Kuliner Bakso Mblenger Solo, Puas tapi Bikin Nagih

Posted on Updated on

#Culinary – “Abang tukang bakso, mari mari sini aku mau beli, satu mangkuk saja, dua ratus perak, yang banyak baksonya”. Begitu kira kira lagu tentang Bakso jaman saya kecil dulu yang di nyanyikan sama mbak Melisa yang cantik itu :D. bicara bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia sampe-sampe presiden Obama pernah memujinya waktu di Indonesia. Bakso adalah campuran daging sapi giling dicampur dengan tepung tapioka yang sangat populer di Indonesia. gimana? Setuju?


Nah, kemarin saya berkesempatan mampir di salah satu makanan favorit ini yaitu Bakso dengan embel-embel Mblenger di belakangnya (Bakso Mblenger). Berasal dari bahasa jawa kalau mblenger bisa di artikan bosan atau merasa puas. Tapi artinya kalau temen-temen makan di Bakso Mblenger, sekali makan pasti akan puas di waktu itu (langsung kenyang) dan gak usah pake nambah lagi karena porsinya memang bener-bener besar dan jumbo. Esok lusa baru datang lagi ke sini (Bakso Mblenger) biar Mblenger lagi dan langsung kenyang 🙂

Bakso Mblenger ini merupakan warung yang menyajikan beragam menu bakso yang membuat perut saya  kenyang tapi nagih karena rasa baksonya. Nama warungnya saja, sudah membuat saya penasaran untuk mencoba rasa dari bakso Mblenger. Tidak hanya bakso mblenger, beberapa menu bakso yang namanya sempat populer juga ada disini, beberapa menu bakso yang di jual dan sempat saya icipi seperti Bakso Polos, Bakso Ceker, Bakso Urat, Bakso Telur, Bakso Granat, Bakso Keju, Bakso Iga, Bakso Beranak, Bakso Mblenger dan Bakso Mangkok. Semua menu ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.


Ada juga Bakso Beranak yang sempet hit di beberapa kota di Indonesia. Untuk memakan Bakso Beranak, saya harus melahirkan bakso terlebih dahulu dengan cara membelah cesar bakso besar menjadi dua bagian lalu didalamnya akan keluar bakso-bakso kecil (bayi bakso) 😀

Mengenai cita rasa, Bakso Mblenger ini memiliki rasa khas yang khas dan terasa dagingnya. Rasa daging tetap terasa banget di lidah, ditambah kuah yang begitu panas dan nikmat juga akan menambah cita rasa ketika memakan bakso di warung milik mas Yudi ini. tambahan tetelan daging, mie kuning atau  mie bihun dan tahu bakso juga telah melengkapi sajian bakso yang saya icip icip waktu itu.Penasaran ya? Yuk ke Solo saya antar kesini, suasana warungnya juga hummy banget, karena ada halamannya yang cukup luas lengkap dengan mushola dan gazebo :), bagi yang pengen pesan antar layanan Go Food juga tersedia.

 

Warung Bakso Mblenger

  • Jalan Kalingga Tengah 1, RT 04/RW 02, Kadipiro, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Telepon: 0822-1447-0777
  • Jam buka: 10.00-21.00
Iklan

66 thoughts on “Kuliner Bakso Mblenger Solo, Puas tapi Bikin Nagih

    bersapedahan said:
    3 Mei 2017 pukul 9:07 PM

    lihat2 fotonya bener2 bikin mbelenger … apalagi tempatnya cozy juga untuk nyantai2

      mysukmana responded:
      4 Mei 2017 pukul 7:07 AM

      Mblengel boleh asal gak ngiler mas hahaa

    Gio | Disgiovery said:
    1 Mei 2017 pukul 11:59 PM

    Sebagai penggemar bakso, kulineran ini tak boleh dilewatkan!

    *foto2nya aku lihat sekilas aja karena tak tahan menanggung godaan ini, hahaha!*

      mysukmana responded:
      6 Mei 2017 pukul 2:56 PM

      eh katanya di semarang..? jangan lupa makan bakso

    omnduut said:
    1 Mei 2017 pukul 10:13 AM

    Agak beda tampilan baksonya ya (lha iyalah haha, biasa makan di bakso gerobak abang-abang). Lalu, aku lavvar lihat fotonya.

      mysukmana responded:
      6 Mei 2017 pukul 1:23 PM

      nah kamu disemarang tho mas..dolano solo sekalian ketemu seleb Solo :))

    Nandito Silaen said:
    28 April 2017 pukul 3:12 PM

    aihh biking ngiler nihh ;D

      mysukmana responded:
      6 Mei 2017 pukul 1:24 PM

      ampun bang Nandito..jangan ngiler diblog saya ;D

    Zia said:
    28 April 2017 pukul 10:38 AM

    Waduh baksonya bikin ngiler. Enak banget ini kayaknya. Pengen mampir ke sana kalo ada kesempatan. 🙂

      mysukmana responded:
      6 Mei 2017 pukul 1:24 PM

      terus kapan rencana ke Solo?

    @nurulrahma said:
    28 April 2017 pukul 9:42 AM

    BAKSOOOOOO ya ampyuuuun i laaaff bakso so muchhh

      mysukmana responded:
      28 April 2017 pukul 9:46 AM

      langsung buat makan siang nanti kak

    Bagus Frayoga said:
    28 April 2017 pukul 8:28 AM

    kelihatannya sedaaap banget ya 😀 kalo gk salah di jogja juga ada nama tempat makan bakso juga tpi namnya bakso klenger , sama2 enak lah ya klo udah namanya bakso.. hahaa

      mysukmana responded:
      28 April 2017 pukul 9:14 AM

      jadi intinya klo klenger itu jogja, mblenger itu solo..:D

        Bagus Frayoga said:
        28 April 2017 pukul 9:16 AM

        owoalaahh.. berarti satu keluarga tapi tak sama nama 😂

          mysukmana responded:
          28 April 2017 pukul 9:18 AM

          wkwkw Solo kacau keluarganya, kratonnya pecah gak kayak Jogja #Eh..

    Choirul Huda said:
    28 April 2017 pukul 7:29 AM

    ebuset, gagal pokus sama bakso beranak nih mas 🙂
    jadi penasaran, ada bakso dalam bakso hi hi hi
    sayangnya di solo, jauh 😦

      mysukmana responded:
      28 April 2017 pukul 9:14 AM

      iya kayaknya di beberapa kota besar ada mas skg yg beranak2 gitu

    Yudhi Hendro said:
    28 April 2017 pukul 6:40 AM

    wesss..top…jadi pengin ngerasain juga bakso mblenger…kalo sy ke solo nanti mampir ke sini

      mysukmana responded:
      6 Mei 2017 pukul 2:52 PM

      iya pak Yudhi Hendro, monggo silahkan mampir solo..bisa ketagihan pokoknya..

    Salam Gowes said:
    28 April 2017 pukul 2:35 AM

    Asik nih, sepedaan di kota Solo mampir di mari hmmm mantab 🙂

      mysukmana responded:
      28 April 2017 pukul 9:13 AM

      kuat kan sepedaan ke solo, hbs itu baksonya nambah mas hahah

    novaviolita said:
    27 April 2017 pukul 10:42 PM

    adooooh… porsinya banyak banget… bener deh memblenger… rasa yg enak bikin kita laper terus..hi2

      mysukmana responded:
      28 April 2017 pukul 5:29 AM

      Langsung di cb dong kak nov

    lina sophy said:
    27 April 2017 pukul 10:21 PM

    Sekarang ngetrend ya namanya bakso beranak, di tiap kota sekarang ada. Kemarin nyobain pas di cilacap, sekarang di purbalingga ada lihat juga bakso yang beranak gitu.

    Btw, itu bakso blenger tempatnya kayaknya nyaman banget ya. Ntar kapan kl main ke solo bisa mampir euy…

      mysukmana responded:
      28 April 2017 pukul 5:31 AM

      Iya kak lina, lg hit..tmptnya hummy krn dirumah

    Yuniari Nukti said:
    27 April 2017 pukul 9:45 PM

    Malam-malam baca beginian jadi pengen makan yang hangat-hangat😁
    Ternyata bakso beranak porsinya banyak, saya pernah makan satu porsi bakso beranak gak habis 😀

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 9:48 PM

      mungkin bakso beranak khusus untuk para pria 😀

    Rietsi Vicia said:
    27 April 2017 pukul 8:43 PM

    Duuh ngiler…. Kangen bakso kayak gini!

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 10:05 PM

      langsung pulang ke Indonesia dong kak Rie 😀

        Rietsi Vicia said:
        27 April 2017 pukul 10:20 PM

        Hahhaa iya mas.. sudah berencana kalo pulang langsung wisata kuliner 😀

    arintaadiningtyas said:
    27 April 2017 pukul 5:13 PM

    Ya Allah..belum kesampaian kesini. Huhuhu.. Pengen yg isi telur sama yg pedas itu.. Yg beranak jugaaa..

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 6:32 PM

      ayo mak kapan kesini lagi, kmrn udah mo kesini kok gak jadi mak..

    adhyasahib said:
    27 April 2017 pukul 4:52 PM

    Nyam nyam…nyar malem beli bakso ah. Itu bakso porsinya gede2 tp harganya terjangkau ya mas

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 6:33 PM

      iya terjangkau, kalau di Solo memang murah2 itungannya kak adhysahib..

    kang nur said:
    27 April 2017 pukul 3:58 PM

    lokasinya dekat kampusku… kapan-kapan mau mampir

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 6:33 PM

      kampus kamu kak? UNISRI atau StikeS PKU?

        kang nur said:
        27 April 2017 pukul 6:47 PM

        stikes pku, mahasiswa bermutu… bermuka tua

          mysukmana responded:
          27 April 2017 pukul 6:59 PM

          eh kok gitu, maksudnya bermuka dua..? tak bilangin bu Weni Hastuti loh hahaha

            kang nur said:
            27 April 2017 pukul 7:02 PM

            yang bilang gitu malah bu weni koq mas, mahasiswa program khusus umurnya dah 40 tahun ke atas, mahasiswa sama dosennya sebaya, bahkan dosennya ada yang lebih muda.

              mysukmana responded:
              27 April 2017 pukul 7:04 PM

              wkwkwwk…oke deh kang nur :D, itu dulu ibu yang suaminya wakil direktur pku solo siapa ya

                kang nur said:
                27 April 2017 pukul 7:06 PM

                Siapa ya, perasaan dosenku ga ada… mungkin di prodi kebidanan atau gizi…

    kunudhani said:
    27 April 2017 pukul 3:25 PM

    Apapun nama baksonya, cinta banget sama pentol kasar 😆

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 6:30 PM

      wah apalagi makannya pake saus n sambel ya, kesukaan juga itu kak 🙂

        kunudhani said:
        27 April 2017 pukul 6:32 PM

        Iyaa, enak bgt pokoknya 😄

          mysukmana responded:
          27 April 2017 pukul 6:34 PM

          wkwk, jadi inget jaman SMP?

    shiq4 said:
    27 April 2017 pukul 3:06 PM

    Setiap kali makan bakso saya lebih suka citarasa tahunya. Nggak tahu kenspa bisa begitu. Pernah juga beli bakso tapi gak pake bakso alias berisi tahu doang ha ha ha……

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 6:29 PM

      haha tapi kalau tahu bakso dalemnya ada baksonya enak, jadinya tahu bakso kan ya 🙂

    Antin Aprianti said:
    27 April 2017 pukul 1:56 PM

    harganya masih terjangkau banget, duh ngiler sama es duren nya 😁

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 2:02 PM

      iya terjangkau banget kan kak…eh tau aja kalau ada es duriannya..padahal aku gak nyebutin itu di tulisan…di foto ya hahaha

        Antin Aprianti said:
        27 April 2017 pukul 2:08 PM

        iyaa liat di foto 😁 padahal berharap ada ulasan tentang duriannya juga 😀😀

    ardiantoyugo said:
    27 April 2017 pukul 1:53 PM

    akhir akhir ini yo lagi seneng bakso… :mrgreen:
    pengen nyoba bakso beranak yanglagi ngehits… :mrgreen:

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 1:54 PM

      iya mas, bakso beranak memang lagi hits dimana-mana..akhir2 ini juga muncul di tv dari berbagai daerah ada..ntah siapa yang punya ide bikin bakso beginian

    winnymarlina said:
    27 April 2017 pukul 1:37 PM

    nama bakso kita aneh-aneh ya kak hhihi ampe Bakso Beranak

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 1:44 PM

      iya nih sist, gimana di eropa pasti gak ada bakso beginian kan…hihihi

        winnymarlina said:
        27 April 2017 pukul 1:46 PM

        beda hahah disana baksonya namanya aja keren rasanya kagak

          mysukmana responded:
          27 April 2017 pukul 1:50 PM

          klo pulang ke Indo jangan lupa mam Bakso pokoknya sist

            winnymarlina said:
            27 April 2017 pukul 1:51 PM

            ngidamnya malah ayam penyet pedas kak 😀

              mysukmana responded:
              27 April 2017 pukul 1:53 PM

              ayam geprek pedes juga enak 🙂

    helmavania said:
    27 April 2017 pukul 1:29 PM

    Aku suka baso keju nya. Kalo baso beranak mblenger duluan ngeliat nya 😂

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 1:30 PM

      bakso beranak khusus buat yang belum punya anak kak 😀

    Ulfarick said:
    27 April 2017 pukul 12:25 PM

    Aku gak begitu suka bakso tapi penasaran skg lagi kekinian bakso beranak,cuma di tebet antri terus dan udah keburu males makannya,wkwkwkwk

    Mase said:
    27 April 2017 pukul 11:51 AM

    Nah kan… Nagih kan…

      mysukmana responded:
      27 April 2017 pukul 1:31 PM

      kapan makan makan terus di jajakke bakso mas?

        Mase said:
        27 April 2017 pukul 1:37 PM

        Ya itu

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s