Gak Hanya Kopi Liberica, Menu Makanannya Juga Tasty Banget

Posted on Updated on

#Culinary – “Kopi sangat cocok dipadukan dengan beberapa menu masakan-masakan dari belahan dunia manapun”. Siang itu setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan saya bersama beberapa teman teman blogger mampir ke Liberica untuk menghadiri undangan makan siang atau bisa disebut food testing  (makan lagi makan lagi). Disana sudah disambut dengan mas bro berbadan gede yaitu Mas Rama dan Mbak Mala 😀

Meskipun ini bukan pertama kalinya bagi saya ke LIberica, suasana kali ini sangat spesial. Dulu setau saya Liberica adalah produk luar negeri, eh ternyata bukan. Akan tetapi, Liberica merupakan asli dari Indonesia. Liberica Coffe atau merupakan coffe shop atau café yang menjual berbagai kopi dengan berbagai macam jenis dan kombinasi lainnya dengan suasana desain interior yang khas. Bahkan bahan-bahan kopinya asli berasal dari Indonesia seperti Bali, Sumatera, Jawa dan seluruh Nusantara.

Tidak hanya soal Kopi, Liberica ternyata juga sama seperti restoran pada umumnya yang menyediakan berbagai macam jenis makanan yang cocok untuk makan siang maupun malam. Nah kali ini saya akan mengenalkan beberapa menu yang saya test food waktu berkunjung ke Liberica Solo yang terletak di depan Lobby Alila Hotel ini.

Setelah memesan beberapa minuman seperti kopi, hidangan pertama sebagai menu pembuka yang disajikan yaitu Crispy Chicken Wings, yang merupakan snack sayap ayam yang diolah dengan resep khas Liberica, lebih tepanya dimarinasi (direndam) dalam saus khas Liberica. Waktu nyobain ini gurihnya minta ampun, sengaja di buat agak gosong dan menghitam sangat cocok dipadukan dengan Saus Ranch Dressing.

Tak lama kemudian setelah menyantap snack yang pertama rame-rame muncul menu lagi yang masih kategori snack, yaitu Japanese Cripsy Kara-Age merupakan salah satu hidangan pembuka terbaru Liberica, yang terinspirasi dari Tori No Kara-Age dari negeri asalnya yaitu Jepang, kalau dilihat mirip chicken nuggets apalagi ketika mencobanya di padukan dengan Wasabi Mayonnaise yang rasanya pedes pedes gimana gitu. Setelah merasakan keduanya, saya dan temen-temen istirahat sejenak sambil ngobrol dan menunggu main menunya, dan ada 8 menu yang disajikan spesial buat saya dan teman-teman.

Menu Utama yang pertama datang adalah Pan-Fried Salmon, adalah hidangan dengan ikan salmon yang digoreng pada ke dua sisinya dengan menggunakan sedikit minyak di penggorengan dan disajikan bersama Garlic Butter serta Potato Wedges dan House Salad with Chinese Dressing. Jadi intinya menu ini adalah Salmon Goreng yang di makan sama kentang.

Berikutnya yaitu Salmon Teriyaki, merupakan varian terbaru dari menu Teriyaki di Liberica. Ikan salmon yang digoreng dengan tingkat kematangan dengansaus Teriyaki khas Liberica.Salmon Teriyaki merupakan satu dari tiga hidangan ikan Salmon baru di Liberica dan keberuntungan bagi saya dan temen-temen yang pertama kali merasakannya menu baru ini.

Bagi pecinta selera nusantara, Liberica juga menyediakan Nasi Campur Liberica terdiri dari Telur Balado saus Rica-Rica, Oreg Tempe, Ayam Suwir bumbu Kari, Daging Sapi Suwir bumbu Semur, yang disajikan dengan nasi putih dan kerupuk bawang. Ini  adalah menu Indonesia terbaru, selain Ayam Goreng atau Bebek Goreng Sambal HIjau dan Sop Buntut yang juga tersedia di Liberica

Buat yang agak ke barat-baratan atau western, Crispy Chicken Rosemary merupakan satu-satunya hidangan utama di Liberica yang dimasak dengan menggunakan teknik SousVide, yaitu teknik masak dalam kantong vakuum, yang direbus selama beberapa jam, sehingga daging menjadi matang dan tetap lembut. Setelah itu, ayam digoreng dan disajikan dengan bumbu Rosemary dan Coleslaw. Pas makan menu yang satu ini, sumpah bener-bener empuk dan matangnya merata di seluruh bagian dagingnya.

Next adalah Chili Salt & Pepper Fish, adalah potongan fillet ikan Dory yang dibumbui dengan crispy batter yang ditambahkan sereh untuk rasa gurih dan aroma wangi. Disajikan dengan nasi, Chili Salt & Pepper Fish merupakan interpretasi Liberica akan versi Asia dari Fish & Chips. Sebagai catatan saja, ikan dorinya rasanya agak pedes pedes, jadi siapin minuman ya.

Untuk penggemar masakan ala China General Tso’s Chicken, adalah salah satu Chinese Food yang terkenal di Amerika Serikat. Potongan daging ayam yang digorengdengan tepung, kemudian dimasak dengan saus General Tso versi Liberica, menjadikan General Tso’s Chicken hidangan utama yang kaya rasa, dengan perpaduan rasa manis, asin dan gurih. Kalau saya boleh komentar untuk menu ini mirip teriyaki akan tetapi mirip juga sama bumbu tumis yang bumbunya bener-bener merasuk.

Tak mau kalah dengan masakan nusantara seperti sate ala madura, Thailand Chicken Skewer adalah satai ayam yang dipanggang, setelah potongan daging ayam dimarinasi dengan saus khas Thailand. Thailand Chicken Skewer disajikan dengan Pilaf Rice, nasi yang digoreng dengan paprika dan bawang bombay, untuk rasa dan wangi yang aromatik, disertai Sweet Chili Sauce khas Thailand. Gak usah jauh-jauh ke negeri Gajah Putih kan, di Liberica udah ada.

Liberica juga menyediakan masakan ala Italia yang terakhir saya makan, yaitu Aglio Olio (Bawang Putih & Olive Oil), katanya ini adalah salah satu menu bestseller Liberica, menu ini merupakan menu yang terdiri dari irisan Salmon. Menu pasta yang dapat dipesan dengan spaghetti atau fettucine yang dimasak secara al-dente, kemudian ditumis dengan olive oil, bawangputih dan irisan cabai.

Terakhir sebagai penutup, hidangan berbagai cake dengan rasa yang berbeda kami santap. Ada yang rasa coklat, strawberry dan lain sebagainya. Bagaimana? Liberica tidak hanyak jualan kopi saja kan? Bahkan walaupun jualan kopi, kopinya khas Indonesia dan semua kuliner yang ada disini patut temen-temen coba. Memang tiada nikmat Tuhan mana yang bisa didustakan ketika bisa mencicipi makanan di Liberica.

Good communication is as stimulating as black coffee, and just as hard.

~ Anne Spencer-

Liberica Coffee 

Iklan

32 thoughts on “Gak Hanya Kopi Liberica, Menu Makanannya Juga Tasty Banget

    bersapedahan said:
    3 Mei 2017 pukul 9:06 PM

    bener2 ngupi enak ini mah …. apalagi ditambah makan2 … komplit sudah 🙂

      mysukmana responded:
      4 Mei 2017 pukul 7:08 AM

      Iya mas ini urusan perut , dsyukuri

    Dzulfikar said:
    27 April 2017 pukul 1:18 PM

    Wah bisa gagal diet ini mah hahaha

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 1:30 PM

      iya saya 3 jaman untuk menghabiskan semua..habis itu gak makan wkwkwk

    Noe said:
    27 April 2017 pukul 9:45 AM

    Untung aku udah sarapan, kalo belum hisa ngeces2 aku liat foto makanan enak begituuu

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 9:52 AM

      sarapan apa kak noe? Soto? hhee

    Andi Nugraha said:
    27 April 2017 pukul 9:38 AM

    Kenapa jadi lapar gini..hehe
    Satu yang aku suka mas, selain makanannya, tempatnya. Bisa betah tuh kalau lama2 di tempat itu..hehe

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 9:43 AM

      kalau betah lama lama betah nambah kopinya…hahah nagih ya :))

    eduhistories said:
    27 April 2017 pukul 8:46 AM

    Waduhh,…bikin laper nih menunya.

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 9:18 AM

      langsung kak goto kopi kopi liberica 😀

    evrinasp said:
    27 April 2017 pukul 5:27 AM

    sukses biking ngiler, lengkap ya menunya, kalo gak suka kopi bisa pesan menu lain

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 8:30 AM

      iya kak evi, eh oleh oleh dari Korea mana nih :))

    Choirul Huda said:
    26 April 2017 pukul 6:40 PM

    Liberica itu tempat favorit saya juga mas
    dulu, malah rutin kalo ada acara ngeblog di Jakarta, selain tempatnya cozy, menunya luar biasa maknyus 🙂

      mysukmana responded:
      26 April 2017 pukul 9:05 PM

      wuih..anak nongki juga ternyata mas 🙂

    momtraveler said:
    26 April 2017 pukul 4:43 PM

    Ya Allah kuatkan lah hamba Mu menghadapi cobaan ini..

      mysukmana responded:
      26 April 2017 pukul 9:05 PM

      duh kenapa mak kenapa? laper? hahaha 😀

    dhonnies said:
    23 April 2017 pukul 8:50 PM

    duh kopinya. diseruput enak kali ya. 😀

      mysukmana responded:
      26 April 2017 pukul 2:03 PM

      iya mas enuk banget..slurpppp hahaha 🙂

    angkisland said:
    22 April 2017 pukul 4:43 PM

    wah alhamdulillah makasih banyak ya mas… sudah berbgai nikmat ini… liatnya aja saya udha kenyang,…. lezat banget yaaaa… bener” sangat bersyukur kalo lihat yng mewah begini T.T alhamdulillah matur nuwun sanget sudah berbagi nikmatnya…

      mysukmana responded:
      26 April 2017 pukul 2:00 PM

      inggih mas angkid, jangan lupa bersyukur 🙂

    helmavania said:
    20 April 2017 pukul 11:39 PM

    Makanan nya enaaaa enaaaa, kopi nya juga enaaaaa 😁

      mysukmana responded:
      21 April 2017 pukul 8:21 AM

      gak nanya kak, soalnya kamu udah nyobain juga kmrn..

    nyonyasepatu said:
    20 April 2017 pukul 8:51 PM

    Di Medan jg ada nih 😄

      mysukmana responded:
      21 April 2017 pukul 8:19 AM

      udah pernah nyobain blm kak yang disana?

    Nusantara Adhiyaksa said:
    20 April 2017 pukul 5:34 PM

    Tapi Emang Kopinya TOP bangetttt …..
    Kopi Liberica Mantab

      mysukmana responded:
      21 April 2017 pukul 8:20 AM

      iya kak..apalagi klo di campur sama cokelat…yummy banget..

    @nurulrahma said:
    20 April 2017 pukul 2:32 PM

    Adududuh makjaaanggg poto2nya bikin iler berleleran broooo 🙂

      mysukmana responded:
      21 April 2017 pukul 5:04 AM

      Langsung diicipi

    rietsi vicia said:
    20 April 2017 pukul 1:36 PM

    Tadinya saya pikir makanannya roti-roti lho ternyata makanan berat yah khas Indonesia. Saya juga baru tau kalo Liberica itu punya Indonesia. Tak kirain punya luar negeri mas. Kalo soal harganya gimana? Harga dalam negeri atau buat bule2 mas hehehe

      mysukmana responded:
      21 April 2017 pukul 5:05 AM

      Harga bule kak..tp standar lah dngn suasana n rasanya

    ade_jhr said:
    20 April 2017 pukul 10:27 AM

    Tempatnya bagus menunya lengkap duh duh hehe.. Cake nya enak tu d paduin sama kopi

      mysukmana responded:
      21 April 2017 pukul 5:08 AM

      Betul mas, cake n kopi

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s