Asus EeeBook E202 Cocok Untuk Blogger yang Produktif dan Kreatif

Posted on Updated on

Lifestyle – “Praktis, Mudah dan Nyaman adalah kebutuhan yang harus ada untuk mereka yang produktif kreatif dan bermobilitas tinggi“. Kemajuan teknologi informasi membuat orang serba mobile. Selain punya smartphone kini para kaum milenial juga membutuhkan suatu perangkat yang bisa mudah di bawa kemana saja khususnya notebook untuk mempermudah pekerjaan. Seperti saya dan mbak Uniek yang notebene seorang blogger, tentunya sering diundang di beberapa tempat dan mempunyai aktifitas cukup tinggi didepan komputer.

Apalagi selain ngeblog dan nulis, saya harus mengajar di beberapa tempat, Jadi kebutuhan perangkat yang praktis dan mobile serta mudah dibawa kemana saja tentunya menjadi kebutuhan primer bagi saya guna mendukung professi saya saat ini.

Desainnya yang elegan, hemat baterai serta mudah di tenteng kemana saja, merupakan perangkat yang harus dimiliki untuk mendukung kegiatan dengan mobilitas tinggi.

Perlu teman-teman ketahui nih, Salah satu produsen komputer, notebook sekaligus smartphone telah mengeluarkan produk terbarunya dengan nama ASUS EeeBook E202. ASUS EeeBook E202 yang merupakan notebook dengan ukuran 11,6”  dan mempunyai kekuatan baterai yang tahan lama. Lalu seperti apa sih ASUS EeeBook E202 yang cocok untuk para blogger dan pekerja produktif dan kreatif yang punya mobilitas tinggi?

ASUS EeeBook E202 cocok untuk yang bermobilitas tinggi

Bagi para pekerja yang membutuhkan perangkat notebook dengan mobilitas tinggi , ASUS EeeBook E202 sangat cocok sekali. Ukurannya yang lebih kecil dari kertas A4 bisa dengan mudah dimasukkan kedalam tas yang ukurannya kecil. Ukuran ASUS EeeBook E202 hanya mempunyai dimensi Dimensi 193 x 297mm berat 1,21 kg, sehingga mudah dibawa dan bobotnya tidak terlalu berat.

Baterai  yang tahan lama

Kelebihan ASUS EeeBook E202 yang benar-benar menjadi rekomendasi para pekerja mobilitas tinggi adalah daya tahan batereinya yang mampu bertahan hingga 8 jam dengan spesifikasi baterai 3 cell 48 Whrs. Dengan daya tahan hingga 8 jam maka sangat sesuai kan untuk jam kerja normal dalam sehari orang-orang pada umumnya, yaitu 8 jam.

Kenyamanan mengoperasikan

Bagi pekerja yang harus produktif dan kreatif seperti saya, mulai dari editing foto, editing video, serta aktifitas menulis (blogging) hingga presentasi membutuhkan keakuratan yang tinggi, bahkan ketika lupa bawa mouse, tidak perlu khawatir. ASUS EeeBook E202 menyediakan touchpad yang ukurannya lebih besar dan sangat responsive, sehingga lebih nyaman digunakan meskipun tidak menggunakan mouse.

Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge

Desain Elegan dan pilihan warna yang sesuai karakter

ASUS EeeBook E202 mempunyai desain yang cukup tipis dan elegan. Bagi saya desain dan pilihan warna mencerminkan karakter pemakainya.Mungkin kalau saya pribadi menjatuhkan pilihan yang warna hitam atau Dark Blue, karena pria seperti saya lebih memilih warna yang lebih gahar 🙂

Fanless Design dan didukung dengan teknologi suara dari Sonic Master yang enak di dengar

Bagi saya bekerja didepan laptop memerlukan suasana yang tenang dan nyaman. Secara pribadi saya lebih suka didepan laptop dengan suasana hening sambil mendengarkan music yang bergenre slow seperti instrumental maupun jazz. ASUS EeeBook E202 tentunya sangat cocok, teknologi Fanless membuat notebook ini tidak bising dan tetap hening. Selain itu, teknologi suara dari sonic master didukung dengan dual speaker, sehingga bisa menghasilkan suara yang sangat jernih dan enak di dengar.

ASUS EeeBook E202 menggunakan  prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam,dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0

Konektifitas

Karena digunakan bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi, notebook ASUS EeeBook E202 dilengkapi dengan berbagai fitur pada perangkatnya diantara lain adalah koneksitifitas seperti Wifi 802.11ac, Bluetooth 4.0, port USB 2.0, port USB 3.0 hingga port USB type C yang bisa digunaka sekaligus untuk men-charge baterai.

Selain itu untuk memudahkan transfer memori, ASUS EeeBook E202 juga dilengkapi dengan card reader. Jadi sangat cocok untuk memindahkan data dari kamera langsung ke laptop. Bahkan Kebutuhan untuk presentasi atau mengkoneksikan ke port HDMI ke perangkat seperti TV maupun proyektor lainnya juga sudah dimiliki oleh ASUS EeeBook E202.

Spesifikasi ASUS EeeBook E202 yang mumpuni

Dengan dukungan Prosessor Intel Celeron N3050 dual-core 1,6 Ghz dan TurboBoost hingga 2,16 Ghz cengan chipset Intel serta memori hingga 2GB DDR3L tentunya sudah sangat mumpuni untuk aktifitas sehari-hari seperti ngeblog, browsing dan membuat desain desain grafis sederhana. Terlebih didukung HD Grafis dari intel dengan layar TFT LCD LED backlight 11,6 inchi pada resolusi hingga 1366 x768 pixel. Kapasitas penyimpananya pun juga didukung dengan hardisk berukuran 500GB yang sudah lebih dari cukup untuk ukuran notebook berbentuk mini seperti ASUS EeeBook E202. Untuk sistem operasi ASUS EeeBook E202 sudah hadir dalam bersi Windows 10. Bagaimana? Berniat membeli ASUS EeeBook E202 yang harganya sekitar 3 Jutaan?

*Blog Post ini merupakan  Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Iklan

15 thoughts on “Asus EeeBook E202 Cocok Untuk Blogger yang Produktif dan Kreatif

    Bimo Aji Widyantoro said:
    25 Juni 2017 pukul 2:38 PM

    warna biru lebih seger. produk asus emang keren, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

      mysukmana responded:
      28 Juni 2017 pukul 6:01 AM

      yes masn bro..dimana mana asus memang keceh badai

    Mas Helmi Blog said:
    23 Juni 2017 pukul 6:43 PM

    Wah keren ya laptopnya jadi pengen satu… 😀

    Uniek Kaswarganti said:
    23 Juni 2017 pukul 9:07 AM

    Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    Sara said:
    13 Juni 2017 pukul 12:38 AM

    Warna pinknya cantik…

    Ranny said:
    12 Juni 2017 pukul 2:02 PM

    Notebook kayak gini idaman emak-emak seperti saya hehhe
    Batere tahan lama, enteng, ukuranya pas di tote bag. Apalagi ada warna merah, duhh laff banget

      mysukmana responded:
      12 Juni 2017 pukul 2:05 PM

      emak emak yg mobilitas tinggi kayak mak Rany tentunya harus punya dong 🙂

    Ana Ike said:
    12 Juni 2017 pukul 11:41 AM

    Asus semakin kekinian 😂 Warnanya cakep-cakeeep itu ya. Semoga habis ini menang lomba, biar bisa punya Asus aamiin

      mysukmana responded:
      12 Juni 2017 pukul 11:44 AM

      Aaminn kak Ana Ike, biar seperti mereka-mereka mastah2 Asus 🙂

    arintaadiningtyas said:
    12 Juni 2017 pukul 11:13 AM

    Wii..enteng banget yak.. Batrenya juga tahan lama. Jadi pengen..

      mysukmana responded:
      12 Juni 2017 pukul 11:40 AM

      langsung beli mak rinta..atau ikut lomba ini siapa tahu mak beruntung..

    Ulfarick said:
    12 Juni 2017 pukul 10:51 AM

    Klo saya lebih suka laptop yg 15.6″ mas,soalnya biar jelas lagipula mata sudah plus neh,hehehehe…

      mysukmana responded:
      12 Juni 2017 pukul 10:52 AM

      gak papa..klo mobilitas tinggi memang harus pake yang kecil2 kak..kak tapi klo yg zoom zoom memang asik gede sih kak :))

    Deddy Huang said:
    11 Juni 2017 pukul 9:46 AM

    Notebooknya enteng, buat ketik2 aja cukup tapi kalau mau edit video ga support mas.

      mysukmana responded:
      12 Juni 2017 pukul 9:18 AM

      buat edit video klo cuma pake filmora masih bisa koh, punya temenku masih kuat ngerender 🙂

Yang Komentar Saya Doakan Banyak Rizkynya :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s