Berbuka Puasa di Ratu Ratih Restaurant, Sahid Jaya Hotel Solo

Posted on Updated on

Kuliner – “Berbuka puasa bersama yang mengundang kita, adalah salah satu bentuk penghormatan”. Di awal bulan penuh barokah ini banyak sekali instansi dan perusahaan yang mengundang saya untuk berbuka bersama. Kali ini saya di undang oleh salah satu hotel yang usianya cukup tua di kota Solo tercinta ini, Sahid Jaya Hotel. Selain saya jarang mengunjungi hotel ini, terakhir sewaktu saya masih menjadi seorang staf pengajar dimana kampus saya waktu itu mengadakan penyelenggaraan wisuda di hotel Sahid, tahun berapa ya? saya lupa..

Selain itu, saya juga kangen dengan masakan tetangga saya dulu, kebetulan beliau adalah  Kepala Chef di Hotel Sahid Jaya. Bebarengan dengan acara pembagian ta’jil dan buka bersama, akhirnya saya memutuskan untuk menghadiri acara tersebut, anggap saja ini silaturahmi. Tak lama kemudian setelah selesai pembagian ta’jil di depan hotel, saya dan rekan-rekan tamu undangan dipersilahkan masuk ke restoran yang terletak di sebelah kiri pintu masuk hotel yang bernama Ratu Ratih Restaurant. Disana ada beberapa hidangan sudah menunggu untuk di santap ketika adzan maghrib.

Tak lama kemudian saya masuk ke restaurant tersebut dan akhirnya saya bertemu dengan Chef Raji. Wah cukup kangen akan masakannya J, mbak Rona pun sebagai public relation Hotel Sahid Jaya mempersilahkan saya untuk duduk. Lalu menu makanan apa saja yang disajikan Hotel Sahid Jaya ketika berbuka puasa? Pertama yaitu ada nasi bakar, lontong, sate ayam, sate apus , cha sayur hingga yang paling bikin gereget yaitu kikil.

Belum lagi sebagai pembuka buka puasa, saya menikmati teh hangat dan kolak yang cukup manis. Selain main menu, sebagai penutup juga disuguhkan beberapa potongan buah  segar termasuk es buah dan yogurt sebagai menu penutup.

Ratu Ratih Restaurant – Sahid Jaya Hotel Solo

  •  Jl. Gajah Mada No.82, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57132
  • Telp :(0271) 6441444
Iklan

15 thoughts on “Berbuka Puasa di Ratu Ratih Restaurant, Sahid Jaya Hotel Solo

    Matius Teguh Nugroho said:
    8 Juni 2017 pukul 3:36 PM

    Asik banget mas diundang sana sini buat makan, aku juga mau dong 😀

    n1ngtyas said:
    1 Juni 2017 pukul 11:06 PM

    Interiornya cantik banget ya

      mysukmana responded:
      1 Juni 2017 pukul 11:07 PM

      Iya kk..syakepp

      mysukmana responded:
      2 Juni 2017 pukul 12:39 PM

      iya kak, syakepp

    alrisblog said:
    1 Juni 2017 pukul 3:43 PM

    Adem buka puasa dengan makanan nikmat. Mantap.

    bukanrastaman said:
    31 Mei 2017 pukul 2:08 PM

    Hotel Sahid emang hotel terkenal tua ya. dulu waktu di Gubeng hotel favorit saya Sahid. tapi lama kelamaan karena banyak hotel baru jadi pindah lain hati 😀

      mysukmana responded:
      31 Mei 2017 pukul 2:20 PM

      yah kak rastaman, kamu emang suka yang muda muda ternyata wkwkw

    Lia Harahap said:
    31 Mei 2017 pukul 11:29 AM

    Wah salah liat nih jam segini hehehehe.
    Berbuka puasa di hotel memang memberi pengalaman berbeda ya, Mas. 🙂

      mysukmana responded:
      31 Mei 2017 pukul 11:34 AM

      iya mbak Lia…ya udah di tahan dulu lapernya..

    Budi Santoso said:
    31 Mei 2017 pukul 9:34 AM

    wah kemarin ke sini ya mas?

      mysukmana responded:
      31 Mei 2017 pukul 9:43 AM

      ini dua hari yll mas Budi, kemarin saya gak bisa ke DD krn ada urusan mendadak..ak dah pamit sama bosnyah..maap blm jadi ketemuan..

    adhyasahib said:
    31 Mei 2017 pukul 9:27 AM

    Kolak dan Es buah memang paling mantep deh utk buka puasa 😀

      mysukmana responded:
      31 Mei 2017 pukul 9:42 AM

      iya mbak..bikin nagih..jam segini jangan ngomongin yg seger2 hehe

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s