Minuman Alami , Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan

Posted on

#Lifestyle – “Salah satu cara untuk tetap bugar dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan meminum minuman yang bersifat alami serta tradisional, orang menyebutnya sekarang adalah herbadrink”. Bagi saya makanan maupun minuman alami atau herbal merupakan salah satu hal yang wajib di konsumsi. Bahkan jika saya sedang kurang fit atau tidak sehat, saya termasuk orang yang kurang suka minum obat meskipun itu resep dari dokter. Bahkan saya lebih memilih atau di bela-belain beli jamu tradisional yang lewat didepan rumah. Apalagi minuman herbal seperti jamu disajikan masih fresh atau segar.

Saya masih teringat betul ketika masih SMP dulu, saya sering meminum minuman segar yang dikemas dalam botol yang disebut dengan Temulawak hasik produk lokal, menurut saya Temulawak merupakan kategori minuman jamu yang jarang ditemui sekarang dibanding minuman jamu lainnya seperti beras kencur, kunir, asem, brotowali, . Minuman tersebut sangat nikmat ketika disajikan dengan air es yang dingin dan segar.

Beberapa waktu lalu saya ingin membeli kebutuhan keluarga bersama istri dan anak. di salah satu minimarket yang berada dekat dengan rumah. Biasanya saya sekalian membeli air mineral. Ketika memilih-milih di salah satu rak supermarket tersebut saya melihat tulisan Temulawak, saya langsung teringat jaman SMP dulu sering mengkonsumsinya,tanpa pikir panjang  saya bilang ke istri :

Saya     :“ boleh ya.. ambil yang ini gak?”

Istri      :“ apa itu bi?”

Saya     :”Temulawak”

Istri      :“ya udah ambil aja..ntar aku juga ngicipin”

Lalu saya langsung mengambil Herbadrink tersebut dua dus sekaligus . Ketika melihat logo di kemasannya, ternyata produk kota sendiri yaitu PT Konimex Pharmaceutical Laboratories Indonesia. Melalui hal seperti ini saya jadi inget kalau saya mengenal minuman Temulawak ya pada waktu di Solo. Karena pada waktu di Kendal dulu saya tidak pernah mengenal minuman Temulawak. Apalagi waktu itu masih SD, orang jawa bilang durung mudeng (tidak tau).

Bicara mengenai Sari Temulawak ternyata banyak sekali manfaatnya, salah satu bumbu dapur ini ternyata mempunyai beberapa khasiat yang selama ini saya tidak terlalu mempedulikannya, soalnya yang terpikir adalah minum Temulawak pake es batu atau air es itu menambah kesegaran, beberapa khasiat Temulawak diantaranya adalah sebagai anti oksidan, sebagai detok liver, mempercepat penyembuhan radang serta sangat cocok nih buat istri saya yang kadang jerawatan, apalagi untuk wanita haid supaya lancar.

Bersyukur sekali setelah menemukan Herbadrink Sari Temulawak kemasan yang di produksi tanpa pengawet seperti ini. Bahkan di beberapa penelitian Sari Temulawak bisa menjaga kolesterol dalam darah, jadi sangat cocok buat saya yang juga sebagai Blogger sering diminta mencicipi makanan berkolesterol hingga travelling . Dengan Sari Temulawak bisa menyeimbangkan dan menetralisir kolesterol tersebut serta menjaga fungsi lambung saya tentunya.

Oh iya..Sari Temulawak ini juga sangat cocok bagi mereka yang sangat sibuk dengan pekerjaannya dan orang orang tipe workaholic , biasanya yang sering lembur, kurang istirahat. Cocok juga bagi para olahragawan maupun kegiatan outdoor lainnya. Terutama di lapangan yang banyak radikal bebas dan bisa di cegah dengan meminum minuman ini, cocok juga untuk orang yang mudah capek dan mempunyai radang sendi.  Minuman ini juga cocok bagi saya seorang blogger dan web developer yang sering bekerja didepan laptop. Jadi Sari Temulawak ini cocok bagi siapa saja.

Kembali ke cerita saya tadi, Saat itu pula setelah pulang dari minimarket didekat rumah saya langsung membuatnya dirumah bersama istri minuman Herbadrink Saritemulawak. Beberapa  saya bawa ke kantor untuk teman-teman. Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini kadang panas banget lalu tiba-tiba hujan.

Bagaimana? Yuk hidup sehat dengan selalu meminum Herbaldrink dari bahan-bahan herbal, khususnya temu lawak sangat cocok untuk kesehatan terutama kesehatan hati

 

Iklan

24 thoughts on “Minuman Alami , Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan

    Deddy Huang said:
    21 Mei 2017 pukul 11:44 PM

    glek glek.. ditambahi es batu juga enak nih…

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:53 AM

      iya om..seger, habis itu napsu makannya jadi bertambah..cocok buat yang kurus kayak saya hahah

    addawaproduct said:
    20 Mei 2017 pukul 1:27 PM

    wah.segeeer bangeeet ini..pas banget dengan cuaca yang hot ini

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:54 AM

      iya..apalagi bentar lagi ramadhan, minum beginian pas buka

    Ety Abdoel said:
    20 Mei 2017 pukul 8:31 AM

    Samaan saya juga minum ini, segeer apalagi kalau dimimum dingin.

      mysukmana responded:
      20 Mei 2017 pukul 11:38 PM

      bener banget bu

    Maya Nirmala Sari said:
    20 Mei 2017 pukul 8:08 AM

    Maya juga sering minum ini. Seger di badan.

      mysukmana responded:
      20 Mei 2017 pukul 11:36 PM

      pake es apalagi kak nirmala..

    Fubuki Aida said:
    19 Mei 2017 pukul 9:19 PM

    Wah praktis ya sachet. Butuh nih, buat detox n jaga daya tahan plus nafsu makan

      mysukmana responded:
      20 Mei 2017 pukul 3:18 AM

      nah buat mbak aida yang kurus kudu minum ini, selain seger bikin menambah napsu makan jg..

    Hana Aina said:
    19 Mei 2017 pukul 4:42 PM

    Temulawak adalah salah satu minuman favorit keluargaku, terutama bapak yang harus mengkonsumsi banyak obat. Coz ini juga bisa untuk detok hati, lho ^^

      mysukmana responded:
      20 Mei 2017 pukul 3:19 AM

      nah dapat info baru buat bapaknya kan mbak hanna 🙂

    abesagara said:
    17 Mei 2017 pukul 3:25 PM

    Temu lawak, salah satu menu mbok jamu yg biasa lewat di depan rumah…”jamunya mas..jamunya”. Hehe, btw salam kenal mas

      mysukmana responded:
      17 Mei 2017 pukul 9:53 PM

      salam kenal jg kak abesagara..

    nyonyasepatu said:
    16 Mei 2017 pukul 6:19 PM

    Enak bgt ya ini 😻

    Yosh said:
    16 Mei 2017 pukul 3:57 PM

    Duhhh..
    mau dunk tester nya..
    klo cuma liat gambar duank pait ga enak..

      mysukmana responded:
      16 Mei 2017 pukul 3:57 PM

      aku udah tester mas, pake air dingin enak je..nyess banget…

    Ayaa said:
    16 Mei 2017 pukul 3:56 PM

    Aku biasanya bikin yang temulawak trus dirwvus sendiri buat Bapak Mas. Dan baru tau kalo ada kemasan sachetnya yg praktis :3. Aku cobain deh beli nanti. Temulawak khasiatnya memang bagus buat tubuh. Ah iya, bisa dinikmatin pake es gak sih? Aku jadi mupeng, padahal kalo ngrebus sendiri agak getir rasanya 😀

      mysukmana responded:
      16 Mei 2017 pukul 3:57 PM

      itu aku pake es mbak aya..air dingin tambah seger..

    kang nur said:
    16 Mei 2017 pukul 3:47 PM

    iya… temulawak bisa untuk menjaga kesehatan hati. temulawak yang di botol tempo doeloe itu dinamakan sprite jowo, karena kalau dikocok bisa muncrat.

      mysukmana responded:
      16 Mei 2017 pukul 3:57 PM

      eh iya..tempo dulu bener tuh dalam botol..ada ada aja namanya bisa sprit jowo..

    masslara said:
    16 Mei 2017 pukul 3:43 PM

    Wah,lama banget g minum semacm ni aku, 😀

      mysukmana responded:
      16 Mei 2017 pukul 3:47 PM

      enak tur seger kak..cocok buat yang kurus dan para lemburer..blogger hits kayak kamu mas slara..:)

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s