Review Mazda CX-5, SUV yang Begitu Tangguh di Kelasnya

Posted on Updated on

Lifestyle – “Kenyamanan berkendara disegala medan, bisa di dapatkan pada mobil-mobil dengan tipe SUV”,  Berkendara dengan mobil sebenarnya tidak terlalu sering bagi saya, apalagi ketika didalam kota. Saya lebih suka menggunakan motor karena bisa lebih cepat dan melawan macetnya kota Solo yang sudah hampir sama seperti di ibukota di akhir pekan.

Namun kali ini saya harus keluar kota untuk menyelesaikan pekerjaan bersama rekan satu kantor yaitu Irfan. Karena jauh, kurang lebih 60 Kilometer dari kantor kearah timur kota Solo akhirnya kami menggunakan mobil 2nd yang dibeli oleh bos yang notebennya adalah temen saya kuliah dulu. “Bro mobil saya pakek yah..” meskipun ini bukan kali pertama mengendarainya. Kadang kalau make tinggal pake saja asal kebutuhan kantor.

Nah bicara soal mobil yang saya pakai ini adalah tipe kendaraan SUV Small yang cukup elegan dan sporty. Yaitu Mazda CX-5. Lalu seperti apakah sih CX-5 ini?

Meskipun dulunya pake milih-milih dan belinya second, Mazda CX-5 yang saya bawa ini paling lengkap dikelasnya, mulai dari fitur seperti fitur ekterior, interior, performance, dan fitur safety ( keamanan saat berkendara ) menurut saya sangat mumpuni.

Beberapa fitur yang ada di Mobil ini selama  saya menggunakan dan perjalanan dari Solo ke Sragen saat itu cukup lengkap. Mulai dari fitur Eketerior misalnya, Mazda CX-5 dilengkapi dengan antenna radio AM/FM yang bentuknya mirip sirip ikan hiu. Bagian atap pengemudi terdapat Sunroof yang bisa di buka untuk menikmati udara segar dari luar. Pada bagian pembuangan Mazda CX-5 juga termasuk mobil irit bahan bakar, karena dilengkapi dengan Dual Tip Exhaust  yang berguna untuk mengeluarkan sisa pembakaran yang lebih effisien.

Nah, selama perjalanan ada beberapa fitur interior yang bisa dilihat disini. Pertama dari speedometer dashboard, pada sepedo meter terdapat beberapa panel informasi yang menandakan keadaan mobil yang saya kendarai, mulai dari RPM (Putaran Mesin), Kecepatan laju kendaraan, transmisi, jarak tempuh, suhu udara diluar, keadaan ban dan beberapa panel lainnya terdapat disini.

Lalu pada bagian dashboard tengah, Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan layar multi control 7” touchscreen. Layar ini juga bisa menangkap gambar dari kamera belakang ketika Mazda CX-5 melakukan atret atau berjalan mundur dan juga kedua spion elektrik yang bisa diatur dari dalam sehingga memudahkan saat parkir. Temperature AC dalam kabin juga bisa diatur dengan mudah, selain itu ada tombol penghangat untuk kursi depan yang bisa di atur melalui panel dashboard tengah ini.

Selama perjalanan didalam sangat begitu nyaman, apalagi menggunakan ban besar dengan ukuran 17”. Saya pun menikmatinya pada saat berangkat, dan teman saya yang mengendarai. namun ketika pulang, saya yang gantian nyetir dan temen saya tidur pulas. Jadi dengerin musi Jazz aja biar dia tambah ngantuk ha..ha..ha

 

 




Oh iya, untuk mobil yang saya kendarai ini menggunakan transmisi otomatis, sehingga tinggal duduk manis dan Cuma mainin kaki kanan untuk gas dan rem saja. Mazda CX-5 mempunyai tipe mesin SKYACTIV-G 2.0L, In-line dengan jumlah slinder 4. Dengan tipe DOHC 16 valve dengan Dual Sequential Valve Timing (S-VT) and Electronic Throttle Control (ETC) sehingga menghasilkan tenaga yang cukup besar ketika dikendarai.

Iklan

5 thoughts on “Review Mazda CX-5, SUV yang Begitu Tangguh di Kelasnya

    nbsusanto said:
    27 Maret 2017 pukul 1:19 PM

    cx5 memang syedap.. mazda totalitas membangun mobil-mobilnya sehingga hasilnya pasti lebih lengkap fiturnya dibanding merk lain, yang tentu juga diimbangi harga sedikit lebih mahal..

      mysukmana responded:
      28 Maret 2017 pukul 7:17 PM

      iya om, nyaman pokoknya om

    Andry Septian said:
    26 Maret 2017 pukul 5:52 AM

    ini pesaingnya honda hrv / honda crv om?…. sepertinya lebih keren n besar yang mazda cx-5

      mysukmana responded:
      26 Maret 2017 pukul 7:37 AM

      Iya lebih gede cabinny

      nbsusanto said:
      27 Maret 2017 pukul 1:17 PM

      ikut nimbrung.. lawannya crv dan xtrail om tepatnya..

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s