posted on Updated on

#Lifestyle [Adv] – “Bagi sebagian orang yang sering pindah kota karena pekerjaan, sewa apartemen atau mengontrak adalah hal yang wajar” Dalam memilih tempat tinggal atau hunian memang terkadang membuat orang-orang bingung. Tidak sedikit pilihan ini menjadi pilihan yang sulit dan memakan banyak waktu hanya untuk memikirkannya.  Para kaum urban dan milineal yang ditinggal ditengah kota tentunya ada beberapa pilihan antara lain adalah sewa apartemen atau rumah kontrakan?

Bagi saya pribadi jika saya belum punya rumah tentunya lebih mengutamakan kenyaman. Jika punya uang berlebih pasti akan condong untuk memilih untuk sewa apartemen dibanding dengan harus sewa rumah kontrakan. Tapi, budget adalah yang paling utama pastinya jika tidak cukup tentunya akan lebih memilih untuk sewa rumah kontrakan. Ternyata dalam memilih tempat hunian tidak bisa dengan mudah begitu saja. Pasti dibutuhkan beberapa pemikiran dan pertimbangan yang harus diambil. Lalu, apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih hunian yang akan disewa. Bagi saya, jika disuruh harus menyewa apartemen atau mengontrak saya lebih mengutamakan beberapa hal sebagai berikut :

Kenyamanan, Kenyamanan dalam menempati suatu hunian memang sangat diperlukan. Hal ini sangat penting dipikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk memilih tempat hunian yang cocok. Nyaman mana tinggal di apartemen atau rumah kontrakan? Sebetulnya itu relatif dan disesuaikan kondisi bangunan. Tapi, rata-rata apartemen lebih didesain dengan kenyamanan tingkat tinggi daripada rumah kontrakan. Jadi, buat temen-temen yang mengutamakan kenyamanan lebih baik memilih untuk sewa apartemen saja.

Perbandingan Harga, Ini adalah yang terpenting, karena harga juga merupakan salah satu poin terpenting yang harus dipertimbangkan. Ini lebih sensitif daripada masalah kenyamanan dan sebagainya. Jika ternyata sewa apartemen bisa lebih murah daripada sewa rumah kontrakan, itu merupakan salah satu kesempatan besar. Karena temen-temen bisa mendapatkan kenyamanan sekaligus harga yang lebih murah. Tapi, biasanya rumah kontrakan dibandrol lebih murah untuk disewa daripada apartemen. Tapi itu kembali lagi kepada pilihan sih yang mau menempatinya.

Jumlah Penghuni, Mungkin ini jarang menjadi pertimbangan banyak orang dalam memilih hunian. Tapi, ternyata ini sangat penting untuk dipikirkan. Kalau penghuni yang akan menempati hanya kamu seorang J mungkin tidak akan menjadi masalah. Tapi kalau penghuninya bersama keluarga dan membutuhkan space yang lebih luas pasti lebih memilih rumah kontrakan. Kenapa rumah kontrakan? Bukannya apartemen juga ada yang lebih luas? Ya, memang betul. Tapi harga apartemen yang luas dengan rumah kontrakan yang luas tentu sangat besar dan pasti akan lebih mahal. Jadi, lebih baik memilih rumah kontrakan yang cukup nyaman dan luas untuk tinggal bersama keluarga.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa membantu temen-temen sekalian dalam menentukan pilihan tepat antantara sewa apartemen atau sewa rumah kontrakan. Semoga bisa membantu ya tips dari saya ini 🙂

 

Iklan

11 thoughts on “Pilihan Tepat Antara Sewa Apartemen atau Sewa Rumah Kontrakan

    Ardhian S. Adi Nanda said:
    29 Maret 2017 pukul 10:59 AM

    Memang untuk memilih tempat tinggal bagi orang yang masih nomaden ( saya juga termasuk) pasti membutuhkan banyak pertimbangan. Apalagi ada keluarga yang turut ikut nomaden. Faktor nyaman sudah pasti, biaya sewa dan lain2 karena kalau diapartemen biasanya ada tambahan biaya maintenance yang cukup lumayan. tagihan air biasanya juga lebih mahal jika dibandingkan dengan perumahan horisontal. namun biasanya dekat dengan banyak fasilitas. Jadi, gimana budget mendukung yang mana.. hehe

      mysukmana responded:
      29 Maret 2017 pukul 7:57 PM

      iya mas ardhian, apartement lumayan..di solo saja maintenance aja sama sewanya perbulan 5-7an , mihil.maintenance yg kadang gak pas..kadang lebih kadang normal..

    Mugniar said:
    24 Maret 2017 pukul 12:45 PM

    Adik saya memilih apartemen , karena harus meninggalkan keluarganya. Di apartemen lebih aman. Maksudnya keluarganya tinggal di apartemen, adik saya bekerja di kota lain.

    Timothy W Pawiro said:
    24 Maret 2017 pukul 12:48 AM

    Biasanya kl di apartemen tuh enak, di dalemnya udah ada banyak tempat makan, mini market, laundry, dsb … Jdnya ga perlu keluar jauh2 huehe.

    Pink Traveler said:
    23 Maret 2017 pukul 6:50 PM

    PMI aja alias pondok mertua indah, kelar idup lo huahaha #jahara

    nyonyasepatu said:
    23 Maret 2017 pukul 10:14 AM

    Kalau di Medan aku beneran pengen menghindari apartemen karena selalu gempaaaaa

    Novita Rosyida Hilmi said:
    23 Maret 2017 pukul 8:20 AM

    wes ngekost wae mas, ahahha apalagi kalau sendiri

    ndu.t.yke said:
    23 Maret 2017 pukul 7:24 AM

    Lokasi lokasi lokasi. Rumah kontrakan lbh murah dan besar…. bisa jadi jauh lbh terjangkau tapi lokasi jauh dr kantor/sekolah anak. Apartemen lbh kecil, tp lbh dekat dgn lokasi beraktivitas. Memang lbh mahal, tp ada biaya tak nampak yg juga harus dihitung: lama perjalanan dr tpt tinggal ke kantor/sekolah. Blm lg biaya transport yg jg lbh mahal jika tpt tinggal lbh jauh.

      mysukmana responded:
      23 Maret 2017 pukul 7:27 AM

      Location is more important than anything hehehe

        ndu.t.yke said:
        23 Maret 2017 pukul 8:31 AM

        Location and…… budget, hahaha. In the end, uang juga yg berbicara….

          mysukmana responded:
          23 Maret 2017 pukul 8:45 AM

          Hihii u right mbk..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s