Jalan-Jalan ke Pasar Nglano yang Telah Berubah

Posted on Updated on

Travel – “Pasar tradisional, selain lebih murah bisa dijadikan sebagai wisata belanja”. Liburan akhir pekan kemarin saya pergi ke kota dimana dulu saya tinggal, yaitu Karanganyar. Di sebuah kecamatan yang bernama Tasikmadu terdapat salah satu pasar yang cukup dikenal, Pasar Nglano namanya. Terletak di sebelah utara Agro Wisata Sondokoro, pasar ini dulunya merupakan pasar yang sangat kumuh, dan di belakangnya terdapat salah satu tempat prostitusi yang cukup dikenal di Karanganyar yaitu Ndangkrong.

Namun setelah sekian tahun tidak lewat di Pasar Nglano, baru tau kalau Pasar Nglano telah di rombak total dan tempatnya sekarang begitu bersih. Pagi pagi saya di ajakin ibu untuk belanja ke pasar. Jadi inget dulu waktu jaman sekolah, setiap minggu pagi pergi ke pasar buat belanja dan masak-masak dirumah.

Ketika pertama kali memarkirkan mobil disana, saya melihat bangunan yang dulunya cuma terbuat dari kayu dan genting yang sederhana kini berubah total. Dari luar sudah tampak beberapa kios pasar dan gerbang masuk ke pasar yang cukup besar. Ketika masuk pertama kali bangunan tersebut cukup memanjang ratusan meter kebelakang

 

Beberapa slot tempat berdagang dan kios baik didalam maupun diluar saya lihat begitu ditata dengan rapi serta cukup bersih untuk ukuran pasar tradisional. Bagian buah, bumbu, pakaian, daging dan ikan sudah dipisah-pisah.lantainya yang bersih dan tempatnya yang tidak kumuh dan atap yang cukup tinggi membuat para pedagang dan pembeli bisa melakukan transaksi lebih nyaman.

Tak lama kemudian saya dan ibu memborong beberapa makanan dan buah-buahan, karena kebetulan ditempat kami akan ada acara pertemuan haji. Jadi ya paling tidak berusaha di jamu sebaik-baiknya. Bagaimana? Coba deh kalau ke karanganyar main ke pasar ini. Harga bahan pangannya sangat murah dan terjangkau. Masih cinta kan sama yang berbau tradisional.

Iklan

27 thoughts on “Jalan-Jalan ke Pasar Nglano yang Telah Berubah

    cetut said:
    4 Juni 2017 pukul 2:29 PM

    Setelah dirombak dan ditata jadi kelihatan rapi dan bersih ya, bikin pingin jalan dan belanja di pasar 😊

      mysukmana responded:
      4 Juni 2017 pukul 3:09 PM

      sekarang semakin betah jalan2 di pasar tradisional

        cetut said:
        4 Juni 2017 pukul 3:13 PM

        Iya bener mas

    sabda awal said:
    27 Mei 2017 pukul 12:01 AM

    ini nih perubahan yang saya suka dari pasar tradisional, rapi, bersih dan nyaman. di dalam gedung, dan jangan sampe menjorok ke jalanan yang bikin macett. Jadi keliatan pasar modern yang bisa tawar menawar

    Deddy Huang said:
    26 Mei 2017 pukul 5:48 AM

    Aku selalu suka sama pasar. Banyak cerita dan gamabar baru yang bisa didapat.

    Abimanyu Travel said:
    26 Mei 2017 pukul 1:47 AM

    Intinya sih yang penting pasar sekarang bersih mungkin itu aja yang diharapkan banyak orang, biar ngga kalah sama supermarket dll 😀

    jessmite said:
    25 Mei 2017 pukul 2:44 PM

    Enak ya sekarang udah berubah menjadi lebih baik, biasanya kan pasar kotor dan bau.
    Sekarang kita bisa membantu perekonomian pedagang kecil dengan berbelanja di sana dengan nyaman dan tetap dapat harga bersaing lagi 🙂

    jessmite said:
    25 Mei 2017 pukul 2:43 PM

    Enak ya sekarang udah berubah jadi lebih baik, biasanya kan pasar itu bau dan kotor. Sekarang kita tetap bisa membantu perekonomian pedagang kecil dengan berbelanja disana dengan rasa nyaman dan tetap dapat harga bersaing lagi 🙂

    NinaFajriah said:
    24 Mei 2017 pukul 11:37 PM

    Masiih cinta buanget sama yg tradisional kok 😄 btw ibu2 di pasar gitu pada bingung ga kenapa ada yg moto2in dagangan mereka? 😁

    mejabukublog said:
    24 Mei 2017 pukul 9:43 AM

    Oembangunan pasar traditional dibuat seragam keknya y mas..
    Jadinya sekrg pasar traditional bersih n nyaman..walau saya lihat lapak per pedagang jd lbh sempit sii…

    mejabukublog said:
    24 Mei 2017 pukul 9:42 AM

    Konsep pasar traditional seperti dibuat seragam ya mas..setelah dengan pembangunan..dan tentu saja lebih bersih dan nyaman…

      mysukmana responded:
      24 Mei 2017 pukul 9:45 AM

      iya kak..lebih enak dan nyaman buat keduanya baik pembeli penjual

    Choirul Huda said:
    24 Mei 2017 pukul 8:37 AM

    pasarnya apik mas, kecil tapi terawat dan modern
    mantep nih,kalo singgah ke Karanganyar bisa mampir ke sana 🙂

    mfadel said:
    23 Mei 2017 pukul 11:14 PM

    Masih cinta mas 🙂
    Melihat foto Pasar Nglano di atas jadi teringat Pasar Senen pasca relokasi akibat kebakaran. Mirip2lah. Bedanya yang dijual bukan sayur-mayur

    journeysn said:
    23 Mei 2017 pukul 7:05 PM

    bersih banget pasarnya mas. sayang dikota saya belum ada pasar tradisional rasa swalayan

    winnymarlina said:
    23 Mei 2017 pukul 1:27 PM

    pasar tradisional itu enaknya makannya murah meriah lengkap lagi

    shintadaniel said:
    23 Mei 2017 pukul 11:05 AM

    wah pasarnya jadi rapi dan bersih, nyenengke…

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:24 AM

      iya bu shinta, gak becyekk..makanya betah disini klo mo belanja lebih nyaman

    Grant said:
    23 Mei 2017 pukul 7:44 AM

    Wah pasarnya bersih ya. Kalo ke pasar yg bersih gak ada becek2 tuh lebih nyaman belanjanya

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:38 AM

      iya harganya murah pula disini

    kunudhani said:
    23 Mei 2017 pukul 6:33 AM

    Klo k psar senengnya cri cri jajan 😄😄

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:38 AM

      haha sama kak, snack snack pasar emang enak2

    delinarahayu said:
    23 Mei 2017 pukul 6:20 AM

    Pasar tradisional rasa swalayan ya mas. Asik tuh kalo semua pasar tertata rapi gitu

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:39 AM

      iya mbak delina..murah murah

    Gallant Tsany Abdillah said:
    23 Mei 2017 pukul 6:10 AM

    pasarnya ditata jadi lebih modern ya mas 😀

      mysukmana responded:
      23 Mei 2017 pukul 11:44 AM

      iya kak sehingga membuat para pedagang dan pengunjung tetep nyaman

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s